Smartphone

Poco X6 dan X6 Pro Rilis di Indonesia, Smartphone Terbaru dengan Harga Mulai Rp 4 Jutaan

Avatar of Ahmad Azzam
264
×

Poco X6 dan X6 Pro Rilis di Indonesia, Smartphone Terbaru dengan Harga Mulai Rp 4 Jutaan

Sebarkan artikel ini
Poco X6 dan X6 Pro Rilis di Indonesia, Smartphone Terbaru dengan Harga Mulai Rp 4 Jutaan

Betang.id – Poco, merek yang dikenal sebagai sub-brand dari Xiaomi, telah meluncurkan Poco X6 dan X6 Pro di Indonesia. Kedua smartphone ini menjadi penerus dari Poco X5 dan X5 Pro yang dirilis tahun lalu. Dengan spesifikasi yang ditingkatkan dan fitur-fitur baru, Poco X6 dan X6 Pro siap untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Tampilan yang Memukau dengan Layar AMOLED dan Refresh Rate Tinggi

Poco X6 dan X6 Pro memiliki desain yang mirip dan mengusung layar AMOLED 6.67 inci dengan resolusi 1.220 x 2.712 piksel. Kelebihan layar ini adalah teknologi refresh rate 120 Hz yang membuat tampilan layar lebih responsif dan mulus. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi Dolby Vision untuk pengalaman menonton yang lebih baik dan tingkat kecerahan layar hingga 1.800 nits.

Kualitas Fotografi yang Lebih Baik dengan Kamera Belakang 64 MP

Pada bagian kamera, Poco X6 dan X6 Pro memiliki kemiripan spesifikasi. Keduanya dibekali dengan tiga kamera belakang, termasuk kamera utama 64 MP yang menghasilkan foto berkualitas tinggi. Selain itu, terdapat juga kamera ultrawide 8 MP dan kamera macro 2 MP. Fitur menarik lainnya adalah teknologi OIS (Optical Image Stabilization) yang terdapat di kamera utama. Hal ini membantu mengurangi dampak guncangan saat mengambil foto, sehingga menghasilkan gambar yang lebih jelas dan tajam.

Untuk kebutuhan selfie, kedua smartphone ini memiliki kamera depan 16 MP yang diletakkan di dalam punch hole. Kamera ini memberikan kualitas selfie yang baik dengan detail yang jelas dan warna yang akurat.

Performa yang Tangguh dengan Konfigurasi Hardware yang Berbeda

Perbedaan utama antara Poco X6 dan X6 Pro terletak pada bagian hardware. Poco X6 menggunakan Snapdragon 7s Gen 2 sebagai prosesor, sedangkan X6 Pro didukung oleh Dimensity 8300 Ultra. Poco X6 hadir dengan konfigurasi RAM LPDDR4x 12 GB dan penyimpanan UFS 2.2 256 GB. Sementara itu, Poco X6 Pro memiliki RAM LPDDR5x 12 GB dan penyimpanan UFS 4.0 512 GB.

Dalam hal sistem operasi, Poco X6 datang dengan MIUI 14 berbasis Android 13, sementara X6 Pro sudah menjalankan sistem operasi HyperOS yang didukung oleh Android 14. Namun, Poco telah mengumumkan bahwa mereka akan segera menggulirkan pembaruan HyperOS untuk model reguler.

Durasi Baterai yang Lama dengan Teknologi Pengisian Cepat

Poco X6 memiliki baterai berkapasitas 5.100 mAh, sedangkan X6 Pro dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh. Meskipun kapasitas baterainya sedikit berbeda, keduanya memiliki fitur teknologi pengisian daya cepat hingga 67W melalui konektor USB-C. Hal ini memungkinkan pengisian baterai yang lebih cepat dan efisien.

Harga Poco X6 dan X6 Pro Terjangkau untuk Spesifikasi Menarik

Poco X6 dan X6 Pro menawarkan spesifikasi yang menarik dengan harga yang terjangkau. Poco X6 dijual di Indonesia dengan harga Rp 3.999.000, sementara X6 Pro dipatok harga Rp 4.999.000. Dengan harga tersebut, pengguna dapat memperoleh smartphone dengan performa yang baik, kualitas foto yang menakjubkan, layar AMOLED dengan refresh rate tinggi, dan fitur-fitur lainnya yang memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Kesimpulan

Poco X6 dan X6 Pro menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna yang menginginkan smartphone dengan fitur-fitur unggulan dan harga yang terjangkau. Dengan desain yang menawan, layar AMOLED dengan refresh rate tinggi, kamera berkualitas tinggi, performa yang tangguh, dan fitur pengisian cepat, Poco X6 dan X6 Pro siap untuk memenuhi kebutuhan pengguna di Indonesia. Dengan harga mulai dari Rp 4 jutaan, pengguna dapat memiliki smartphone dengan spesifikasi yang menarik tanpa harus mengeluarkan biaya yang sangat tinggi.

ikuti kami di google news