Smartphone

OPPO A79 5G Segera Rilis di Indonesia, Tawarkan Desain Premium dan Dua Pilihan Warna

Avatar of Ahmad Azzam
334
×

OPPO A79 5G Segera Rilis di Indonesia, Tawarkan Desain Premium dan Dua Pilihan Warna

Sebarkan artikel ini
OPPO A79 5G Segera Rilis di Indonesia, Tawarkan Desain Premium dan Dua Pilihan Warna

Betang.id – OPPO, salah satu produsen smartphone terkemuka di Indonesia, dikabarkan akan segera merilis penerus dari OPPO A78 5G di Tanah Air.

Smartphone terbaru mereka yang akan segera hadir adalah OPPO A79 5G. Sayangnya, pihak OPPO Indonesia belum memberikan informasi mengenai tanggal dan waktu peluncuran perangkat ini.

OPPO A79 5G memiliki nomor model OPPO CPH2557 dan sudah terdaftar pada situs sertifikasi postel sejak 9 Oktober 2023 dengan nomor 93971/SDPPI/2023.

Selain itu, perangkat ini juga telah mendapatkan izin dari Kementerian Perindustrian pada situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dengan nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 35,45%.

Desain yang Premium dan Pilihan Warna yang Menarik

OPPO memberikan sedikit bocoran mengenai desain dari smartphone terbarunya ini. Selain tampil dengan desain yang lebih premium, OPPO A79 5G juga menawarkan dua pilihan warna yang menarik, yaitu Ungu Bercahaya dan Hitam Misteri.

Untuk varian warna Ungu Bercahaya, OPPO A79 5G menawarkan konsep Glowing Feather pada bagian belakang bodinya. Perusahaan menggunakan tekstur khusus untuk memberikan sentuhan dinamis sekaligus menciptakan tampilan yang indah seperti berlian.

Pada bagian modul kamera belakang, OPPO A79 5G mengusung desain jam tangan mekanis.

Hal ini membuat perangkat terlihat memiliki dial mewah dengan tekstur reflektif pada panel dekoratif berbentuk oval. Desain unik ini menciptakan kesan kedalaman dan efek tiga dimensi yang memantulkan cahaya dan bayangan yang berbeda saat dilihat dari berbagai sudut.

Spesifikasi yang Belum Dikonfirmasi

Meskipun OPPO belum memberikan keterangan resmi mengenai spesifikasi dari OPPO A79 5G, informasi mengenai versi global smartphone ini dapat memberikan gambaran awal.

Berdasarkan versi globalnya, OPPO A79 5G memiliki layar berukuran 6,72 inci dengan panel LCD dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel). Layar tersebut juga mendukung refresh rate hingga 90Hz, warna gamut 96% NTSC, dan tingkat kecerahan hingga 680 nits.

Sama seperti generasi sebelumnya, OPPO A79 5G versi global dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dan fitur pengisian daya cepat 33W melalui USB Type-C.

Perangkat ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 6020 yang merupakan pemacu kinerja handphone tersebut. Chipset tersebut juga dipadukan dengan RAM LPDDR4x berkapasitas hingga 8GB dan penyimpanan UFS2.2 hingga 256GB.

Untuk fotografi, OPPO A79 5G versi global memiliki sistem kamera belakang ganda. Terdapat lensa utama 50MP dengan aperture f/1.8 dan sudut pandang 77° serta lensa bokeh 2MP dengan aperture f/2.4.

Sedangkan untuk kamera depan, perangkat ini memiliki resolusi 8MP dengan aperture f/2.0 dan sudut pandang FOV 80°. Keduanya mampu merekam video dengan kualitas 1080p pada 30fps.

Fitur Lain yang Ditawarkan oleh OPPO A79 5G

Selain spesifikasi yang telah disebutkan di atas, OPPO A79 5G versi global juga dilengkapi dengan fitur-fitur lain yang menarik.

Salah satunya adalah Near Field Communication (NFC) yang memungkinkan pengguna untuk mengisi atau mengecek saldo e-money serta melakukan transfer data dengan mudah. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan port jack audio 3,5mm yang semakin jarang ditemui pada smartphone masa kini.

Kesimpulan

OPPO A79 5G, penerus dari OPPO A78 5G, dikabarkan akan segera hadir di Indonesia. Meskipun belum ada keterangan resmi mengenai spesifikasinya, versi global OPPO A79 5G dapat memberikan gambaran awal.

Desainnya yang premium dan pilihan warna yang menarik menjadi nilai tambah dari smartphone ini. Dengan fitur-fitur canggih dan performa yang handal, OPPO A79 5G siap menjadi pilihan menarik bagi pengguna smartphone di Indonesia.

Kita tunggu saja informasi resmi mengenai harga dan tanggal peluncurannya.

ikuti kami di google news