Tips and Trik

Modifikasi Layar Ganda pada ROG Ally, Solusi Multitasking yang Menarik

Avatar of Yenni Arianti
94
×

Modifikasi Layar Ganda pada ROG Ally, Solusi Multitasking yang Menarik

Sebarkan artikel ini

Sebuah Modifikasi Menambahkan Layar 7 Inci pada ROG Ally

Modifikasi Layar Ganda pada ROG Ally, Solusi Multitasking yang Menarik

Betang.id – Meski dianggap sebagai handheld PC yang powerful, tak semua pengguna puas dengan spesifikasi yang ditawarkan Asus melalui ROG Ally. Terlebih bagi mereka yang menginginkan tambahan layar kedua untuk meningkatkan produktivitas.

Untungnya, impian tersebut bisa diwujudkan oleh seorang modder yang menambahkan sebuah layar 7 inci di atas layar utama ROG Ally. Bagaimana bentuk akhir dari modifikasi ini?

Proyek Modifikasi Layar Ganda ROG Ally yang Menyerupai Nintendo DS

Hasilnya sungguh menarik. Proyek ini dilakukan oleh seorang modder bernama Kira Patel, dan dokumentasinya bisa ditemukan di GitHub. Kira menambahkan layar IPS berukuran 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 pixel.

Bagaimana cara memasang layar dengan bentang sebesar itu ke unit handheld-nya sendiri? Jawabannya adalah melalui 3D printing dan dock yang kompatibel dengan USB-C. Untuk melakukannya, ia harus mencabut port HDMI dan jack audio untuk memberikan ruang bagi tambahan modifikasi ini.

Pemakaian Layar Kedua untuk Aktivitas Multitasking

Meskipun mungkin ada yang bertanya-tanya apa kegunaan dari layar kedua pada handheld Ally, sebenarnya ada banyak hal yang bisa dilakukan. Mulai dari multitasking hingga aktivitas produktivitas lainnya bisa dioptimalkan dengan layar kedua ini.

Tak hanya itu, kamu juga bisa memasang emulator DS atau Wii untuk bermain game seperti pada handheld aslinya. Tentu saja, semua ini memerlukan waktu dan tenaga untuk memasang modifikasi tersebut, namun hasil akhirnya bisa sangat memuaskan.