Komputer

MSI Luncurkan Z790MPOWER, Hidupkan Kembali Motherboard Seri MPOWER

Avatar of Ahmad Azzam
315
×

MSI Luncurkan Z790MPOWER, Hidupkan Kembali Motherboard Seri MPOWER

Sebarkan artikel ini
MSI Luncurkan Z790MPOWER, Hidupkan Kembali Motherboard Seri MPOWER

Betang.id – MSI, merek terkenal di dunia motherboard, telah mengumumkan peluncuran ulang seri MPOWER yang disayangi mereka dengan motherboard terbaru mereka, Z790MPOWER.

Motherboard ini telah lama dinantikan oleh para pecinta teknologi, dan Wccftech baru-baru ini membagikan informasi rinci tentang fitur dan spesifikasi impresif dari Z790MPOWER.

Fitur dan Spesifikasi Z790MPOWER yang Mengesankan

Z790MPOWER adalah motherboard hemat biaya yang menawarkan kinerja tinggi namun tetap ramah dompet. Salah satu fitur paling menonjol dari Z790MPOWER adalah dukungannya untuk memori DDR5 terbaru.

Biasanya, fitur ini hanya tersedia pada beberapa model motherboard kelas atas, tetapi Z790MPOWER memberikan kesempatan kepada banyak pengguna untuk menikmati kecepatan dan kinerja yang lebih tinggi.

Salah satu fitur utama dari Z790MPOWER adalah dukungannya untuk CPU generasi ke-12, ke-13, dan ke-14 dari Intel.

Motherboard ini juga dilengkapi dengan soket LGA 1700/1800, serta desain VRM 15-Fase yang kuat yang didukung oleh konektor ganda 8-pin.

Heatsink besar di atas VRM membantu dalam pembuangan panas yang efisien, menjaga suhu sistem tetap rendah.

Desain Mini-ATX dengan sentuhan akhir perak dan hitam tidak hanya membuat Z790MPOWER terlihat menarik secara visual, tetapi juga meningkatkan estetika keseluruhan bangunan.

Dengan hanya dua slot DIMM, motherboard ini dirancang khusus untuk penggemar overclocking. Dukungan untuk modul DDR5 berkecepatan tinggi dengan kapasitas 64 GB terbaru memungkinkan total kapasitas memori hingga 128 GB.

Selain itu, Z790MPOWER juga dilengkapi dengan dua slot M.2 di bawah heatsink khusus, empat Port SATA III, satu slot PCIe 5.0 x16, dan dua slot PCIe 4.0 (X1 / X4) untuk opsi penyimpanan dan ekspansi yang memadai.

Motherboard ini juga menawarkan beragam port I/O yang berguna, termasuk empat USB 2.0, tiga USB 3.2 Gen 1, dan satu port USB 3.2 Gen 2 Type-C.

Ditambah dengan fitur penting seperti WIFI 6E, BT5.2, LAN Ethernet 2.5GbE, dan jack audio 7.1 saluran, Z790MPOWER menawarkan konektivitas dan pengalaman audio yang berkualitas.

Harga dan Ketersediaan

Peluncuran awal Z790MPOWER diharapkan akan terjadi di pasar perangkat keras Tiongkok dan sekitarnya. Harga peluncuran diperkirakan sekitar 1.599 RMB (kisaran 3.5 jutaan).

Peluncuran ulang seri MPOWER oleh MSI, terutama dengan Z790MPOWER, tampaknya ditujukan untuk para penggemar overclocking dan pengguna yang mencari performa kelas atas dengan harga yang terjangkau.

Kesimpulan

MSI telah menciptakan motherboard Z790MPOWER yang menawarkan kinerja tinggi dengan harga terjangkau.

Dukungan untuk memori DDR5 terbaru, desain Mini-ATX yang menarik, fitur overclocking yang optimal, serta konektivitas dan penyimpanan yang memadai menjadikan Z790MPOWER sebagai pilihan menarik bagi para gamer dan pembuat PC.

Para penggemar overclocking di seluruh dunia pasti akan bersemangat untuk memperoleh motherboard ini dan menggunakannya dalam membangun sistem mereka.

ikuti kami di google news