Tips and Trik

Cara Agar Video Story FB Tidak Buram Terbaru 2024 Yang Ampuh

Avatar of admin
1323
×

Cara Agar Video Story FB Tidak Buram Terbaru 2024 Yang Ampuh

Sebarkan artikel ini
Cara Agar Video Story FB Tidak Buram Terbaru 2024 Yang Ampuh

Betang.id – Cara agar video story FB tidak buram sebenarnya sudah disediakan di menu Pengaturan aplikasi. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir apabila masalah seperti ini susah buat diatasi. Setiap orang pasti bisa melakukannya di semua tipe aplikasi, baik itu Facebook standar ataupun Facebook Lite.

Facebook terus mengikuti trend yang sedang berkembang ditengah-tengah pengguna. Story adalah fitur dari Facebook yang memungkinkan pengguna membagikan tulisan dan video singkat mereka. Mirip seperti yang ada di Instagram dan WhatsApp.

Namun sayang, sebagian pengguna harus dihadapkan dengan masalah video yang buram ketika diupload ke story.

Jika kalian belum tahu bagaimana cara agar video story FB tidak buram, silahkan ikuti beberapa langkah sebagai berikut.

Kenapa Video Story Facebook Menjadi Buram?

Sebelum masuk ke pembahasan utama tentang cara agar video story FB tidak buram, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu penyebab video story buram.

Beberapa faktor berikut mungkin belum banyak disadari oleh para pengguna.

Jaringan Internet Lelet

Penting untuk dipahami bahwa settingan default Facebook adalah menyesuaikan kualita video yang diunggah pengguna dengan kecepatan internet.

Jika koneksi internet yang digunakan lancar dan stabil, maka kualitas video juga bagus. Tidak akan pecah dan menurunkan kualitas aslinya.

Sebelum komplain video story FB buram, pastikan terlebih dahulu bahwa koneksi internet yang kamu gunakan sudah aman.

Tidak Mengubah Settingan di Aplikasi

Bagi kalian yang ingin upload video di FB agar tidak pecah, maka harus mengubah settingan default atau standar. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, bahwa settingan awal menyesuaikan kualitas video dengan koneksi internet pengguna.

Agar tidak pecah ketika meng-upload video, kamu harus mengubah pengaturan tersebut. Inilah solusi sekaligus cara agar video story FB tidak buram.

Kualitas Video yang Belum HD

Seringkali pengguna hanya fokus memperbaiki cerita Facebook tidak buram, namun lupa dengan kualitas bawaan video mereka. Penting buat dipahami bahwasannya Facebook memiliki standar jika sebuah video ingin ditampilkan dalam kualitas HD.

Minimal video yang ingin diupload harus berkualitas 720p dan lebih bagus apabila 1080p atau diatasnya. Jika video yang kamu unggah sebagai story kurang dari 720p, maka jangan berharap bahwa video menjadi HD.

Sekarang ini bukan hal yang sulit untuk membuat kualitas video HD 720p atau lebih, karena bisa menggunakan aplikasi di Play Store atau website online.

Cara Agar Video Story FB Tidak Buram

Setelah mengetahui beberapa faktor penyebab video story FB buram, sekarang kita akan membahas solusinya. Metode ini dibedakan menjadi dua bagian, yaitu untuk upload video dan menonton video.

Mengubah Settingan Ketika Upload

Ketika upload story di Facebook, tidak sedikit pengguna yang merasa video mereka buram. Kamu perlu mengubah pengaturan agar kualitasnya otomatis HD. Yaitu seperti dibawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi Facebook.
  • Kemudian klik icon tiga garis di pojok kanan atas, lalu pilih Pengaturan & Privasi.
  • Pilih Pengaturan.
  • Selanjutnya pilih opsi Pengaturan Profil.
  • Klik opsi Media dan Kontak.
  • Di halaman Pengaturan ini, geser toogle ke opsi Unggah Semua Video dalam HD.
  • Save.

Diingatkan kembali bahwa sebelum upload kamu harus memastikan kualitas video yang ingin dibuat menjadi story harus HD. Tinggal mencari sendiri di internet bagaimana langkah-langkahnya.

Mengubah Settingan Ketika Menonton Video

Cara agar video story FB tidak buram sudah selesai, sekarang admin akan berbagi satu trik bagi kalian yang suka menonton video di Facebook.

Agar kualitas videonya jernih dan HD, kamu bisa memilih resolusi ketika menontonnya. Jika belum tahu menu apa yang harus dipencet, ikuti beberapa langkah seperti dibawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi Facebook.
  • Temukan video yang ingin ditonton.
  • Ketika menonton video di Facebook, klik icon gerigi (Setting).
  • Klik opsi Kualitas Pemutaran Terbaik.
  • Selesai.

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai cara agar video story FB tidak buram yang bisa kamu coba sekarang juga. Ternyata hanya dengan mengubah pengaturan upload, maka video yang dibagikan ke Story bisa diperbaiki kualitasnya.

Buat kalian yang selama ini bingung, sekarang sudah bisa tenang. Trik diatas berlaku untuk pengguna aplikasi Facebook standar dan Facebook Lite.