Tips and Trik

Tutorial Cara Melihat Password WiFi di HP ZTE yang Wajib Dicoba

Avatar of Ahmad Azzam
285
×

Tutorial Cara Melihat Password WiFi di HP ZTE yang Wajib Dicoba

Sebarkan artikel ini
Tutorial Cara Melihat Password WiFi di HP ZTE

Betang.id – Pengen tahu cara melihat password WiFi di HP ZTE? Tenang, kamu bisa melakukannya tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan. Di artikel ini, kami akan memberikan tutorial lengkap tentang cara melihat password WiFi di HP ZTE.

Meskipun cara ini sedikit berbeda dari HP Android merek lainnya, kamu tetap bisa melakukannya dengan mudah. Tanpa perlu menambah ruang penyimpanan dengan menginstal aplikasi tambahan, kamu bisa melihat password WiFi yang lupa hanya dengan beberapa langkah sederhana.

Alasan Mengapa Kita Perlu Melihat Password WiFi di HP ZTE

Mungkin kamu bertanya-tanya, mengapa kita perlu melihat password WiFi di HP ZTE? Ada beberapa alasan mengapa cara ini perlu kamu ketahui.

Pertama, jika kamu lupa password WiFi yang digunakan, kamu bisa menggunakan cara ini untuk melihatnya.

Kedua, jika kamu penasaran dengan password WiFi orang lain, kamu bisa menggunakan cara ini untuk melihatnya.

Namun, pastikan tidak menyalahgunakan informasi yang kamu dapatkan, karena melihat password WiFi orang lain dan menyebarkannya dapat melanggar privasi seseorang.

Langkah-langkah untuk Melihat Password WiFi di HP ZTE

Berikut ini adalah langkah-langkah lengkap untuk melihat password WiFi di HP ZTE.

Langkah 1: Buka Pengaturan WiFi

Pastikan HP ZTE kamu terhubung ke jaringan WiFi yang ingin kamu lihat passwordnya. Buka Pengaturan WiFi di HP ZTE kamu. Kamu bisa melakukannya melalui Control Center atau menu Pengaturan HP.

Setelah berada di halaman Pengaturan WiFi, cari jaringan WiFi yang ingin kamu lihat passwordnya. Pilih opsi Bagikan dan masukkan kunci layar. Kamu akan melihat barcode dari jaringan WiFi tersebut.

Langkah 2: Screenshot Barcode WiFi

Pada halaman barcode WiFi, kamu tidak akan melihat password WiFi di HP ZTE. Namun, kamu bisa mengambil screenshot dari barcode WiFi tersebut.

Langkah 3: Buka Google Chrome

Buka aplikasi Google Chrome di HP ZTE kamu. Kamu akan menggunakan fitur pemindai (Google Lens) yang ada di Google Chrome untuk melihat password WiFi.

Tidak perlu menginstal aplikasi tambahan, karena Google Chrome biasanya sudah terinstal secara default di HP ZTE.

Langkah 4: Gunakan Google Lens

Setelah berada di halaman Google Chrome, temukan ikon kamera di samping ikon suara. Klik ikon kamera tersebut untuk memulai pemindai kode QR. Pilih screenshot barcode WiFi yang telah kamu ambil sebelumnya.

Dalam beberapa detik, Google Lens akan menampilkan nama jaringan WiFi, password, dan jenis jaringan yang digunakan.

Itulah langkah-langkah lengkap untuk melihat password WiFi di HP ZTE. Dengan menggunakan Google Lens di Google Chrome, kamu bisa dengan mudah melihat password WiFi yang ingin kamu tahu.

Penting untuk diingat bahwa kamu hanya bisa melihat password WiFi jika HP ZTE kamu sudah terhubung ke jaringan WiFi yang ingin kamu lihat passwordnya.

Kesimpulan

Melihat password WiFi di HP ZTE sebenarnya cukup mudah dilakukan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa dengan mudah melihat password WiFi yang ingin kamu tahu.

Tidak perlu menginstall aplikasi tambahan, kamu bisa menggunakan fitur bawaan Google Chrome untuk mengakses password WiFi.

Namun, selalu ingat untuk tidak menyalahgunakan informasi yang kamu dapatkan dan menghormati privasi orang lain. Praktikkan tutorial ini dengan bijak dan hanya untuk keperluan yang positif. Selamat mencoba!

ikuti kami di google news