Smartphone

OnePlus Nord N30 SE 5G, Smartphone Terbaru dengan Harga Terjangkau

Avatar of Ahmad Azzam
282
×

OnePlus Nord N30 SE 5G, Smartphone Terbaru dengan Harga Terjangkau

Sebarkan artikel ini
OnePlus Nord N30 SE 5G, Smartphone Terbaru dengan Harga Terjangkau

Betang.id – OnePlus, perusahaan teknologi asal China yang terkenal dengan ponsel pintar berkualitas tinggi, telah mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, OnePlus Nord N30 SE 5G.

Ponsel ini dapat dianggap sebagai varian ‘Lite’ dari OnePlus Nord N30 5G yang sebelumnya diluncurkan.

OnePlus Nord N30 SE 5G hadir dengan spesifikasi yang lebih minimalis dibandingkan dengan versi ‘reguler’ dan tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.

Menggunakan chipset Mediatek Dimensity 6020 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB, OnePlus Nord N30 SE 5G menjanjikan kinerja yang baik dengan harga yang terjangkau.

Spesifikasi OnePlus Nord N30 SE 5G

Chipset dan Memori

Salah satu perbedaan terbesar antara OnePlus Nord N30 SE 5G dan varian ‘reguler’ adalah chipset yang digunakan. Nord N30 SE 5G menggunakan chipset Mediatek Dimensity 6020 sementara Nord N30 5G menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 695.

Meskipun MediaTek terkenal dengan kualitas chipset yang lebih rendah dibandingkan Snapdragon, chipset Dimensity 6020 masih mampu memberikan performa yang baik untuk penggunaan sehari-hari.

Selain itu, dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB, pengguna akan memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai aplikasi, foto, dan video.

Kamera

Dalam hal kamera, OnePlus Nord N30 SE 5G dilengkapi dengan kamera belakang ganda dengan kamera utama 50 MP dan depth sensor 2 MP.

Kamera depannya memiliki resolusi 8 MP untuk foto selfie. Dalam perbandingan, Nord N30 5G memiliki tiga kamera belakang dengan kamera utama 108 MP, kamera macro 2 MP, dan depth sensor 2 MP.

Sedangkan untuk kamera depan, Nord N30 5G memiliki kamera 16 MP. Meskipun kamera OnePlus Nord N30 SE 5G tidak sekuat versi ‘reguler’, pengguna masih dapat mengambil foto dan video dengan kualitas yang baik.

Baterai dan Pengisian Daya

Baik model Nord N30 SE 5G maupun model ‘reguler’ dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Namun, ada perbedaan dalam teknologi pengisian daya yang digunakan.

Model Nord N30 SE 5G mendukung fast charging 33W sementara model ‘reguler’ mendukung fast charging 50W.

Walaupun semakin lambat dibandingkan model ‘reguler’, fast charging 33W masih memberikan pengisian daya yang relatif cepat dan memungkinkan pengguna untuk mengisi daya secara efisien.

Sistem Operasi dan Keamanan

OnePlus Nord N30 SE 5G menjalankan sistem operasi OxygenOS 13.1 berbasis Android 13.

Tampilan antarmuka yang bersih dan mudah digunakan membuat pengalaman pengguna menjadi lebih baik. Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan sensor sidik jari di samping dan Face Unlock untuk keamanan pengguna.

Fitur-fitur ini memberikan perlindungan ekstra dan memberikan akses yang lebih mudah ke perangkat.

Fitur Lainnya

Beberapa fitur lain yang hadir dalam OnePlus Nord N30 SE 5G termasuk dual SIM (nano), dukungan jaringan 5G, konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.3, GPS, NFC, jack audio 3,5 mm, dan port USB-C.

Meskipun memiliki harga yang terjangkau, OnePlus tidak mengorbankan kemampuan konektivitas dan fitur-fitur penting lainnya dalam ponsel ini.

Pilihan Warna dan Harga

OnePlus Nord N30 SE 5G hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Black Satin dan Cyan Sparkle. Saat ini, ponsel ini baru tersedia di Uni Emirat Arab dan dijual dengan harga 599 Dirham atau setara dengan Rp 2,5 juta.

Kesimpulan

OnePlus Nord N30 SE 5G adalah smartphone terbaru dari OnePlus yang menawarkan spesifikasi yang solid dengan harga terjangkau.

Dengan chipset Mediatek Dimensity 6020, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 128 GB, ponsel ini cocok untuk pengguna yang menginginkan performa yang baik dengan harga yang terjangkau.

Meskipun kamera dan teknologi pengisian daya sedikit diturunkan dibandingkan dengan versi ‘reguler’, OnePlus Nord N30 SE 5G masih mampu memberikan pengalaman pengguna yang memadai.

Dengan pilihan warna yang menarik, OnePlus Nord N30 SE 5G juga dapat menarik minat pengguna yang menginginkan ponsel dengan tampilan yang stylish.

Namun, perlu diingat bahwa saat ini ponsel ini hanya tersedia di Uni Emirat Arab, sehingga pengguna di negara lain perlu menunggu sampai ponsel ini tersedia di pasar mereka.

Dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang solid, OnePlus Nord N30 SE 5G dapat menjadi pilihan yang baik bagi pengguna yang mencari smartphone baru dengan fitur-fitur yang baik tanpa harus menghabiskan banyak uang.

ikuti kami di google news