Berita

Tanggal Rilis Realme 12 5G di Indonesia, Sambut Kehadiran Smartphone Terbaru dari Realme

Avatar of Enny Riana
553
×

Tanggal Rilis Realme 12 5G di Indonesia, Sambut Kehadiran Smartphone Terbaru dari Realme

Sebarkan artikel ini
Tanggal Rilis Realme 12 5G di Indonesia, Sambut Kehadiran Smartphone Terbaru dari Realme

Betang.id – Realme resmi mengumumkan tanggal rilis Realme 12 5G di Indonesia melalui unggahan akun media sosial resmi mereka. Smartphone yang sudah dinantikan kehadirannya itu, bakal dirilis pada 29 Februari 2024.

Bahkan perusahaan asal China itu tak segan-segan mengungkap akan memboyong Realme 12 Pro+ yang notabene merupakan varian tertinggi dari jajaran Realme 12 Series.

Inovasi Kamera Periskop Telefoto 64 MP pada Realme 12 Pro+

Daya tarik yang dimiliki Realme 12 Pro+ adalah kamera periskop telefoto 64 MP dengan sensor Omnivision OV64B. Ini tentu akan menjadi gebrakan karena untuk pertama kalinya kamera periskop telefoto hadir di HP mid-range.

Bukan cuma kamera periskop telefoto, Realme 12 Pro+ juga dibekali kamera utama 50 MP dan kamera ultrawide 8 MP. Untuk kepentingan selfie, disediakan kamera 32 MP di depan.

Spesifikasi Unggulan Realme 12 Pro+

Dapur pacunya sendiri mengandalkan SoC Snapdragon 7s Gen 2 yang dikonfigurasikan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal (storage) 512 GB.

Pindah ke sektor layar, Realme 12 Pro+ mengusung layar AMOLED melengkung dengan bentang 6.7 inci beresolusi FHD+ dan punya fitur refresh rate 120Hz. Realme 12 Pro+ menjalankan sistem operasi Realme UI 5.0 berbasiskan Android 14 dan ditopang baterai 5.000 mAh yang disertai fast charging 67W.

Varian Lain dari Realme 12 Series

Selain model Pro+, kemungkinan perusahaan akan turut memboyong Realme 12 Pro dan Realme 12 versi reguler. Realme 12 Pro mengadopsi layar AMOLED 6.7 inci, prosesor Snapdragon 6 Gen 1, RAM 8 GB, internal 256 GB, tiga kamera belakang (50 MP + 32 MP + 8 MP), kamera depan 16 MP dan baterai 5.000 mAh berteknologi fast charging 67W.

Sebagai acuan, Realme 12 Pro dilepas di India dengan harga mulai dari 23.999 rupee (sekitar Rp 4.5 juta). Sedangkan Realme 12 Pro+ dibanderol 29.999 (sekitar Rp 5.8 juta).

Antusiasme Penggemar Realme di Indonesia

Kehadiran Realme 12 Series di Indonesia tentu saja menjadi kabar gembira bagi para penggemar setia Realme di Tanah Air.

Dengan spesifikasi yang menjanjikan dan harga yang kompetitif, diharapkan mampu menarik minat konsumen untuk beralih ke produk-produk terbaru dari Realme.

Selain itu, Realme juga dikenal sebagai merek yang selalu menghadirkan inovasi-inovasi terbaru dalam produk-produknya.

Harga Terjangkau dengan Spesifikasi Tinggi

Salah satu keunggulan dari Realme 12 Series adalah harga yang terjangkau namun tetap menawarkan spesifikasi yang tinggi.

Dengan kamera-kamera unggulan dan performa yang handal, Realme 12 Series menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang menginginkan smartphone dengan fitur-fitur canggih namun tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Pilihan Varian Sesuai Kebutuhan

Dengan adanya berbagai varian dalam Realme 12 Series, konsumen memiliki pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget masing-masing.

Mulai dari varian Pro+ yang menawarkan kamera periskop telefoto 64 MP hingga varian reguler dengan spesifikasi yang masih mumpuni namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Hal ini memberikan fleksibilitas bagi konsumen untuk memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Kemitraan dengan Operator Telekomunikasi

Realme juga kerap menjalin kemitraan dengan operator telekomunikasi lokal untuk memberikan penawaran menarik bagi konsumen.

Dengan adanya paket-paket bundling antara smartphone Realme 12 Series dan paket data yang ditawarkan oleh operator, konsumen bisa mendapatkan smartphone baru dengan harga yang lebih terjangkau serta mendapatkan manfaat dari layanan-layanan operator tersebut.

Peluncuran Perdana di Pasar Global

Peluncuran Realme 12 Series di Indonesia juga menandai kehadiran global smartphone tersebut. Dengan strategi ekspansi ke berbagai pasar, Realme terus berupaya untuk memperluas jangkauan produknya dan menawarkan inovasi-inovasi terbaru kepada lebih banyak konsumen di seluruh dunia. Hal ini juga menjadi bukti dari komitmen Realme untuk terus berkembang dan menjadi pemain utama di pasar teknologi global.

Kesimpulan

Kehadiran Realme 12 Series di Indonesia, termasuk Realme 12 5G, Pro+, dan varian lainnya, menandai langkah baru bagi Realme dalam meramaikan pasar smartphone Tanah Air.

Dengan spesifikasi yang menjanjikan, harga yang kompetitif, dan inovasi-inovasi terbaru yang ditawarkan, Realme terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan smartphone yang handal dan terjangkau.

Diharapkan Realme 12 Series dapat menjadi pilihan yang tepat bagi konsumen di Indonesia dan mengukuhkan posisi Realme sebagai merek ternama di pasar smartphone global.