Smartphone

Perbedaan Utama antara OPPO Reno11 5G dan Reno10 5G

Avatar of Ahmad Azzam
358
×

Perbedaan Utama antara OPPO Reno11 5G dan Reno10 5G

Sebarkan artikel ini
Perbedaan Utama antara OPPO Reno11 5G dan Reno10 5G

Betang.id – OPPO Reno11 5G dan Reno10 5G adalah dua smartphone terbaru dari OPPO yang memiliki beberapa perbedaan signifikan.

Salah satu perbedaan utama antara kedua ponsel ini adalah chipset yang digunakan. OPPO Reno11 5G menggunakan chipset MediaTek Dimensity 7050 (6nm) Octa-Core 2,6 GHz, sedangkan Reno10 5G juga menggunakan chipset yang sama.

Dengan dukungan chipset yang baik, kedua ponsel ini dapat menjalankan aplikasi dan game secara multitasking dengan lancar.

Fitur HyperBoost juga hadir pada kedua ponsel ini, yang dapat meningkatkan performa perangkat saat menjalankan game.

Hal ini memastikan pengguna dapat merasakan performa yang lancar saat bermain game. Selain itu, kedua ponsel ini memiliki layar lengkung 6,7 inci dengan teknologi AMOLED dan resolusi Full HD+.

Layar ini juga dilindungi oleh AGC DT-Star 2, yang membuat konten terlihat jernih dan terang.

Desain Luar

Ketika dilihat dari bagian depannya, kedua ponsel ini memiliki desain layar penuh yang sama.

Namun, perbedaan terlihat ketika melihat bagian belakangnya. Yang paling mencolok adalah desain penempatan lingkaran kamera. OPPO Reno11 5G hadir dengan kotak lengkung di bagian belakang yang berisi satu lingkaran besar di atas dan dua lingkaran kecil di bawah untuk menyematkan kamera.

Sedangkan pada Oppo Reno10 5G, terdapat satu lingkaran besar di atas dan dua lingkaran kecil di bawah yang disusun secara simetris.

Selain itu, OPPO Reno11 5G menawarkan varian warna yang menarik, yaitu Wave Green yang memiliki efek visual yang menawan.

Warna ini memberikan tekstur seperti kain sutra alami pada ponsel.

Sementara itu, Reno10 5G lebih menekankan pada varian warna Ice Blue yang memberikan gradasi warna dari biru ke merah, ungu, dan lainnya tergantung dari arah pantulan cahaya.

Kemampuan Kamera

Kedua ponsel ini memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera ultrawide 8MP dan telefoto 32MP. Namun, terdapat perbedaan pada kamera utama.

Reno11 5G dilengkapi dengan kamera utama 50MP, sedangkan Reno10 5G memiliki kamera utama 64MP.

Pihak OPPO mengklaim bahwa Reno11 5G memiliki peningkatan kemampuan kamera utama dibandingkan dengan Reno10 5G.

Reno11 5G juga dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization), yang dapat membuat hasil foto dan video tetap stabil dalam kondisi bergerak.

Selain itu, kemampuan Portrait mode pada Reno11 5G juga diklaim lebih unggul dibandingkan dengan Reno10 5G.

Kedua ponsel ini juga memiliki kamera depan yang sama, yaitu 32MP, yang dapat digunakan untuk mengambil foto selfie, wefie, vlog, video call, dan juga Face Unlock.

Daya Tahan Baterai dan Pengisian Cepat

Reno11 5G dan Reno10 5G memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh yang diklaim mampu bertahan lama dalam penggunaan normal.

Kedua ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur 67W SUPERVOOC, yang memungkinkan pengisian daya dari kondisi 1% hingga 100% hanya dalam waktu 45 menit.

Fitur Lainnya

Kedua ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor NFC (Near Field Communication), yang dapat digunakan untuk mengecek atau mengisi saldo kartu e-money dan transfer data.

Namun, kedua ponsel ini tidak dilengkapi dengan port jack audio 3,5mm.

Meskipun demikian, hadirnya IR Blaster membuat kedua ponsel ini dapat berfungsi sebagai remote control untuk perangkat elektronik lainnya seperti kipas angin, televisi, AC, pemutar DVD, Sound System, dan sebagainya.

Perbedaan terakhir adalah sistem operasi yang digunakan. OPPO Reno11 5G sudah langsung menggunakan ColorOS 14 berbasis Android 14, sedangkan Reno10 5G menggunakan ColorOS 13.1 berbasis Android 13 dan baru mendapatkan pembaruan ke ColorOS 14.

Harga

Meskipun memiliki spesifikasi yang hampir sama, OPPO Reno11 5G dibanderol dengan harga lebih tinggi dibandingkan dengan Reno10 5G. Reno10 5G dibanderol dengan harga Rp5.599.000, sedangkan Reno11 5G dibanderol dengan harga Rp5.999.000.

Kesimpulan

OPPO Reno11 5G dan Reno10 5G adalah dua smartphone terbaru dari OPPO yang memiliki beberapa perbedaan utama.

Perbedaan terbesar terletak pada chipset yang digunakan, desain penempatan lingkaran kamera, kamera utama, varian warna, kemampuan kamera, dan sistem operasi.

Meskipun memiliki perbedaan ini, kedua ponsel ini tetap menawarkan pengalaman pengguna yang baik dalam hal performa, daya tahan baterai, dan fitur-fitur lainnya.

Pilihan antara kedua ponsel ini tergantung pada preferensi pengguna dan anggaran yang tersedia.

ikuti kami di google news