Software

7 Aplikasi Bahasa Isyarat yang Memudahkan Mempelajarinya melalui HP Anda

Avatar of Ahmad Azzam
147
×

7 Aplikasi Bahasa Isyarat yang Memudahkan Mempelajarinya melalui HP Anda

Sebarkan artikel ini
7 Aplikasi Bahasa Isyarat yang Memudahkan Mempelajarinya melalui HP Anda

Betang.id – Mencari aplikasi bahasa isyarat untuk diinstal di HP Android? Tidak perlu khawatir, karena Betang telah menyiapkan rekomendasi aplikasi terbaik untuk Anda.

Aplikasi-aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di HP Anda dan akan memudahkan Anda dalam belajar berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat.

Bahasa isyarat merupakan bentuk komunikasi yang menggunakan bahasa tubuh dan gerak bibir. Penggunaan bahasa isyarat sangat berguna bagi penyandang tunarungu dan tunawicara untuk berkomunikasi.

Banyak orang ingin belajar bahasa isyarat karena alasan tertentu, seperti mengajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) atau memiliki teman yang menggunakan bahasa isyarat.

ahasa isyarat membantu penyandang tunarungu dan tunawicara dalam mendapatkan dan menyampaikan informasi.

7 Aplikasi Bahasa Isyarat yang Memudahkan Mempelajarinya melalui HP Anda

1. Hear Me ID

Hear Me ID adalah aplikasi yang akan membantu Anda dalam mempelajari lebih banyak tentang bahasa isyarat. Aplikasi ini memiliki fitur untuk mengubah suara dan teks menjadi bahasa isyarat.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur pembelajaran bahasa isyarat dalam animasi 3D. Pengguna juga dapat memperoleh informasi terbaru mengenai masalah disabilitas yang diperbarui setiap minggu.

2. Sign Language ASL Pocket Sign

Sign Language ASL Pocket Sign adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah mempelajari bahasa isyarat.

Aplikasi ini menyediakan ratusan video pelajaran bahasa isyarat dalam ukuran yang kecil. Dengan mempelajari bahasa isyarat, Anda akan dapat terhubung dengan lebih banyak orang dalam komunitas Anda.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk belajar menandatangani dan menerjemahkan bahasa isyarat, mengajukan pertanyaan yang menyenangkan, mempelajari alfabet bahasa isyarat, bahasa isyarat bayi, dan masih banyak lagi.

3. ASL Bloom – Sign Language

ASL Bloom – Sign Language adalah aplikasi yang akan membantu Anda dalam belajar bahasa isyarat di mana saja dan kapan saja dengan cara yang menyenangkan.

Aplikasi ini menawarkan 20 modul dengan lebih dari 120 pelajaran dan 1300 tanda dan kalimat bahasa isyarat. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan kamus visual, latihan kuis dan dialog, serta kiat tata bahasa dan budaya.

Anda dapat menggunakan ASL Bloom – Sign Language secara gratis, tetapi juga terdapat versi berbayar dengan fitur tambahan.

4. Sign Language: ASL Kids

Sign Language: ASL Kids adalah kamus bahasa isyarat yang dirancang khusus untuk bayi, anak-anak, dan pemula. Aplikasi ini melatih Anda dalam bahasa isyarat Amerika (ASL) mulai dari usia 1 hingga 12 tahun.

Anda akan mempelajari tanda-tanda umum dari kamus ASL, ejaan jari, bahasa isyarat bayi, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dan dilengkapi dengan game kuis untuk memudahkan Anda dalam belajar bahasa isyarat.

5. Lingvano: Sign Language – ASL

Lingvano adalah aplikasi yang mengajarkan bahasa isyarat untuk pemula melalui video pembelajaran yang dibuat oleh penyandang tunarungu. Anda dapat mempelajari dasar-dasarnya dan mulai melatih diri Anda selama 10 menit setiap hari.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan kamus bahasa isyarat yang memungkinkan Anda mencari tanda dan kalimat tertentu yang tidak Anda mengerti.

Semua guru yang mengajar dalam aplikasi ini adalah penyandang tunarungu yang berdedikasi untuk mengajarkan bahasa isyarat Amerika (ASL) kepada pemula.

6. Belajar: Isyarat Indonesia

Belajar: Isyarat Indonesia adalah aplikasi yang akan membantu Anda dalam belajar bahasa isyarat dengan mudah. Anda akan mulai belajar huruf dalam bahasa isyarat saat pertama kali menginstal aplikasi ini.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang lengkap, seperti belajar huruf Bisindo dan SIBI, bermain dengan mengingat huruf, tebak huruf dalam bahasa isyarat, serta kemampuan untuk mendapatkan poin jika Anda menebak dengan benar.

7. Aplikasi Bahasa Isyarat Tuli

Aplikasi Bahasa Isyarat Tuli adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah mempelajari bahasa isyarat melalui kata-kata atau frasa.

Aplikasi ini juga dapat digunakan secara offline, sehingga Anda dapat menggunakan aplikasi ini kapan saja dan di mana saja.

Aplikasi ini telah dirancang dengan teliti dan sangat bermanfaat, terutama bagi pendidikan khusus untuk penyandang tunarungu. Aplikasi ini pernah memenangkan penghargaan Best Social Impact App Award 2020 dan Best App Award 2020 dari Huawei AppsUp.

Itulah beberapa aplikasi bahasa isyarat yang dapat Anda gunakan. Unduh salah satu aplikasi ini untuk memulai belajar bahasa isyarat secara praktis melalui HP Anda. Selamat belajar!

ikuti kami di google news