Software

5 Aplikasi Cari Muatan Online yang Diperlukan oleh Driver

Avatar of Ahmad Azzam
698
×

5 Aplikasi Cari Muatan Online yang Diperlukan oleh Driver

Sebarkan artikel ini
5 Aplikasi Cari Muatan Online yang Diperlukan oleh Driver

Betang.id – Aplikasi cari muatan pick up maupun truk colt diesel sangat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan solusi pengiriman dengan cepat dan efisien.

Selain itu, bermanfaat juga untuk para driver yang ingin menemukan muatan. Jika dulu hanya bisa mencari muatan secara manual, di era serba canggih seperti sekarang ini kalian bisa mencari muatan dengan memanfaatkan teknologi.

Ada banyak bisnis yang memanfaatkan bantuan ponsel pintar agar lebih mudah dan efektif. Selain jual beli barang, kalian juga bisa memanfaatkannya untuk bisnis logistik. Aplikasi-aplikasi yang kami maksud adalah aplikasi yang mempertemukan para driver dan pelanggan.

Driver yang membutuhkan muatan, dan pelanggan yang memerlukan jasa pengangkut barang. Mereka hanya perlu membuka platform tersebut untuk mencari muatan (untuk driver) dan menemukan kendaraan yang siap mengangkut barang (untuk customer).

Mau tahu apa saja aplikasinya? Yuk lihat pembahasan selengkapnya di bawah ini, guys.

Daftar Aplikasi Cari Muatan

Berikut ini beberapa aplikasi untuk mencari muatan yang bisa digunakan oleh para driver maupun konsumen yang membutuhkan jasa pengangkut barang.

1. Deliveree

Deliveree bisa kalian andalkan sebagai aplikasi untuk mencari muatan yang sangat populer dan banyak digunakan di Indonesia.

Lebih dari 1 juta pengguna telah mendownload aplikasi yang dikembangkan Deliveree Private Limited ini di smartphone mereka.

Wajar saja, karena aplikasi ini memudahkan pengguna yang membutuhkan jasa ekspedisi cargo, logistik, delivery dan sewa truk terdekat.

Area layanannya luas, mencakup jarak dekat dan jauh, dalam kota, antarkota hingga antarpulau. Kemudian, armada jasa ekspedisinya pun besar, terdiri dari 30 ribu lebih kendaraan dan 16 jenis truk berbeda.

Setiap jasa pengiriman pun sudah dilengkapi dengan asuransi kargo gratis hingga batas tertera di aplikasi. Kemudian terdapat fitur pelacakan realtime dan menawarkan harga termurah namun dengan kualitas terbaik.

Dari penjelasan di atas, pengguna sepertinya tak perlu ragu lagi untuk menggunakan layanan Deliveree ketika membutuhkan jasa pengangkutan barang.

2. Angkut Driver

Ini merupakan aplikasi yang dibuat khusus untuk para mitra Driver Angkut. Aplikasi Angkut hadir untuk menyediakan sarana bagi para shipper-transporter-driver secara mudah, aman, dan dapat dipercaya.

Dengan visi untuk menjadi platform logistik terbaik dan meningkatkan profesionalitas sekaligus kesejahteraan para driver di Indonesia.

Para driver yang sudah menjadi mitra Driver Angkut bisa menginstall Angkut Driver untuk mengakses dan melayani layanan Angkut. Terdapat berbagai fitur yang tentunya mudah untuk dioperasikan.

3. Freighthub Driver

Aplikasi cari muatan online berikutnya yang bisa kalian gunakan adalah Freighthub Driver. Ini merupakan aplikasi untuk mempermudah proses pelaporan pengiriman dalam skala besar mulai dari pengambilan sampai pengantaran barang.

Terdapat berbagai macam fitur seperti laporan, di mana driver akan diminta melapor setiap tugas yang diberikan mulai dari pickup hingga drop off.

Kemudian fitur pelacakan, driver akan diminta mengirimkan koordinat posisi selama pengemudi memiliki tugas pengantaran untuk memudahkan pemeriksaan lokasi truk.

Fitur bukti pengiriman digital, driver akan diminta mengunggah foto bukti pengiriman berupa surat jalan dan lainnya setelah pengiriman selesai. Dan terdapat fitur percakapan untuk memudahkan admin dan driver berkomunikasi ketika sedang bekerja mengantarkan barang.

4. Mitra Kargo – Jalankan Muatan

Ini merupakan aplikasi khusus untuk para mitra driver Kargo. Dengan aplikasi ini, para driver Kargo bisa mendapatkan dan menyelesaikan pengiriman dengan mudah.

Cukup meminta transporter untuk mendaftarkan nomor ponselnya, lalu download aplikasinya untuk kemudian melakukan pengiriman. Terdapat fitur cek info rute dan muatan, kirim surat jalan melalui aplikasi, status pengiriman akan di-update secara otomatis.

Kemudian instruksi lengkap di setiap tahap pengiriman sehingga driver takkan kebingungan. Terakhir, fitur cek gudang dan info penting lainnya untuk menemukan informasi mengenai fasilitas dan lokasi gudang muat dan gudang bongkar, biaya inap, dan lain sebagainya.

5. Lalamove Driver

Para driver yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan bisa menginstall Lalamove Driver di HP. Ini merupakan platform pengiriman instan untuk memudahkan pengiriman barang secara cepat dan hemat.

Terdapat berbagai kendaraan yang dioperasikan oleh mitra driver profesional, seperti sepeda motor, mobil, van hingga truk. Para driver yang ingin mencari muatan perlu mendaftar sebagai driver Lalamove terlebih dahulu.

Menariknya, jam kerja fleksibel, penghasilan kompetitif, berbagai pilihan pengiriman, sistem pelacakan real-time, hingga sistem pendukung yang kuat.

Demikianlah beberapa aplikasi cari muatan online yang bisa diinstall para driver untuk memudahkan mereka menemukan muatan dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan mudah.

Dengan adanya aplikasi ini, proses mencari muatan menjadi lebih cepat dan efisien, serta memudahkan dalam pengelolaan bisnis logistik. Jadi, bagi para driver yang ingin meningkatkan produktivitas dan keuntungan dalam bisnis pengangkutan barang, segera install aplikasi-aplikasi di atas dan nikmati kemudahan yang ditawarkan.