Smartphone

Realme Note 50 Debut di Filipina, Smartphone Murah dengan Layar Lega

Avatar of Ahmad Azzam
370
×

Realme Note 50 Debut di Filipina, Smartphone Murah dengan Layar Lega

Sebarkan artikel ini
Realme Note 50 Debut di Filipina, Smartphone Murah dengan Layar Lega

Betang.id – Realme, merek teknologi yang semakin populer di Indonesia, telah meluncurkan smartphone seri Note pertamanya di Filipina, yaitu Realme Note 50. Smartphone ini juga akan hadir di beberapa negara lain, termasuk Indonesia.

Dikategorikan sebagai smartphone murah alias entry-level, Realme Note 50 dijual dengan harga 3.600 peso atau setara dengan Rp 1 jutaan. Dengan budget sebesar itu, pengguna sudah bisa memiliki sebuah smartphone dengan layar seluas 6.74 inci beresolusi HD+.

Layar Realme Note 50 yang Luas dan Berkualitas

Realme Note 50 menawarkan layar yang cukup besar dengan ukuran 6.74 inci. Dibekali teknologi refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz, layar ini memberikan pengalaman visual yang mulus.

Selain itu, tingkat kecerahan layarnya mencapai 560 nit, sehingga gambar akan terlihat jelas dan cerah dalam berbagai kondisi pencahayaan. Desain smartphone ini sangat mirip dengan Realme C51. Bahkan tidak hanya pada desain, sebagian besar spesifikasinya juga identik.

Perbedaan di Bagian Kamera

Perbedaan utama antara Realme Note 50 dan Realme C51 terdapat pada bagian kamera. Realme Note 50 dilengkapi dengan dua kamera belakang, dengan kamera utama 13 MP yang didampingi kamera QVGA.

Sementara itu, kamera utama pada Realme C51 memiliki resolusi lebih tinggi, yakni 50 MP. Meskipun begitu, kamera pada Realme Note 50 tetap dapat menghasilkan foto-foto yang baik dengan kualitas yang memadai untuk penggunaan sehari-hari.

Performa dan Sistem Operasi

Realme Note 50 ditenagai oleh chipset Unisoc T612, yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal 64 GB.

Dengan spesifikasi tersebut, smartphone ini mampu menjalankan aplikasi dan tugas sehari-hari dengan lancar.

Realme Note 50 juga menjalankan sistem operasi Realme UI T berbasis Android 13, sehingga pengguna akan mendapatkan pengalaman penggunaan yang lebih baik dan lebih lancar.

Baterai Dan Fitur Tambahan

Salah satu keunggulan Realme Note 50 adalah kapasitas baterainya yang cukup besar, yaitu 5.000 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, pengguna bisa menggunakan smartphone ini dalam waktu yang lama tanpa khawatir kehabisan daya.

Selain itu, Realme Note 50 juga dilengkapi dengan fitur fast charging 10W, sehingga pengisian daya dapat dilakukan dengan cepat dan efisien.

Beberapa fitur tambahan yang dapat ditemukan pada Realme Note 50 antara lain sertifikasi ketahanan air dan debu IP54, sensor pemindai sidik jari di samping, dual SIM, jaringan 4G, WiFi, GPS, jack audio 3.5 mm, dan port USB-C.

Keberadaan sensor sidik jari di samping memudahkan pengguna untuk membuka kunci smartphone dengan cepat dan mudah.

Pilihan Warna dan Harga yang Terjangkau

Di Filipina, Realme Note 50 ditawarkan dalam dua pilihan warna, yaitu Sky Blue dan Midnight Black. Konsumen bisa memilih pilihan warna sesuai dengan preferensi mereka.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Realme Note 50 dijual dengan harga 3.600 peso atau sekitar Rp 1 jutaan. Dengan harga yang terjangkau, Realme Note 50 menawarkan fitur dan spesifikasi yang cukup mengesankan.

Kesimpulan

Realme Note 50 merupakan smartphone murah dengan layar yang luas dan berkualitas.

Dibekali dengan fitur-fitur yang memadai, seperti kamera yang dapat menghasilkan foto yang baik, performa yang cukup baik, dan baterai yang tahan lama, smartphone ini menghadirkan pengalaman penggunaan yang memuaskan.

Dengan harga yang terjangkau, Realme Note 50 menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna yang mencari smartphone dengan fitur dan spesifikasi yang baik namun tetap hemat budget.

ikuti kami di google news