Berita

iOS 17.3 Dirilis, Perkenalkan Perlindungan Perangkat Dicuri dan Fitur Lainnya

Avatar of Ahmad Azzam
295
×

iOS 17.3 Dirilis, Perkenalkan Perlindungan Perangkat Dicuri dan Fitur Lainnya

Sebarkan artikel ini
iOS 17.3 Dirilis, Perkenalkan Perlindungan Perangkat Dicuri dan Fitur Lainnya

Betang.id – Pada Senin, (22/1/2024), Apple merilis iOS 17.3, pembaruan terbaru untuk sistem operasi iPhone. Pembaruan ini telah lama dinantikan oleh pengguna iPhone setelah dirilisnya iOS 17.2 sebulan sebelumnya. Pembaruan ini menghadirkan beberapa fitur baru dan perbaikan bug yang akan meningkatkan pengalaman pengguna.

Perlindungan Perangkat yang Dicuri

Salah satu fitur terbaru yang diperkenalkan dalam iOS 17.3 adalah Perlindungan Perangkat yang Dicuri. Fitur ini dirancang untuk melindungi pengguna dan data mereka jika perangkat mereka dicuri atau hilang. Fitur Perlindungan Perangkat yang Dicuri memerlukan otentikasi biometrik seperti ID Wajah atau ID Sentuh untuk mengakses pengaturan dan informasi sensitif, termasuk kata sandi ID Apple.

Fitur ini menggunakan mekanisme baru yang disebut Penundaan Keamanan. Jika pengguna mencoba mengubah pengaturan ini saat mereka berada di luar lokasi yang familiar, seperti rumah mereka, Perlindungan Perangkat yang Dicuri akan meminta pengguna untuk memasukkan informasi biometrik mereka, seperti pemindaian wajah atau sidik jari, dua kali. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa hanya pemilik yang sah yang dapat mengakses pengaturan tersebut. Meskipun fitur ini memberikan perlindungan pada beberapa pengaturan, pengguna masih diharuskan untuk mengambil langkah-langkah tambahan untuk melindungi informasi lain seperti akun media sosial mereka. Meskipun fitur ini opsional, Apple menganjurkan pengguna untuk mengaktifkannya.

Wallpaper New Unity Bloom

Dalam rangka perayaan Bulan Sejarah Hitam, iOS 17.3 juga menghadirkan wallpaper baru yang disebut Unity Bloom. Wallpaper ini menampilkan garis bunga yang akan diisi dengan warna saat layar aktif. Wallpaper ini merupakan cara Apple untuk menghormati sejarah dan budaya Kulit Hitam.

Daftar Putar Kolaboratif Apple Music

Dalam iOS 17.3, Apple juga menghadirkan fitur daftar putar kolaboratif untuk pelanggan Apple Music. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengedit dan mengontrol daftar putar bersama dengan orang lain di platform streaming musik. Selain itu, pengguna juga dapat bereaksi dengan emoji terhadap lagu yang ditambahkan oleh orang lain dalam daftar putar kolaboratif. Fitur ini telah diumumkan oleh Apple dalam acara WWDC 2023 pada bulan Juni lalu. Meskipun fitur ini sudah termasuk dalam beberapa versi beta iOS 17.2, namun tidak disertakan dalam rilis final pembaruan tersebut.

Perbaikan Lainnya

Selain fitur-fitur baru yang telah disebutkan, iOS 17.3 juga menghadirkan beberapa perbaikan lainnya. Beberapa di antaranya termasuk dukungan hotel AirPlay, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming konten langsung ke TV di kamar hotel mereka. Ada juga perbaikan dalam fitur AppleCare & Garansi di Pengaturan, yang akan menunjukkan cakupan garansi untuk semua perangkat yang terhubung dengan ID Apple pengguna. Selain itu, ada juga pengoptimalan deteksi kerusakan untuk model iPhone 14 dan iPhone 15.

Kesimpulan

Pembaruan iOS 17.3 memiliki beberapa fitur baru yang menarik, seperti Perlindungan Perangkat yang Dicuri, daftar putar kolaboratif Apple Music, dan wallpaper Unity Bloom. Selain itu, pembaruan ini juga membawa perbaikan bug dan peningkatan performa. Untuk mengunduh pembaruan ini, pengguna dapat membuka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak dan mengikuti petunjuk di layar. Bagi pengguna iPhone, pembaruan ini akan memberikan pengalaman yang lebih baik dan lebih aman saat menggunakan perangkat mereka.

ikuti kami di google news