Software

11 Rekomendasi Aplikasi Kalkulator dengan Fitur Menarik

Avatar of admin
216
×

11 Rekomendasi Aplikasi Kalkulator dengan Fitur Menarik

Sebarkan artikel ini
11 Rekomendasi Aplikasi Kalkulator dengan Fitur Menarik

Betang.id – Dalam era digital ini, aplikasi kalkulator modern sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih yang membantu banyak orang, mulai dari pelajar, profesional, hingga ilmuwan.

Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa aplikasi kalkulator terbaik yang tidak hanya menawarkan fitur-fitur canggih tetapi juga gratis untuk diunduh.

Jadi, jika Anda sedang mencari aplikasi kalkulator yang bisa diandalkan dan multifungsi, Anda bisa mencoba semua aplikasi yang kami jelaskan berikut ini.

Anda bisa memilih salah satu yang menurut Anda paling mudah digunakan.

Aplikasi Kalkulator dengan Fitur Menarik

1. Calculator ++: Kalkulator dengan Beragam Fitur

Jika Anda sedang mencari kalkulator yang memiliki beragam fitur, Calculator ++ adalah pilihan yang tepat.

Dikembangkan khusus untuk perangkat Android, aplikasi ini menampilkan interface yang user-friendly.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa tema berbeda yang bisa Anda pilih sesuai selera, serta widget khusus untuk mempermudah dalam mengakses aplikasinya.

Menariknya, di sini Anda bisa melakukan perhitungan dengan variabel dan konstanta dengan mudah. Bahkan, ada juga fitur untuk menghitung Integral dan Diferensial.

Selain soal perhitungan, Calculator ++ juga memungkinkan Anda untuk memplot grafik 2D dan 3D dari beberapa fungsi perhitungan sekaligus.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga gratis dan akan terus mendapatkan update untuk menambah fitur-fitur baru.

Dengan Calculator ++, semua kebutuhan perhitungan Anda, mulai dari yang paling sederhana hingga yang paling kompleks, bisa terpenuhi.

2. Kalkulator: Simple Calculator

Kalkulator: Simple Calculator juga dilengkapi sejumlah fitur perhitungan dan konversi yang menarik.

Fitur utama pada Kalkulator: Simple Calculator tentu berupa kalkulator dasar.

Tetapi di sini juga tersedia fitur converter mata uang, diskon, pinjaman serta riwayat.

Aplikasi satu ini juga cocok untuk menunjang kebutuhan bisnis perdagangan berkat fitur pajak yang disematkan.

Di mana Anda bisa menghitung harga suatu barang sebelum dan sesudah pajak.

3. Kalkulator Google LLC

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat melakukan perhitungan matematika dasar seperti Penambahan, Pengurangan, Perkalian dan Pembagian atau bisa juga melakukan perhitungan ilmiah rumit seperti perhitungan akar kuadrat, aljabar, sinus, logaritma, trigonometri dan fungsi eksponen.

Aplikasi Kalkulator Google LLC telah memiliki nilai rating sebesar 4.4 di layanan Google Playstore.

Untuk menggunakan aplikasi Kalkulator Google LLC, pengguna diharuskan memiliki smartphone android versi 6.0 ke atas.

Aplikasi Kalkulator Google LLC memiliki ukuran file sebesar 1.7 MB dan telah di unduh oleh lebih ratusan juta pengguna.

4. Multi Kalkulator

Dengan aplikasi ini pengguna tidak hanya mampu melakukan perhitungan sederhana sehari-hari, namun juga dapat digunakan untuk melakukan perhitungan komputasi ilmiah untuk membantu Anda dalam mengatasi masalah matematika yang kompleks.

5. CalcTape Calculator with Tape

Jika Anda mencari aplikasi kalkulator yang bisa sekaligus dimanfaatkan sebagai media catatan, CalcTape Calculator with Tape adalah pilihan yang menarik.

Di sini Anda akan mendapatkan fitur lengkap, termasuk lembar catatan untuk menuliskan semua informasi penting pembukuan.

Fitur pada kalkulator dasar dan kalkulator matematika yang tersedia pun sangat lengkap serta mampu menampilkan hasil yang begitu detail. Bahkan, Anda bisa melakukan setting sesuai dengan kebutuhan.

6. All-In-One Calculator

Didesain sederhana, All-In-One Calculator bisa dijadikan sebagai partner untuk memecahkan masalah perhitungan sehari-hari.

Ya, seperti namanya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari puluhan juta kali ini merangkum segala kebutuhan harian Anda dalam satu aplikasi.

Mulai dari kalkulator dasar, kalkulator matematika, persentase, converter dan masih banyak lainnya.

Menariknya lagi, pada kalkulator matematika, Anda hanya bisa melihat hasil perhitungan secara langsung, namun rinci sesuai dengan langkah-langkah perhitungan manual.

7. Calculator Plus – Calculator

Dengan rating 4,8/5 dan telah diunduh lebih dari puluhan juta kali, tampaknya aplikasi ini layak disebut sebagai salah satu yang terbaik.

Calculator Plus menawarkan user interface yang sangat nyaman layaknya kalkulator fisik, serta dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang seperti penghitung diskon, rasio, uang tip dan lainnya secara mudah.

8. HiPER Scientific Calculator

Aplikasi yang satu ini juga mendapatkan penilaian cukup baik dengan rating 4.7/5. Pencapaian tersebut semakin ditunjukkan dengan jumlah pengunduh aplikasi yang melebihi puluhan juta.

Pada aplikasi versi Scientific Calculator ini, HiPER Labs lebih menonjolkan perhitungan matematika yang cukup rumit.

Meski begitu, hasil yang didapatkan rinci lengkap dengan langkah-langkah perhitungan yang ditampilkan.

Sayangnya, untuk mengakses beberapa fitur unggulan, Anda harus berlangganan terlebih dahulu dengan biaya mulai dari 200 ribu.

9. Samsung Calculator

Dari namanya, mungkin Anda mengira jika aplikasi ini hanya diperuntukkan bagi pengguna smartphone Samsung.

Tetapi ternyata, semua merek HP dapat menginstalnya secara gratis.

Aplikasi yang dikeluarkan oleh Samsung Electronics Co., Ltd ini bahkan telah didownload lebih dari 1 miliar dengan rating yang cukup tinggi di Play Store, yaitu 4,6.

Untuk fiturnya sendiri, Samsung Calculator menyediakan kalkulator dasar serta kalkulator matematika dengan berbagai simbol yang tersedia.

Tampilan aplikasi pun cukup sederhana untuk sekelas software dengan fitur melimpah.

10. Kalkulator – Widget dan Apung

Untuk Anda yang menjadikan kalkulator sebagai aplikasi harian, Kalkulator – Widget dan Apung sangat layak untuk diunduh.

Ya, aplikasi ini menyediakan fitur shortcut yang menjadikan pengguna lebih mudah mengakses aplikasi kapan saja.

Fitur lain seperti kalkulator dasar pun tersedia dengan user interface yang nyaman dipandang, bahkan pengguna bisa dengan leluasa mengubah tema warna aplikasi.

Juga tersedia fitur converter unit dengan hasil perhitungan yang akurat. Di Play Store, aplikasi ini mendapatkan rating 4.7/5 dengan jumlah pengunduh lebih dari 100 juta. Cukup menakjubkan, bukan?

11. Calculator Xiaomi

Tak mau kalah dari pesaingnya, Xiaomi juga mengeluarkan aplikasi kalkulator yang tak kalah menarik.

Ya, pabrikan ponsel asal Tiongkok ini merilis software kalkulator dengan fitur yang cukup lengkap serta tampilan sederhana.

Fitur riwayat menjadi salah satu yang paling ditonjolkan di sini. Sebab pengguna bisa dengan mudah mengecek riwayat perhitungan yang dibuat sebelumnya.

Tampilan yang diusung pun cukup sederhana dan cocok untuk kebutuhan harian.

Apa Saja Manfaat Aplikasi Kalkulator?

1. Memudahkan Pekerjaan

Pengguna terbantu saat menyelesaikan pekerjaannya. Seperti saat pengguna melayani biaya tagihan konsumen, menghitung jumlah stok item di gudang, menghitung laba rugi dan lainnya.

2. Media Belajar

Pengguna dapat terbantu saat menyelesaikan tugas yang sulit dalam perhitungan rumit seperti tugas mata kuliah statistik, fisika, matematika, aljabar, akuntansi dan lainnya.

3. Perencana Keuangan

Pengguna dapat melakukan perencanaan keuangan pada usaha bisnis yang sedang dijalankan, baik perencanaan keuangan jangka pendek ataupun jangka panjang sehingga bisnis dapat berjalan lancar.

4. Simulasi Keuangan

Terdapat beberapa situs perusahaan di bidang perbankan, investasi hingga kredit, biasanya di lengkapi dengan aplikasi kalkulator simulasi deposito, reksa dana, kredit dan konversi mata uang.

Hal ini disediakan agar calon konsumen dapat memperkirakan dana yang harus dikeluarkan sehingga konsumen berhasil membayar biaya dengan tepat waktu.

Demikian artikel yang dapat saya buat tentang aplikasi kalkulator semoga bermanfaat, terima kasih.