Software

9 Aplikasi Cari Jodoh Gratis, Solusi Terbaik Buat Para Jomblo yang Wajib Dicoba

Avatar of admin
458
×

9 Aplikasi Cari Jodoh Gratis, Solusi Terbaik Buat Para Jomblo yang Wajib Dicoba

Sebarkan artikel ini
9 Aplikasi Cari Jodoh Gratis, Solusi Terbaik Buat Para Jomblo yang Wajib Dicoba

Betang.id – Bagi para jomblo, mencari jodoh sering kali menjadi topik yang tak terhindarkan dalam setiap pertemuan dengan keluarga, teman, atau tetangga. Pertanyaan tentang pasangan, terutama saat hari raya, seringkali membuat kita merasa tertekan, bukan?

Namun, kini tak perlu khawatir lagi! Sudah ada berbagai aplikasi cari jodoh gratis yang bisa dicoba. Mungkin kamu bertanya, seberapa efektifkah aplikasi-aplikasi ini? Jawabannya tergantung pada pengalaman dan keberuntungan masing-masing.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi cari jodoh gratis yang bisa kamu coba:

1. Bumble

Bumble adalah salah satu aplikasi cari jodoh gratis yang sangat populer di kalangan para jomblo. Selain bisa digunakan untuk menjalin hubungan persahabatan, Bumble juga memungkinkanmu untuk menemukan pasangan hidup.

Dengan cara swipe kanan untuk menyukai profil yang muncul, dan swipe kiri untuk melewatkannya, Bumble memberikan kesempatan pada perempuan untuk mengambil langkah pertama setelah match. Fitur-fitur canggihnya, meskipun tersedia dengan berlangganan, bisa membuka lebih banyak opsi dalam pencarian pasangan.

2. Boo

Boo adalah aplikasi cari jodoh gratis kekinian yang juga patut kamu coba. Di sini, kamu akan diberikan tanda “Has potential” atau “Compatible” pada profil yang cocok denganmu.

Untuk berkomunikasi dengan mereka, kamu harus menyukai profil mereka terlebih dahulu. Jika ada obrolan yang mengganggu, kamu bisa dengan mudah memblokir atau mematikannya.

3. Litmatch

Litmatch menawarkan pengalaman yang unik dalam mencari teman atau pasangan. Di sini, kamu bisa berteman dengan orang-orang secara langsung dan bahkan bertemu jika keduanya sepakat.

Selain itu, terdapat fitur panggilan suara singkat yang memungkinkanmu lebih mengenal calon pasangan. Dengan fitur feed-nya, kamu juga bisa berbagi momen-momen indah dengan pengguna lain, termasuk calon pasangan.

4. Muzz

Bagi yang ingin mencari jodoh dengan prinsip keislaman yang kuat, Muzz bisa menjadi pilihan. Di sini, kamu bisa mengobrol dengan nyaman tanpa harus khawatir akan hal-hal yang tidak sesuai dengan prinsip keagamaanmu.

Dengan fitur video call setelah pertemuan langsung, Muzz memberikan pengalaman yang lebih dekat dan serius dalam mencari jodoh.

5. Purp

Purp menonjolkan tampilan antarmuka yang simpel. Di sini, kamu bisa mencari jodoh atau teman ngobrol dengan cara swipe kanan dan kiri seperti Tinder. Namun, berbeda dengan Tinder, di Purp tidak ada tombol like, hanya tombol undo dan booster.

Meskipun fitur chatting-nya sederhana, Purp tetap menjadi pilihan bagi mereka yang mencari kesederhanaan dalam mencari jodoh.

6. Tinder

Siapa yang tidak kenal dengan Tinder? Aplikasi cari jodoh gratis ini telah menjadi salah satu yang paling populer di dunia. Dengan berkenalan dengan orang baru, memperluas jaringan sosial, dan bertemu dengan pengguna di sekitarmu, Tinder memberikan pengalaman yang menarik dalam mencari jodoh.

7. Plenty of Fish

Plenty of Fish menawarkan pengalaman yang unik dengan sistem voting untuk mencari calon jodoh. Kamu juga bisa menonton live streaming dari pengguna lain untuk menemukan calon jodoh yang lebih banyak.

Manfaatkan fitur-fitur yang ada untuk mendekatkan dirimu pada jodoh yang kamu cari.

8. Badoo

Badoo juga merupakan salah satu aplikasi cari jodoh gratis yang sangat populer di kalangan pengguna. Dengan 308 juta anggota dari berbagai gender, Badoo memungkinkanmu untuk berkenalan dengan orang-orang dari seluruh dunia.

9. Tantan

Tantan sangat populer di Indonesia karena fitur chattingnya yang memungkinkan kamu berinteraksi dengan sesama jomblo setelah saling tertarik. Dengan lebih dari 10 juta unduhan, Tantan merupakan salah satu aplikasi terbaik dalam mencari jodoh.

Meskipun menawarkan kemudahan dalam mencari jodoh, tetaplah berhati-hati dan waspada agar tidak tertipu.

Buat para jomblo kesepian, aplikasi cari jodoh gratis di atas bisa menjadi solusi terbaik untuk mendapatkan pasangan. Namun, tetap berhati-hati dan bijaksana dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Semoga dengan mencoba aplikasi tersebut, kamu bisa menemukan calon pasangan yang baik.