Berita

Chat GPT Mendominasi Daftar 10 AI Paling Banyak Dicari Tahun 2024

324
Chat GPT Mendominasi Daftar 10 AI Paling Banyak Dicari Tahun 2024

Betang.id – Artificial Intelligence (AI) telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia.

Menurut laman Writerbuddy, terjadi lebih dari 24 miliar kunjungan ke AI mulai dari September 2022 hingga Agustus 2023.

Pertumbuhan bulanan rata-rata mencapai sekitar 236,3 juta kunjungan, dengan Chat GPT menjadi penyumbang terbesar kunjungan tersebut.

Selain Chat GPT, terdapat 9 AI lain yang juga banyak dicari dan dikunjungi.

Berikut adalah daftar 10 AI terbaik yang paling banyak dicari menurut Writerbuddy:

1. Chat GPT

Chatbot AI ini menjadi yang paling banyak dikunjungi dengan lebih dari 14,6 miliar kunjungan dari September 2022 hingga Agustus 2024. Pengguna utamanya adalah pemilik bisnis yang mengakses aplikasi ini selama 10 menit per sesi.

2. Character AI

Kategori Chatbot AI ini melibatkan pengguna selama 30 menit per sesi dari sektor industri. Kecerdasan buatan ini viral di Amerika Serikat dan Indonesia karena dapat diterapkan dalam tugas berjangka waktu lama seperti psikolog.

3. QuillBot

QuillBot adalah kecerdasan buatan di bidang penulisan yang banyak digunakan di Filipina dengan 1,1 juta kunjungan selama periode tersebut.

4. Midjourney

Midjourney banyak digunakan oleh pekerja kreatif untuk menghasilkan gambar utama. Lalu lintas pengguna tertinggi adalah laki-laki (92,19%) dengan pengguna terbanyak berasal dari Amerika Serikat, Brazil, India, dan Inggris.

5. Hugging Face

AI Ilmu Data ini memiliki kunjungan tertinggi sejumlah 316,6 juta dan membantu dalam pengolahan data perusahaan, terutama dari sektor industri.

6. Google Bard

Google Bard adalah AI Writing dari Google dengan lebih dari 241,6 juta kunjungan terutama dari India dan Amerika Serikat.

7. NovelAI

Platform kecerdasan buatan ini banyak digunakan di Amerika, Jepang, dan Indonesia dengan pengguna yang menghabiskan waktu rata-rata 14 menit per sesi.

8. CapCut

AI ini digunakan untuk menghasilkan video di media sosial dan Indonesia menjadi pengguna tertinggi dengan 47,4 juta kunjungan.

9. JanitorAI

Produk dari AI Chatbot ini telah dikunjungi oleh 192,4 juta pengguna dari berbagai negara dengan pengguna seluler sebanyak 96%.

10. Civitai

Penghasil gambar teratas ini mendapatkan jumlah kunjungan sebanyak 177,2 juta per September 2022 hingga Agustus 2023 dan memiliki kemampuan memahami antarmuka yang dicari pengguna.

Pencarian AI terus meningkat seiring berjalannya waktu. Kecerdasan buatan yang digunakan secara bijak dapat meningkatkan inovasi dan efisiensi di berbagai aspek kehidupan.

Exit mobile version