Tips and Trik

Penyebab Tidak Bisa Mengirim Video di WhatsApp Dan Cara Mengatasinya

Avatar of Ahmad Azzam
347
×

Penyebab Tidak Bisa Mengirim Video di WhatsApp Dan Cara Mengatasinya

Sebarkan artikel ini
Penyebab Tidak Bisa Mengirim Video di WhatsApp Dan Cara Mengatasinya

Betang.id – WhatsApp merupakan aplikasi pertukaran pesan yang sangat populer di dunia. Pengguna WhatsApp dapat dengan mudah mengirim pesan dan berbagi media seperti foto, audio, dan video dengan teman-teman mereka. Namun, terkadang pengguna mengalami masalah saat mencoba mengirim video melalui aplikasi ini. Video yang mereka coba kirim tidak terkirim atau terjeda dalam proses pengiriman. Lalu, apa yang menyebabkan masalah ini terjadi?

1. Koneksi Internet Bermasalah

Salah satu alasan umum mengapa video tidak bisa dikirim melalui WhatsApp adalah koneksi internet yang bermasalah. Koneksi yang lemah atau tidak stabil dapat menyebabkan masalah saat mengirim media seperti video. Oleh karena itu, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang baik sebelum mencoba mengirim video. Anda dapat mencoba mematikan dan menghidupkan kembali koneksi internet Anda atau mengganti koneksi menggunakan hotspot atau Wi-Fi untuk memastikan koneksi yang stabil.

2. Cache Aplikasi WhatsApp Penuh

Cache adalah file sementara yang disimpan oleh aplikasi di perangkat Anda. Dalam kasus ini, cache aplikasi WhatsApp dapat menjadi penyebab video yang tidak terkirim. Cache yang penuh dapat mempengaruhi kinerja aplikasi dan menyebabkan masalah saat mengirim berkas media. Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu menghapus cache aplikasi WhatsApp. Cara menghapus cache aplikasi WhatsApp cukup mudah. Anda dapat pergi ke pengaturan ponsel Anda, pilih menu aplikasi, temukan WhatsApp, lalu pilih opsi hapus data dan bersihkan cache.

3. Versi WhatsApp Tidak Terbaru

Versi WhatsApp yang terbaru biasanya memiliki pembaruan dan perbaikan bug yang dapat mempengaruhi kinerja aplikasi. Jika Anda menggunakan versi WhatsApp yang lebih lama, itu mungkin menjadi alasan mengapa video tidak terkirim. Pastikan Anda menggunakan versi WhatsApp yang paling baru dengan memeriksa toko aplikasi ponsel Anda (seperti Google Play Store atau App Store) dan melihat apakah ada pembaruan yang tersedia untuk WhatsApp. Jika ada, perbarui aplikasi Anda ke versi terbaru.

4. Mengirim Video Melalui WhatsApp Web

Jika Anda telah mencoba langkah-langkah di atas namun masih tidak bisa mengirim video, cobalah untuk menggunakan WhatsApp Web atau WhatsApp di perangkat komputer atau laptop Anda. WhatsApp Web memiliki ruang penyimpanan yang lebih luas daripada aplikasi WhatsApp di ponsel. Dengan mengirim video melalui WhatsApp Web, Anda dapat menghindari batasan penyimpanan pada ponsel Anda. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang lancar saat menggunakan WhatsApp Web untuk mengirim video.

Dengan mengetahui alasan-alasan di atas, Anda dapat mengatasi masalah ketika tidak bisa mengirim video di WhatsApp. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang baik, membersihkan cache aplikasi WhatsApp, menggunakan versi terbaru WhatsApp, atau mencoba menggunakan WhatsApp Web. Semoga dengan langkah-langkah ini, masalah Anda dapat teratasi dan Anda dapat kembali mengirim video melalui WhatsApp dengan lancar.

ikuti kami di google news