Tips and Trik

5 cara membuka akun Facebook yang terkunci tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga

Avatar of Ahmad Azzam
165
×

5 cara membuka akun Facebook yang terkunci tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga

Sebarkan artikel ini
5 cara membuka akun Facebook yang terkunci tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga

Betang.id – Akun Facebook yang terkunci merupakan masalah yang sering dialami oleh pengguna aplikasi tersebut. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena membuka akun yang terkunci sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah dan dapat dipulihkan kembali.

Ada beberapa alasan mengapa akun Facebook bisa terkunci, seperti melanggar penentuan dari Facebook atau ketentuan lainnya, seperti membuat postingan yang mengandung konten sensitif dan SARA atau menghubungkan akun Facebook ke aplikasi lain.

Jika kamu mengalami hal tersebut, berikut adalah 5 cara membuka akun Facebook yang terkunci tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga:

Cara Membuka Akun Facebook yang Terkunci

1. Konfirmasi Identitas

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan konfirmasi identitas. Kamu harus menggunakan salah satu kartu identitas yang sah seperti KTP, SIM, paspor, atau akta kelahiran yang mendaftar nama dan foto kamu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Facebook di perangkat yang kamu gunakan dan login ke akun kamu.
  • Jika akun kamu terkunci, akan muncul notifikasi yang mengatakan bahwa akun kamu sedang terkunci. Klik “Ya” untuk memulihkannya.
  • Pilih opsi “Unggah Tanda Pengenal Berfoto” dan pilih salah satu kartu identitas yang kamu miliki.
  • Ikuti instruksi yang diberikan dan klik “Kirim”.
  • Tunggu hingga prosesnya selesai. Biasanya, verifikasi data membutuhkan waktu maksimal 3 hari.
  • Pastikan kamu memeriksa email secara berkala untuk melihat apakah ada pesan dari Facebook atau tidak.
  • Setelah dikonfirmasi, kamu dapat menggunakan akun Facebook kembali.

2. Tebak Tanggal Lahir

Metode selanjutnya yang dapat kamu coba adalah dengan menebak tanggal lahir yang terdaftar di akun Facebook kamu. Biasanya, pertanyaan ini ditanyakan saat masuk ke akun yang terkunci dan penyebabnya tidak terlalu serius. Cukup masukkan tanggal lahir yang kamu ingat saat melakukan login.

3. Tebak Komentar Terbaru

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan menebak komentar terbaru yang kamu tulis dalam tiga bulan terakhir. Kamu tidak perlu mengingat semua komentar, tapi cukup ingat beberapa komentar terakhir untuk mengembalikan akses ke akun Facebook kamu.

4. Menggunakan Nomor Telepon

Kamu juga dapat memanfaatkan nomor telepon yang terhubung dengan akun Facebook sebagai metode verifikasi saat masuk kembali ke akun tersebut. Kamu akan menerima kode OTP melalui SMS, yang harus kamu masukkan ke aplikasi Facebook untuk memulihkan akses ke akun kamu.

5. Tebak Foto Teman

Jika kamu tidak ingat komentar terbaru atau nomor telepon yang terdaftar, kamu dapat mencoba untuk mengingat foto-foto teman yang ada di akun Facebook kamu. Facebook akan memberikan kamu 5 pertanyaan tentang foto teman kamu. Kamu harus menjawab dengan benar setidaknya 3 pertanyaan untuk memulihkan akun kamu.

Terakhir, penting untuk diingat bahwa langkah-langkah ini hanya berlaku jika kamu tidak melanggar kebijakan Facebook dengan sengaja. Jika kamu melanggar kebijakan tersebut, ada kemungkinan bahwa akun kamu tidak akan dikembalikan meskipun kamu melalui proses verifikasi. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan Facebook sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Itulah 5 cara membuka akun Facebook yang terkunci tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Jika kamu mengalami masalah ini, cobalah salah satu atau beberapa metode di atas. Selalu periksa kebijakan Facebook agar dapat menggunakan aplikasi ini dengan bijak dan menghindari penutupan akun yang tidak disengaja.

ikuti kami di google news