Berita

Rilis Global OnePlus 12, Ponsel Flagship dengan Harga Lebih Murah daripada Samsung Galaxy S24

Avatar of Ahmad Azzam
387
×

Rilis Global OnePlus 12, Ponsel Flagship dengan Harga Lebih Murah daripada Samsung Galaxy S24

Sebarkan artikel ini
Rilis Global OnePlus 12, Ponsel Flagship dengan Harga Lebih Murah daripada Samsung Galaxy S24

Betang.id – OnePlus telah menjadi perusahaan yang cukup terkenal dalam pasar smartphone dengan ponsel-ponsel kelas premiumnya.

Pada pekan ini, mereka telah meluncurkan perdana OnePlus 12 secara internasional. Sebelumnya, ponsel flagship ini hanya tersedia di pasar China setelah debutnya pada Desember 2023.

Namun, sekarang OnePlus 12 siap untuk peminat internasional dengan banderol harga hanya sekitar USD800 hingga USD900 (sekitar Rp12,5 juta-Rp14 juta).

Menariknya, OnePlus 12 ternyata menawarkan spesifikasi yang lebih baik daripada Samsung Galaxy S24 dengan harga yang serupa.

OnePlus 12 memiliki chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang sangat canggih, dan menawarkan pilihan RAM 12 GB dan 16 GB.

Ini lebih besar dibandingkan dengan Galaxy S24. Selain itu, OnePlus 12 juga menyediakan pilihan penyimpanan 256 GB dan 512 GB.

Dalam hal desain, OnePlus 12 hadir dengan modul kamera berbentuk bundar dan bingkai aluminium.

Bagian belakangnya dilapisi dengan Gorilla Glass 5 yang tahan goresan, sementara bagian depannya dilengkapi dengan layar OLED 6.8 inci dengan resolusi 3168 X 1440, yang mampu mencapai kecerahan hingga 1.600 nit.

Ponsel ini juga memiliki rating IP65 yang membuatnya tahan terhadap debu dan air.

Daya tahan baterai OnePlus 12 juga patut diperhatikan. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.400 mAh, yang jauh lebih besar daripada rata-rata baterai ponsel saat ini.

OnePlus 12 juga dilengkapi dengan charger 80W, yang memungkinkan pengisian daya secara cepat. Selain itu, ponsel ini juga mendukung pengisian daya secara nirkabel.

Dalam hal kamera, OnePlus 12 memiliki sistem tiga lensa yang mencakup bidang pandang ultra wide (14mm), wide (23mm), dan telefoto (70mm).

Ponsel ini juga menggunakan teknologi kamera Periscope untuk lensa zoom-nya, yang merupakan teknologi pertama yang digunakan oleh OnePlus.

Lensa zoom Periscope 64MP ini memiliki sensor 1/2 inci yang relatif besar. Gambar yang dihasilkan oleh kamera ini sangat jelas dan tajam.

Selain itu, OnePlus 12 juga hadir dengan pengaturan pendinginan yang sangat unggul.

Sistem pendinginan ini disebut Dual Cryo-velocity Cooling System oleh OnePlus. Sistem ini menggunakan teknologi disipasi kapiler 3D dan permukaan luas sebesar 9140 mm persegi.

OnePlus menggunakan proses manufaktur die-casting unibody untuk menciptakan sistem ini.

Dengan sistem pendinginan ini, OnePlus 12 mampu menjaga suhu perangkat agar tetap dingin bahkan saat digunakan secara intensif.

Dalam hal spesifikasi, OnePlus 12 nampaknya setara atau bahkan melebihi Samsung Galaxy S24.

Namun, OnePlus 12 tidak dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) seperti yang dimiliki oleh pesaingnya.

Jika Anda tidak terlalu membutuhkan fitur AI dan ingin membeli ponsel flagship dengan harga yang relatif lebih murah, OnePlus 12 mungkin menjadi pilihan yang tepat.

OnePlus terus mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain kunci dalam industri smartphone.

Mereka terus berinovasi dan menghadirkan produk-produk berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau daripada pesaingnya.

Dengan rilis global OnePlus 12, mereka menghadirkan ponsel flagship yang memenuhi kebutuhan pengguna dengan spek yang lebih baik daripada Samsung Galaxy S24 dengan harga yang lebih kompetitif.

ikuti kami di google news