Smartphone

Tecno Pova 6 Series Bawa Dukungan Dolby Atmos untuk Pengalaman Audio yang Lebih Baik

Avatar of Ahmad Azzam
272
×

Tecno Pova 6 Series Bawa Dukungan Dolby Atmos untuk Pengalaman Audio yang Lebih Baik

Sebarkan artikel ini
Tecno Pova 6 Series Bawa Dukungan Dolby Atmos untuk Pengalaman Audio yang Lebih Baik

Betang.id – Tecno Mobile baru-baru ini mengumumkan kolaborasinya dengan Dolby Laboratories, perusahaan teknologi audio terkemuka. Hasil dari kerja sama ini adalah hadirnya dukungan audio Dolby Atmos di Tecno Pova 6 Series, yang dikonfirmasi akan diluncurkan dalam acara MWC 2024 di Barcelona pada bulan Februari mendatang.

Tecno Mobile merupakan salah satu produsen smartphone ternama yang telah meluncurkan berbagai produk populer di pasar. Sebagian besar smartphone buatan Tecno saat ini telah dilengkapi dengan dukungan audio berstandar DTS. Oleh karena itu, kehadiran dukungan standar audio Dolby Atmos pada Pova 6 Series akan menjadi yang pertama bagi Tecno Mobile. Selain itu, teknologi audio ini juga diprediksi akan hadir di seri-seri lainnya seperti Tecno Camon dan Phantom Series.

Pihak Tecno Mobile meyakini bahwa hadirnya dukungan Dolby Atmos akan meningkatkan pengalaman audio pengguna menjadi lebih baik. Teknologi audio ini menghasilkan suara yang jernih, detail, dan immersive, sehingga pengguna dapat merasakan sensasi suara yang lebih hidup dan mendalam ketika menggunakan smartphone mereka.

Namun, perusahaan belum memberikan informasi apa pun mengenai spesifikasi dari Tecno Pova 6 Series. Tidak ada bocoran mengenai prosesor, layar, kamera, atau baterai yang akan digunakan pada smartphone ini. Kita perlu menunggu pengumuman resmi dari Tecno Mobile untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tecno Mobile sebelumnya telah merilis Pova 5 Pro 5G di Indonesia pada tahun lalu. Oleh karena itu, kemungkinan besar Tecno Pova 6 Series juga akan tersedia secara resmi di Tanah Air. Sebagai gambaran, Tecno Pova 5 Pro 5G dilengkapi dengan layar berdiagonal 6,78 inci berkualitas Full HD Plus dan mendukung refresh rate 120 Hz, memberikan pengalaman visual yang lebih tajam dan halus kepada pengguna.

Dapur pacunya mengandalkan chipset Dimensity 6080 dari MediaTek yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Kemampuan RAM Virtual pada perangkat ini mencapai 8 GB, sehingga pengguna dapat menikmati total kapasitas RAM hingga 16 GB. Ini memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi dan game berat dengan lancar tanpa masalah.

Tecno Pova 5 Pro 5G juga dilengkapi dengan sistem kamera ganda di bagian belakang, terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera depth sensor 0,08 MP. Di bagian depan, terdapat kamera beresolusi 16 MP yang memungkinkan pengguna mengambil foto selfie yang tajam dan berkualitas.

Perangkat ini juga memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dilengkapi dengan teknologi fast charging 68W. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengisi daya baterai dari 0 hingga 100 persen dalam waktu singkat, yakni hanya 45 menit. Dengan daya tahan baterai yang lama dan fitur pengisian daya cepat, pengguna dapat menggunakan Tecno Pova 5 Pro 5G sepanjang hari tanpa perlu khawatir tentang kehabisan daya.

Dilihat dari spesifikasi yang dimiliki oleh Tecno Pova 5 Pro 5G, dapat diharapkan bahwa Tecno Pova 6 Series akan menawarkan peningkatan yang signifikan dalam hal performa, kualitas gambar, dan daya tahan baterai.

Dukungan Dolby Atmos pada Tecno Pova 6 Series diharapkan akan memberikan pengalaman audio yang lebih baik kepada pengguna. Teknologi audio Dolby Atmos telah digunakan di berbagai perangkat hiburan seperti home theater, bioskop, dan speaker Bluetooth. Kehadirannya di smartphone Tecno akan memungkinkan pengguna dapat menikmati kualitas suara yang sama sekali baru ketika menonton film, mendengarkan musik, atau bermain game. Dengan suara yang lebih memikat dan mendalam, pengalaman multimedia secara keseluruhan akan menjadi lebih imersif dan menyenangkan.

Namun, untuk dapat benar-benar menghargai kualitas suara Dolby Atmos, perlu adanya dukungan audio yang baik dari perangkat keras maupun perangkat lunak pada smartphone. Oleh karena itu, kita harus menunggu informasi lebih lanjut dari Tecno Mobile mengenai dukungan audio Dolby Atmos yang akan digunakan pada Tecno Pova 6 Series.

Secara keseluruhan, pengumuman kolaborasi antara Tecno Mobile dan Dolby Laboratories untuk hadirnya dukungan Dolby Atmos pada Tecno Pova 6 Series adalah kabar baik bagi para penggemar smartphone. Dengan fitur audio yang canggih ini, pengguna akan dapat menikmati pengalaman multimedia yang lebih baik dan lebih imersif. Selain itu, dengan spesifikasi yang mumpuni dan desain yang menarik, Tecno Pova 6 Series diharapkan akan menjadi salah satu pilihan smartphone yang menarik di tahun 2024. Kita tunggu saja informasi resmi mengenai spesifikasi dan fitur lengkap dari Tecno Pova 6 Series yang akan diungkapkan oleh Tecno Mobile dalam acara MWC 2024 nanti.

ikuti kami di google news