Software

11 Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitas Anda

160
11 Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitas Anda

Betang.id – Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik. Dalam dunia yang semakin penuh dengan tuntutan, manajemen waktu yang efektif adalah kunci untuk mencapai produktivitas yang lebih baik.

Beruntung, ada berbagai aplikasi manajemen waktu yang dirancang khusus untuk membantu Anda mengatur waktu, mengejar tenggat waktu, dan mengoptimalkan produktivitas.

Bagi Anda yang sedang mencari aplikasi manajemen waktu terbaik, berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa Anda pertimbangkan:

Daftar Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik

1. Todoist

Todoist adalah aplikasi manajemen waktu yang bisa disinkronkan di semua platform. Aplikasi ini menyediakan template yang memudahkan Anda untuk menggunakan aplikasi.

Selain itu, Todoist juga bisa diintegrasikan dengan berbagai tools lain yang Anda gunakan, termasuk Gmail dan Slack.

Namun, fitur gratisnya terbatas dan ada fitur yang mungkin berlebihan untuk digunakan sehari-hari. Todoist juga bisa dikustomisasi tapi prosesnya agak lama.

2. Toggl Track

Toggl Track memungkinkan Anda membuat akun gratis untuk maksimal 5 pengguna. Anda dapat melacak jadwal Anda langsung dengan tools yang sudah Anda gunakan, melalui integrasi.

Tim support-nya juga responsif dalam menanggapi pengaduan. Namun, beberapa pengguna mengeluh bahwa fitur “quick edit” agak lambat, sehingga prosesnya lama untuk edit cepat.

3. TimeTree

TimeTree adalah aplikasi yang gratis sepenuhnya. Selain itu, aplikasi ini bisa digunakan di banyak perangkat sekaligus, sehingga sinkron.

Aplikasi ini juga ideal digunakan oleh keluarga dekat yang tinggalnya berjauhan. Namun, pengguna harus mendaftar dan aktif menggunakan TimeTree ini agar kalendernya bisa sinkron.

Selain itu, menurut ulasan, tim support-nya kadang sulit dihubungi. Terus, mungkin tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan dengan aplikasi kalender bawaan HP.

4. Trello

Trello memiliki versi gratis dengan fitur lengkap. Sangat mudah dikustomisasi.

Bisa diintegrasikan dengan tools lainnya seperti Google Drive dan Dropbox. Namun, versi berbayar ditagih tahunan, dan jika langganan bulanan lebih mahal.

Selain itu, untuk tracking waktu mungkin kurang mulus fiturnya.

5. Calendar

Calendar memiliki analisis detail sehingga Anda bisa melihat di mana Anda biasa menghabiskan waktu Anda.

Penggunanya benar-benar bervariasi, mulai dari freelancer individu sampai tim besar. Aplikasi ini juga terhubung dengan semua kalender Anda di satu tempat.

Namun, versi gratis cuma bisa terhubung ke satu kalender. Pengguna gratis cuma bisa menerima support lewat pusat bantuan dan tidak bisa dibantu melalui panggilan telepon. Fitur SMS masih dikembangkan.

6. Remember The Milk

Remember The Milk merupakan salah satu aplikasi yang paling terpercaya untuk jangka panjang.

Anda bisa memilih sendiri, bagaimana caranya Anda dapatkan pengingat, apakah lewat email, teks, atau bahkan Twitter.

Anda juga bisa melampirkan file langsung di tugas atau pekerjaan Anda. Kekurangannya, pengingat via aplikasi mobile cuma ada di versi Pro.

Tidak ada uji coba gratis juga untuk fitur di akun Pro. Selain itu, mungkin sistemnya sedikit rumit, sehingga ada beberapa orang bingung saat menggunakan aplikasinya.

7. Silents

Silents hadir dengan fitur yang dapat membantu Anda mengoptimalkan produktivitas secara efektif.

Aplikasi ini, dengan satu tombol, dapat mematikan notifikasi semua aplikasi yang ingin Anda hindari.

Namun, untuk mengaktifkan fitur itu, Anda harus memilih aplikasi ini di daftar Silents dan menandainya sehingga Anda dapat menghindari semua aplikasi ini hanya dengan satu ketukan dengan mematikan notifikasi mereka.

Dashboard produktivitas juga dapat membantu Anda dalam mencatat dan melacak tujuan Anda dalam bentuk daftar atau format grafik sehingga Anda dapat mengingat jika Anda melewatkan sesuatu yang penting.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk memilih dan menghindari kontak dengan membungkam notifikasi mereka seperti pesan atau panggilan.

Fitur aplikasi manajemen waktu ini yaitu :

  • Gratis untuk digunakan tetapi dilengkapi dengan langganan premium juga.
  • Memungkinkan Anda untuk mendiamkan aplikasi yang Anda pilih dengan satu ketukan.
  • Rekam dan lacak tujuan Anda.
  • Versi Premium memungkinkan Anda membuat daftar yang lebih panjang.

8. Focus Keeper

Ini salah satu aplikasi manajemen waktu terbaik yang membantu Anda berfokus pada tugas dengan lebih baik.

Anda dapat mengatur pengatur waktu fokus dan pengatur waktu akan memberi tahu Anda berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk tugas apa pun secara waktu nyata.

Ada istirahat yang disertakan juga tergantung pada kebutuhan dan durasi tugas.

Fitur dari aplikasi manajemen waktu ini yaitu :

  • Lacak waktu produktivitas secara real-time.
  • Sesuaikan tujuan dan sesi.
  • UI sederhana.
  • Termasuk fitur berbayar.

9. Time Planner

Saat ingin memulai gaya hidup yang lebih produktif, Anda pasti butuh cara untuk menganalisis produktivitas Anda setiap hari.

Aplikasi Time Planner ini memiliki fitur analisis produktivitas yang menunjukkan diagram produktivitas Anda dengan skala waktu yang bervariasi.

Selain itu, Anda juga bisa mengatur jadwal dan productive habit tiap hari menggunakan tampilan aplikasi dan pilihan ikon tugas yang menarik dan lebih rinci.

Aplikasi ini juga bisa langsung disinkronisasi dengan kalender smartphone Anda. Dengan fitur yang lengkap aplikasi ini bisa lebih maksimal membantu Anda menjadi lebih produktif setiap hari.

Dengan 4.6 bintang dan jumlah pengguna lebih dari satu juta pengguna, aplikasi ini termasuk aplikasi yang memiliki kualitas dan tampilan yang menarik dan bisa menjadi pilihan untuk Anda.

10. MyLifeOrganized

Di aplikasi untuk pelajar dan profesional ini, Anda cukup membuat tugas dan subtugas tanpa batas untuk melacak semua yang perlu Anda lakukan.

Aplikasi ini juga menyediakan pengingat untuk janji dan tugas setiap hari sehingga Anda dapat merencanakan hari Anda dengan tepat.

Fitur yang tersedia yaitu :

  • Fitur PRO gratis selama 21 hari.
  • Lacak tugas dan subtugas dengan menambahkannya.
  • Dapatkan grafik berdasarkan rutinitas Anda.
  • Kelompok filter tergantung pada kebutuhan Anda.

11. Quire

Quire adalah aplikasi teratas untuk penjadwalan kerja. Anda dapat menyertakan tugas di aplikasi dan berkolaborasi dengan orang lain tanpa harus menggunakan platform lain. Aplikasi ini gratis untuk dipasang dan memungkinkan Anda mengambil langkah untuk mengubah rencana Anda menjadi kenyataan. Anda dapat mengakses tugas yang Anda unggah di aplikasi dari mana saja dan kapan saja.

Fitur dari aplikasi manajemen waktu ini yaitu :

  • Gratis untuk menginstal.
  • Nikmati pengalaman bebas iklan.
  • Unggah gambar ide Anda.
  • Kelola tugas dari mana saja.

Kesimpulan

Itulah daftar aplikasi manajemen waktu terbaik yang menarik untuk dicoba. Untuk meningkatkan produktivitas dan melacak waktu, aplikasi ini adalah pendamping sempurna yang dapat Anda miliki.

Semoga Anda menemukan solusi yang sesuai untuk kebutuhan manajemen waktu Anda. Demikian artikel yang dapat saya buat tentang aplikasi manajemen waktu semoga bermanfaat, terima kasih.

Exit mobile version