Berita

Tanda-tanda HP Realme Note 50 Akan Segera Masuk Indonesia

Avatar of Ahmad Azzam
316
×

Tanda-tanda HP Realme Note 50 Akan Segera Masuk Indonesia

Sebarkan artikel ini
Tanda-tanda HP Realme Note 50 Akan Segera Masuk Indonesia

Betang.id – Realme baru-baru ini merilis HP seri Note pertama mereka, yaitu Realme Note 50 secara global. Dan kabarnya, HP ini juga akan segera dipasarkan di Indonesia. Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari pihak perusahaan, namun Realme Note 50 sudah muncul di halaman sertifikasi TKDN dan Postel. Hal ini menunjukkan bahwa HP Realme Note 50 akan segera hadir di Indonesia.

Tanda-tanda HP Realme Note 50 Akan Segera Masuk Indonesia

HP Realme Note 50 Muncul di Sertifikasi TKDN dan Postel

HP Android dengan nomor model RMX3834 telah berhasil memperoleh nilai TKDN sebesar 36.35% dan memiliki dukungan konektivitas 4G LTE. Selain itu, perangkat dengan nomor model yang sama juga sudah terdaftar di database Postel dan telah mendapatkan sertifikat bernomor 96647/SDPPI/2024 yang diterbitkan pada tanggal 12 Januari 2024. Kehadiran HP ini di laman TKDN dan Postel menjadi tanda bahwa HP Realme Note 50 akan segera rilis di Indonesia.

Realme Note 50 Diluncurkan Pertama Kali di Filipina

Bagi yang belum mengetahui atau mungkin ketinggalan informasi, Realme Note 50 telah diluncurkan untuk pertama kalinya di Filipina. Secara keseluruhan, baik desain maupun spesifikasi Realme Note 50 sangat mirip dengan Realme C51. Perangkat ini dilengkapi dengan layar 6.74 inci beresolusi HD+ dan juga mendukung refresh rate 90 Hz. Dapur pacunya menggunakan chipset Unisoc Tiger T612 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Baterainya memiliki kapasitas 5.000 mAh yang juga didukung oleh fitur fast charging 10W.

Kamera dan Sistem Operasi HP Realme Note 50

Untuk sektor fotografi, Realme Note 50 dilengkapi dengan dua kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera AI. Sementara itu, di bagian depan perangkat terdapat kamera 5 MP yang tertanam dalam poni. HP Realme Note 50 menjalankan sistem operasi Realme UI T Edition yang berbasis Android 13. Tak lupa, perusahaan juga telah membekalinya dengan sensor pemindai sidik jari di samping sebagai fitur keamanan tambahan.

Harga dan Warna Realme Note 50 di Filipina

Di Filipina, Realme Note 50 dijual dengan harga 3.600 peso atau sekitar Rp 1 jutaan. HP ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Sky Blue dan Midnight Black.

Antusiasme Penggemar di Indonesia Menunggu Kehadiran Realme Note 50

Kehadiran Realme Note 50 di Indonesia tentu menjadi berita baik bagi para penggemar merek ini. Pasalnya, HP ini memiliki spesifikasi yang cukup menarik dengan harga yang terjangkau. Bagi mereka yang telah mengetahui keberadaan Realme Note 50 di laman TKDN dan Postel, ini menjadi tanda bahwa HP ini akan segera dapat dinikmati di Indonesia. Para penggemar Realme di Indonesia pun kini tidak sabar menunggu kehadiran HP ini di pasaran.

Alasan Mengapa Realme Note 50 Menjadi Pilihan yang Tepat

Realme Note 50 menawarkan spesifikasi yang menarik dengan harga yang terjangkau. Keberadaannya di segmen entry-level membuat HP ini menjadi salah satu pilihan yang menarik bagi pengguna yang mencari perangkat dengan performa yang baik, namun dengan harga yang tidak terlalu mahal. Selain itu, layar Realme Note 50 yang cukup besar dengan resolusi yang baik memberikan pengalaman menonton yang lebih seru. Keberadaan chipset Unisoc Tiger T612 juga menjadi nilai plus bagi Realme Note 50, karena chipset tersebut mampu memberikan performa yang cukup baik dalam menjalankan aplikasi-aplikasi sehari-hari.

Fitur-Fitur Menarik yang Dimiliki oleh Realme Note 50

Selain spesifikasinya yang memukau, Realme Note 50 juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna. Salah satu fiturnya adalah dukungan konektivitas 4G LTE yang memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dengan internet dengan kecepatan yang tinggi. Fitur refresh rate 90 Hz pada layar memberikan pengalaman visual yang lebih halus dan nyaman saat digunakan.

Tunggu Kabar Resmi dari Realme Mengenai Kehadiran Realme Note 50 di Indonesia

Meskipun tanda-tanda kehadiran Realme Note 50 di Indonesia sudah cukup kuat, termasuk keberadaannya di laman TKDN dan Postel, namun kita tetap perlu menunggu kabar resmi dari pihak Realme mengenai kehadiran HP ini di pasar Indonesia. Kabar tersebut bisa berupa pengumuman resmi atau informasi lebih lanjut terkait harga dan ketersediaan HP ini di pasaran. Kita tunggu saja kabar baik tersebut dan semoga Realme Note 50 segera dapat dinikmati oleh penggemar Realme di Indonesia.

ikuti kami di google news