Berita

MWC 2024: Panggung Belajar dan Memperkenalkan Indonesia di Dunia

Avatar of Enny Riana
398
×

MWC 2024: Panggung Belajar dan Memperkenalkan Indonesia di Dunia

Sebarkan artikel ini
MWC 2024: Panggung Belajar dan Memperkenalkan Indonesia di Dunia

Betang.id – Mobile World Congress (MWC) 2024, panggung megah bagi teknologi seluler, bukan hanya tentang inovasi, tetapi juga tentang kesempatan bagi Indonesia untuk bersinar di panggung dunia.

Dalam wawancara dengan Suara.com di Barcelona, CEO XL Axiata, Dian Siswarini, menyatakan pentingnya MWC sebagai tempat untuk mengikuti perkembangan teknologi global. “MWC bukan hanya tentang melihat tren, tetapi juga tentang belajar dari pengalaman orang lain, terutama dari negara-negara yang lebih maju,” kata Dian dengan antusias.

Salah satu hal yang menjadi sorotan adalah teknologi 5G. Meskipun baru mulai diperkenalkan di Indonesia, negara lain sudah melangkah ke arah internet generasi ke-6 atau 6G. “Kita bisa belajar banyak dari operator-operator lain di sini,” tambahnya.

Selain sebagai tempat belajar, MWC juga menjadi ajang untuk memperkenalkan potensi pasar Indonesia kepada ribuan pengunjung dan peserta pameran dari seluruh dunia. XL Axiata sendiri akan berpartisipasi dalam beberapa sesi acara untuk memperkenalkan pasar Indonesia kepada dunia.

“Kita ingin memperkenalkan Indonesia, strategi pasar, dan peluang yang ada di sini,” jelas Dian dengan semangat.

Mobile World Congress, yang diselenggarakan oleh GSMA, adalah acara tahunan terbesar di dunia untuk sektor teknologi dan konektivitas. Meskipun sempat terhenti karena pandemi, MWC kembali digelar dengan lebih meriah pada tahun ini.

Acara ini dihadiri oleh perusahaan telekomunikasi, IT, operator global, serta berbagai pemain dalam ekosistem teknologi seluler. MWC 2024 diharapkan menjadi ajang terbesar setelah pandemi dan menjadi panggung bagi berbagai produk baru, teknologi canggih, serta solusi inovatif di bidang telekomunikasi.

MWC 2024 bukan hanya tentang teknologi, tetapi juga tentang semangat untuk terus berkembang dan bersaing di panggung global. Ini adalah kesempatan bagi Indonesia untuk membuktikan diri dan menunjukkan potensi yang dimiliki di dunia teknologi yang terus berubah dan berkembang.