Software

9 Aplikasi Cek Spesifikasi HP Terbaik dan Paling Akurat

171
8 Aplikasi Cek Spesifikasi HP Terbaik dan Paling Akurat

Betang.id – Spesifikasi hp yang terus berkembang menjadi kunci penting sebelum Anda memutuskan untuk membeli smartphone baru.

Sebagian besar orang saat ini hanya memperhatikan RAM dan memori internal. Padahal, masih ada beberapa komponen lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan.

Aplikasi Cek Spesifikasi HP

Aplikasi cek spesifikasi hp hadir untuk membantu setiap orang yang ingin mengetahui spesifikasi ponsel secara mendetail.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengetahui informasi yang lebih detail tentang ponsel yang ingin Anda beli.

1. Inware

Inware adalah aplikasi yang memungkinkan setiap orang untuk mengecek spesifikasi ponsel secara mendetail.

Semua komponen yang disematkan ke dalam ponsel bisa Anda cari tahu melalui aplikasi berukuran sekitar 2MB ini.

Aplikasi Inware hadir dengan tampilan antarmuka yang sederhana untuk menampilkan informasi software dan hardware ponsel.

Dari versi Android, pembaruan sistem Google Play, dukungan Fingerprint, kapasitas baterai, tipe layar, dan lainnya.

Lebih dari 100 ribu pengguna sudah mengunduh aplikasi Inware di Play Store. Bagaimana, apakah Anda juga ingin mencoba?

Jangan tunda untuk memasang aplikasi Inware lewat Google Play Store sekarang juga.

2. CPU-Z

CPU-Z adalah sebuah software utilitas perangkat lunak yang dirancang khusus untuk mengumpulkan informasi tentang berbagai komponen perangkat keras dalam sistem komputer.

Program ini memberikan informasi terperinci tentang prosesor (CPU), motherboard, RAM, kartu grafis, Motherboard, SPD (Serial Presence Detect) dan komponen perangkat keras lainnya.

CPU-Z sering digunakan oleh pengguna komputer dan profesional IT (Information Technology) untuk mendapatkan wawasan cepat tentang konfigurasi perangkat keras sistem mereka.

3. Device Info HW

Aplikasi untuk mengecek spesifikasi HP berikutnya adalah Device Info HW. Anda bisa menginstal di ponsel dengan ukuran yang hanya 2 MB saja.

Meskipun sangat ringan, namun soal informasi yang ditampilkan bisa diadu kelengkapannya dengan APK serupa lainnya. Baik dari segi hardware maupun software.

4. DevCheck Device and System Info

DevCheck Device and System Info adalah aplikasi untuk mengecek spesifikasi hp.

Anda bisa mendapatkannya secara gratis lewat Play Store dengan ukuran kurang lebih 6,2 MB.

Lebih dari 1 juta orang sudah menggunakannya untuk mengetahui informasi sebuah HP.

5. Geekbench 5

Geekbench 5 adalah aplikasi yang bisa Anda pakai untuk mengetahui seberapa tangguh performa ponsel.

Dari sini bisa diketahui apakah ponsel sudah memiliki performa mumpuni atau belum. Biasanya Geekbench 5 dimanfaatkan oleh mereka yang hobi bermain game.

6. GSMArena

GSMArena adalah salah satu sumber informasi telepon seluler terkemuka di dunia.

Di sini Anda dapat menikmati berita terkini, informasi lengkap tentang model yang dikabarkan, ulasan telepon mendalam termasuk video.

Selain itu, Anda juga dapat menggali lebih dalam mengenai database spesifikasi ponsel, yang terdepan di dunia dalam hal cakupan dan akurasi yang baik.

7. AIDA64

Aplikasi cek spesifikasi hp selanjutnya adalah AIDA64 yang digunakan untuk memeriksa, mengidentifikasi, dan juga melaporkan informasi tentang spesifikasi hardware yang ada di perangkat Hp secara realtime.

Informasi yang ditampilkan pada aplikasi AIDA64 cukup lengkap, yaitu antara lain seperti Informasi model dan nama Device, RAM, Memori, CPU, Level Baterai, Produk, Serial dan masih banyak lagi.

8. Spectify – Smartphone Specific

Spectify – Smartphone Specific merupakan aplikasi cek spesifikasi Hp untuk Android yang digunakan untuk memeriksa serta melaporkan informasi tentang detail spesifikasi perangkat smartphone yang Anda gunakan.

Namun sayangnya, di dalam aplikasi ini masih menampilkan beberapa iklan pada tampilan informasi spesifikasi yang diberikan. Tentu iklan tersebut sangat mengganggu saat mengakses aplikasi ini.

9. Phone Doctor Plus

Phone Doctor Plus merupakan aplikasi paket lengkap yang tidak hanya bisa digunakan untuk mengetahui spesifikasi perangkat, namun juga berfungsi sebagai aplikasi perlindungan.

Fitur scanning dari berbagai gangguan seperti malware hadir pada aplikasi satu ini. Dengan Phone Doctor Plus Anda juga bisa mengetahui informasi seputar CPU, Screen dimensions, Battery level, Memory dan storage pada perangkat yang dipakai.

Kesimpulan

Itulah penjelasan tentang rekomendasi aplikasi cek spesifikasi hp terbaik yang bisa Anda coba.

Penting untuk diingat bahwa tidak semua aplikasi cek spesifikasi Hp di internet dapat bekerja dengan baik pada semua perangkat Anda, untuk itu pilihlah salah satu aplikasi dari rekomendasi kami di atas yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Fitur-fitur yang ditampilkan dan ditawarkan oleh aplikasi di atas bisa meliputi informasi tentang RAM, Chipset, Memori Internal, Sistem Operasi, Status CPU, Baterai, Kamera, Jaringan dan lain sebagainya.

Selamat mencoba ya! Demikian artikel yang dapat saya buat tentang aplikasi cek spesifikasi hp semoga bermanfaat, terima kasih.

Exit mobile version