Tips and Trik

Langkah-langkah Transfer BJB ke DANA dengan Mudah

Avatar of Ahmad Azzam
235
×

Langkah-langkah Transfer BJB ke DANA dengan Mudah

Sebarkan artikel ini
Langkah-langkah Transfer BJB ke DANA dengan Mudah

Betang.id – Cara transfer BJB ke DANA memang sangat bermanfaat untuk memudahkan nasabah. Apalagi, kini ada layanan kirim dan minta saldo antar pengguna dengan bebas biaya admin untuk 10x transaksi pertama ke semua Bank.

Layanan transfer dari Bank BJB ini akan sangat membantu pengguna, karena bisa melakukan top up DANA atau top up dompet digital tersebut dengan mudah dan cepat.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak artikel tentang cara transfer BJB ke DANA lengkap dengan biaya dan minimal top upnya. Simak selengkapnya.

Pengenalan Bank BJB dan Aplikasi DIGI

BJB atau Bank Jabar Banten merupakan bank BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) yang dimiliki oleh pemerintahan Provinsi Jawa Barat dan Banten. Kantor pusat bank ini berada di Bandung.

Seperti bank lainnya, BJB juga menyediakan layanan online atau internet banking yang dapat diakses melalui aplikasi DIGI. Aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan dalam bertransaksi bagi nasabahnya.

Melalui layanan internet banking ini, nasabah BJB dapat melakukan berbagai jenis transaksi seperti pembayaran pajak, Foreign Exchange, Safe Deposit Box, Weekend Banking, Kiriman Uang, Customer Care, dan lainnya.

Dalam artikel ini, kita akan fokus pada cara transfer dari Bank BJB ke DANA melalui aplikasi DIGI.

Mengenal Lebih Jauh Aplikasi DANA

DANA merupakan salah satu e-wallet terbaik yang ada di Indonesia saat ini. Melalui aplikasi DANA, pengguna dapat melakukan berbagai transaksi seperti pembayaran BPJS, tagihan listrik, PDAM, pembelian pulsa dan paket data internet, dan masih banyak lagi.

Seperti halnya dompet digital pada umumnya, pengguna DANA perlu mengisi saldo terlebih dahulu sebelum dapat melakukan transaksi.

Saldo pada akun DANA dapat diisi melalui berbagai metode, salah satunya adalah melalui transfer dari Bank BJB.

Namun, sebelum melakukan transfer, penting untuk mengetahui nomor virtual account yang akan digunakan. Kode ini harus dimasukkan saat melakukan transfer agar prosesnya dapat berjalan dengan lancar.

Langkah-langkah Transfer BJB ke DANA dengan Mudah

Untuk melakukan transfer BJB ke DANA, kamu perlu memastikan bahwa koneksi jaringan internet yang kamu gunakan stabil. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi DANA yang kamu miliki dan login dengan akun DANA yang sudah terdaftar.
  2. Setelah berhasil login, pilih opsi “Isi Saldo” pada halaman utama aplikasi DANA.
  3. Selanjutnya, pilih opsi “Bank Lain”.
  4. Lakukan transfer ke Virtual Account Permata Bank.
  5. Kamu akan menerima kode untuk mengisi saldo. Salin kode tersebut dan buka aplikasi DIGI BJB.
  6. Login ke aplikasi DIGI BJB dengan memasukkan PIN.
  7. Pilih menu “Transfer antar Bank” dan pilih Bank Permata sebagai bank tujuan.
  8. Tempelkan nomor virtual account yang sebelumnya kamu salin dari aplikasi DANA.
  9. Setelah itu, masukkan nominal transfer minimal Rp 10.000.
  10. Masukkan PIN BJB dan klik Lanjutkan.
  11. Selesai, top up DANA via BJB berhasil, kamu bisa cek saldo DANA untuk memastikannya.

Biaya admin top up dari BJB ke DANA ini tergolong murah yaitu Rp 2.500. Namun, perlu diingat bahwa biaya admin bisa berbeda jika nominal transfer yang kamu lakukan lebih besar. Penting untuk mengetahui bahwa saat ini Bank BJB belum didukung oleh aplikasi DANA, sehingga untuk melakukan top up DANA, harus melalui rekening Bank Permata.

Kesimpulan

Melalui layanan transfer BJB ke DANA, nasabah Bank BJB dapat dengan mudah melakukan top up DANA atau mengisi saldo aplikasi dompet digital tersebut.

Dalam artikel ini, kita telah membahas langkah-langkah transfer BJB ke DANA secara lengkap beserta biaya adminnya.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan, kamu dapat dengan mudah mengisi saldo DANA melalui Bank BJB menggunakan aplikasi DIGI.

Penting untuk diingat bahwa biaya admin dapat berbeda tergantung pada nominal transfer yang kamu lakukan. Selalu pastikan untuk memiliki koneksi internet yang stabil saat melakukan transfer agar prosesnya dapat berjalan dengan lancar.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut, kamu dapat menghubungi customer care Bank BJB atau layanan bantuan DANA. Selamat mencoba!

ikuti kami di google news