Software

Pilihlah 7 Aplikasi Cek Nomor HP Ini, Tau Lokasi dan Nama Pemilik dengan Mudah

187
Pilihlah 7 Aplikasi Cek Nomor HP Ini, Tau Lokasi dan Nama Pemilik dengan Mudah

Betang.id – Tak jarang kita mendapatkan gangguan dari nomor HP yang tidak dikenal. Mulai dari panggilan telepon hingga SMS, hal tersebut tentu bisa membuat kita merasa tidak tenang.

Daripada terus overthinking, lebih baik kita menggunakan aplikasi cek nomor HP untuk melacak siapa sebenarnya pemilik nomor tersebut.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini kita juga bisa mencegah dari penipuan online yang sedang marak terjadi di Indonesia.

Di era digital seperti sekarang ini, sudah banyak aplikasi pelacak nomor HP yang bisa diunduh melalui Google Play Store maupun App Store.

Melalui aplikasi ini, kita bisa mengetahui nama pemilik nomor HP serta melacak lokasi keberadaannya hanya dengan memasukkan nomor HP yang ingin kita cek.

Berikut ini adalah 7 aplikasi cek nomor HP yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan, dan yang terbaiknya semua aplikasi ini bisa diunduh secara gratis.

Aplikasi Cek Nomor HP

1. Getcontact

Getcontact merupakan salah satu aplikasi cek nomor HP yang sudah diunduh lebih dari 100 juta kali dengan rating 4.4 di Google Play Store.

Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk mengetahui nama pemilik nomor tidak dikenal, tapi juga dapat mengetahui nama kontak kita yang tersimpan di HP orang lain melalui fitur tag.

Bagi pengguna premium, Getcontact juga memberikan keuntungan lain yaitu dapat mengetahui siapa saja yang telah melacak nomor HP mereka di Getcontact.

2. Truecaller

Truecaller adalah salah satu aplikasi yang memiliki jumlah unduhan lebih dari 1 miliar pengguna.

Aplikasi ini dapat dengan mudah melacak nomor HP yang tidak dikenal yang mencoba menghubungi kita baik melalui panggilan telepon maupun SMS.

Selain itu, Truecaller juga memiliki fitur pemblokiran panggilan serta SMS dari nomor tidak dikenal sehingga kita akan terhindar dari spammer dan scammer.

3. Caller ID

Caller ID juga merupakan aplikasi yang banyak direkomendasikan. Aplikasi ini menawarkan fitur pemblokiran panggilan spam dan pencarian nomor HP.

Ketika ada nomor tidak dikenal yang mencoba menghubungi kita, maka akan muncul informasi penelepon di layar mulai dari ID hingga lokasi nomor tersebut. Selain itu, ada juga fitur SMS Blocker yang dapat mendeteksi SMS spam dan telemarketing.

4. CallApp

CallApp adalah aplikasi lain yang dapat membantu kita memblokir panggilan spam secara otomatis.

Aplikasi ini menyediakan layanan pelacakan nomor HP gratis dan fitur perekam panggilan otomatis yang dapat digunakan untuk merekam obrolan dari panggilan masuk maupun keluar.

5. Mr. Number

Mr. Number juga merupakan aplikasi yang menyediakan fitur untuk mengecek nomor HP. Ketika dijadikan sebagai aplikasi panggilan default, Mr. Number akan menampilkan nama beserta foto dari pemilik nomor HP yang menghubungi kita.

Fitur Spam Call Blocker juga akan secara otomatis aktif jika ada nomor HP penipu yang mencoba menelpon kita.

6. Hiya: Spam Blocker

Hiya: Spam Blocker memiliki lebih dari 10 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Aplikasi ini dapat mengidentifikasi nomor HP tidak dikenal dan melacak lokasi dari pemilik nomor HP tersebut.

Fitur pendeteksi panggilan spam yang dimiliki oleh Hiya: Spam Blocker juga membantu kita untuk tidak was-was saat ada panggilan dari nomor yang belum tersimpan di daftar kontak.

7. Whoscall

Whoscall adalah aplikasi buatan developer Gogolook yang memiliki lebih dari 50 juta unduhan di Play Store dengan rating 4.4.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur pencarian nomor tidak dikenal, identifikasi panggilan, blokir panggilan spam, layanan pemindai SMS, dan masih banyak fitur-fitur lainnya.

Itulah 7 aplikasi cek nomor HP yang recommended dan aman untuk digunakan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa dengan mudah mengetahui lokasi dan nama pemilik dari nomor HP yang tidak dikenal, serta terhindar dari penipuan online yang sedang marak terjadi.

Jadi, jangan ragu untuk mengunduh salah satu dari aplikasi di atas untuk menjamin keamanan dan kenyamanan komunikasi kita!

Exit mobile version