Daerah

Kapuas Matangkan Persiapan Peringatan HSP dan IBAB Kalteng

Avatar of Ahmad Azzam
279
×

Kapuas Matangkan Persiapan Peringatan HSP dan IBAB Kalteng

Sebarkan artikel ini
Kapuas Matangkan Persiapan Peringatan HSP dan IBAB Kalteng

Betang.id – Pemerintah Kabupaten Kapuas terus mengoptimalkan persiapan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang ke-95 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023.

“Rapat ini merupakan langkah matang untuk mempersiapkan Kapuas sebagai tuan rumah Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa Tingkat Provinsi Kalteng,” kata Marlina, Kepala Badan Kesbangpol Kapuas, di Kuala Kapuas, Jumat.

Sebagai langkah finalisasi, rapat koordinasi telah diadakan pada Kamis (12/10). Peserta rapat terdiri dari Kepala Badan Kesbangpol dan Kepala Disbudpar se-Kalteng.

“Sebagai persiapan tuan rumah, kami telah mencatat penginapan-penginapan di daerah setempat yang akan digunakan oleh peserta dari berbagai kabupaten di Kalteng,” ujarnya.

Selanjutnya, lanjutnya, persiapan untuk berbagai perlombaan seperti lomba baca puisi, stand up comedy, dan yel-yel juga sudah dilakukan. Perlombaan-perlombaan tersebut akan terkait dengan tema wawasan kebangsaan dan kerukunan.

Di samping itu, pihaknya juga sedang mempersiapkan lokasi kegiatan, tempat kunjungan untuk kegiatan bakti sosial, dan kunjungan ke lokasi food estate untuk pendidikan kaum milenial terkait pertanian.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, dimulai dari tanggal 26 hingga 28 Oktober 2023,” tambahnya.

Dalam rangkaian acara tersebut, panitia juga berencana untuk menggelar bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Bazar ini akan menyediakan sejumlah tenda atau lapak bagi para pelaku UMKM.

“Ini merupakan bagian dari dukungan kami untuk mendorong perkembangan UMKM di daerah setempat, sehingga perekonomian dapat tumbuh dengan baik,” ungkap Marlina.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy, dan diadakan di Aula Kantor Bappelitbangda Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas pada pagi hari itu.

ikuti kami di google news