Berita

Teamgroup Mengumumkan SSD Terbaru T-Force Ge Pro PCIe 5.0

Avatar of Ahmad Azzam
321
×

Teamgroup Mengumumkan SSD Terbaru T-Force Ge Pro PCIe 5.0

Sebarkan artikel ini
Teamgroup Mengumumkan SSD Terbaru T-Force Ge Pro PCIe 5.0

Betang.id – Teamgroup telah mengumumkan SSD terbaru mereka, T-Force Ge Pro PCIe 5.0, yang menjanjikan kecepatan dan efisiensi transfer data yang tinggi.

Dengan menggunakan standar PCIe 5.0 terbaru dan pengontrol IG5666 inovatif dari Innogrit, SSD ini diharapkan menjadi solusi terbaik dalam mengubah paradigma kinerja penyimpanan.

Pengontrol IG5666 menggantikan pengontrol Phison E26 yang sebelumnya digunakan pada seri T-Force Ge Pro PCIe 5.0.

Pengontrol ini menggunakan teknologi multi-core 12nm dan menawarkan fitur-fitur canggih tanpa mengorbankan efisiensi daya.

Salah satu teknologi yang diperkenalkan oleh pengontrol Innogrit adalah “Isolasi Keamanan” yang ditingkatkan, yang bertujuan untuk melindungi data dari ancaman eksternal.

Dengan adanya pendekatan keamanan berlapis, data pengguna akan mendapatkan tingkat perlindungan yang lebih tinggi.

Selain itu, pengontrol IG5666 juga memiliki manajemen daya cerdas yang dapat menyesuaikan penyerapan daya secara dinamis berdasarkan tingkat beban kerja.

Hal ini dapat mencegah terjadinya masalah panas berlebih yang sering terjadi pada hard disk dengan generasi sebelumnya.

SSD ini juga dilengkapi dengan teknologi koreksi kesalahan LDPC 4K yang inovatif, yang dapat meningkatkan akurasi transfer data dan menjaga keutuhan data.

Seri T-Force Ge Pro PCIe 5.0 hadir dengan standar PCIe 5.0 yang belum pernah terjadi sebelumnya, mencapai kecepatan transfer data yang luar biasa.

Dengan menggunakan bus PCIe 5.0 x4, SSD ini dapat mencapai kecepatan baca hingga 14.000 MB/s. SSD ini juga mengintegrasikan chip memori 3D TLC NAND berkinerja tinggi dengan antarmuka 2400 MT/s.

Kombinasi ini memberikan kecepatan baca sekuensial yang luar biasa hingga 14.000 MB/s dan kecepatan tulis hingga 11.800 MB/s.

Salah satu kekhawatiran yang sering muncul adalah masalah panas berlebih pada SSD dengan generasi sebelumnya.

Namun, Teamgroup telah mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan heat sink berbahan graphene yang tipis.

Solusi pendinginan inovatif ini memastikan suhu operasional optimal untuk SSD ini dapat berkinerja dengan tinggi dan berkelanjutan.

Teamgroup juga memberikan pengguna wawasan tentang kesehatan dan kinerja drive mereka melalui perangkat lunak pemantauan SMART.

Dengan menggunakan alat pemantauan waktu nyata ini, pengguna dapat meningkatkan kontrol dan kesadaran terhadap kondisi SSD mereka.

Selain fokus pada kinerja, Seri T-Force Ge Pro PCIe 5.0 juga memperhatikan tanggung jawab terhadap lingkungan.

SSD ini menggunakan material yang sesuai dengan RoHS, yang berarti bahwa drive ini bebas dari bahan halogen dan timah, serta memenuhi standar ramah lingkungan.

Teamgroup juga mengambil langkah lebih jauh dengan menggunakan kemasan yang terbuat dari bahan daur ulang, sehingga mengurangi dampak lingkungan.

Seri T-Force Ge Pro akan tersedia untuk pre-order mulai tanggal 9 Februari 2024 melalui platform populer seperti Amazon dan Newegg.

Terdapat tiga model yang ditawarkan dengan kapasitas berbeda yaitu 1TB, 2TB, dan 4TB, sehingga dapat memenuhi berbagai kebutuhan penyimpanan pengguna.

Setiap model didukung oleh garansi lima tahun yang menjamin keandalan dan ketahanan SSD ini.

Meskipun rincian harga belum diungkapkan, performa tingkat atas yang ditawarkan oleh SSD T-Force Ge Pro PCIe 5.0, didukung oleh fitur-fitur inovatif, menjadikannya pilihan menarik bagi pengguna yang cerdas.

Dengan kehadiran seri ini, Teamgroup telah membuat terobosan baru dalam kinerja penyimpanan yang dapat mengubah paradigma pengguna dalam menggunakan SSD.

Dengan kombinasi pengontrol IG5666 yang canggih, inovasi pada heat sink graphene, dan kesadaran terhadap tanggung jawab terhadap lingkungan, SSD T-Force Ge Pro PCIe 5.0 adalah solusi holistik bagi para antusias yang tidak hanya mencari kecepatan tetapi juga keandalan dan keberlanjutan.

ikuti kami di google news