Berita

Masa Depan Game PlayStation Akan Ada di PC, Mobile, dan Cloud

Avatar of Ahmad Azzam
340
×

Masa Depan Game PlayStation Akan Ada di PC, Mobile, dan Cloud

Sebarkan artikel ini
Masa Depan Game PlayStation Akan Ada di PC, Mobile, dan Cloud

Betang.id – Sony, perusahaan teknologi asal Jepang yang terkenal dengan konsol game PlayStation-nya, telah mengungkapkan rencana ambisius mereka untuk ekspansi game PlayStation di masa depan. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, CEO Sony, Kenichiro Yoshida, mengatakan bahwa game PlayStation akan memiliki posisi istimewa di industri game dan akan dapat dimainkan di platform lain seperti PC, mobile, dan cloud.

Ambisi Sony untuk Terus Berada di Posisi Teratas

Meskipun penjualan konsol PlayStation, terutama PlayStation 5, meningkat pesat, Sony tidak berencana untuk beristirahat di atas keberhasilan ini. Kenichiro Yoshida menyatakan bahwa perusahaan akan terus berupaya mempertahankan posisinya di puncak industri game di masa depan, apa pun caranya. Hal ini menunjukkan komitmen Sony untuk terus berinovasi dan mengikuti tren teknologi terkini.

Perluasan Game PlayStation ke PC, Mobile, dan Cloud

Salah satu langkah yang dilakukan Sony untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan memperluas jangkauan game PlayStation ke platform-platform lain seperti PC, mobile, dan cloud. Kenichiro Yoshida menyebutkan bahwa Sony sedang fokus untuk mengembangkan layanan berlangganan game, alih-alih tetap menggunakan cara konvensional.

Dalam wawancara tersebut, Yoshida juga mengungkapkan visinya bahwa pengguna game akan dapat memainkan game favorit mereka dengan lancar di mana saja ada komputasi. Ini mencerminkan tujuan Sony untuk memperluas pengalaman bermain game ke dalam berbagai platform, sehingga lebih banyak orang dapat menikmati game PlayStation tanpa batasan perangkat.

Layanan Seimbang atau Hybrid di PlayStation Network

Selain itu, Yoshida mengungkapkan bahwa Sony berencana untuk memiliki semacam layanan seimbang atau hybrid di PlayStation Network. Hal ini berarti pengguna akan dapat memilih untuk berlangganan layanan game atau membayar per konten, sesuai dengan preferensi mereka. Yoshida mengakui bahwa jenis permainan yang tidak terbatas mungkin tidak begitu berharga dibandingkan dengan layanan streaming video, sehingga ia berencana untuk menemukan keseimbangan yang tepat antara jenis layanan yang ditawarkan.

Memberikan Pengalaman Terbaik kepada Pelanggan

Meskipun terdapat perubahan dalam model bisnis dan perluasan game PlayStation ke platform lain, Yoshida menekankan bahwa Sony akan terus berusaha memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan. Ia ingin memastikan bahwa pengguna PlayStation dapat memainkan game terbaik dengan pilihan terbaik, sehingga Sony tetap bisa bersaing di pasar game yang kompetitif.

Kesimpulan

CEO Sony, Kenichiro Yoshida, telah mengungkapkan rencana ambisius untuk ekspansi game PlayStation di masa depan. Sony berencana untuk memperluas jangkauan game PlayStation ke platform-platform lain seperti PC, mobile, dan cloud. Perusahaan juga sedang fokus mengembangkan layanan berlangganan game sebagai alternatif cara konvensional. Sony ingin memastikan bahwa pengguna dapat memainkan game favorit mereka dengan lancar di berbagai platform. Meskipun begitu, Sony tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dan mempertahankan posisinya di puncak industri game. Dengan rencana yang ambisius ini, Sony diharapkan dapat terus bersaing dan mengikuti perkembangan teknologi di masa depan.

ikuti kami di google news