Smartphone

Infinix Smart 8 Pro: Smartphone Terbaru dengan Prosesor Helio G36

Avatar of Ahmad Azzam
350
×

Infinix Smart 8 Pro: Smartphone Terbaru dengan Prosesor Helio G36

Sebarkan artikel ini
Infinix Smart 8 Pro-Smartphone Terbaru dengan Prosesor Helio G36

Betang.id – Infinix telah mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, yaitu Infinix Smart 8 Pro. Smartphone ini merupakan model tertinggi dari lini Infinix Smart 8 Series.

Infinix Smart 8 Pro hadir sebagai pelengkap dari Infinix Smart 8 dan Smart 8 HD. Meskipun memiliki embel-embel ‘Pro’, ponsel ini memiliki peningkatan yang tidak terlalu signifikan dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Perbedaan utama antara Smart 8 dan Smart 8 Pro terletak pada aspek prosesor, RAM, dan kamera.

Prosesor dan RAM Infinix Smart 8 Pro yang Lebih Powerful

Infinix Smart 8 Pro didukung oleh prosesor Helio G36 buatan MediaTek, sementara Smart 8 reguler menggunakan prosesor Unisoc T606. Prosesor Helio G36 memiliki CPU 8-inti, terdiri dari 4-inti Cortex-A53 2.2 GHz dan 4-inti Cortex-A53 1.7 GHz.

Di sisi lain, Smart 8 reguler memiliki CPU 8-inti dengan konfigurasi 2-inti Cortex-A75 1.6 GHz dan 6-inti Cortex-A55 1.6 GHz.

Prosesor Helio G36 yang digunakan pada Smart 8 Pro ini dikombinasikan dengan RAM 4/8 GB dan media penyimpanan ROM 128/256 GB. Kapasitas RAM-nya juga dapat diperluas hingga 16 GB dengan fitur Extended RAM.

Peningkatan Kamera dan Penyimpanan

Infinix Smart 8 Pro juga hadir dengan kamera utama yang lebih besar, yaitu 50 MP, dibandingkan dengan kamera utama Smart 8 reguler yang hanya memiliki resolusi 13 MP.

Namun, resolusi kamera depan pada kedua ponsel ini tetap sama, yaitu 8 MP. Selain itu, kapasitas penyimpanan internal pada Smart 8 Pro juga lebih besar, yaitu 128/256 GB, sedangkan Smart 8 reguler hanya memiliki 128 GB.

Namun, baik Smart 8 Pro maupun Smart 8 reguler dilengkapi dengan slot kartu microSD yang mendukung perluasan hingga 2 TB.

Performa dan Baterai yang Kuat

Dalam hal performa, Infinix Smart 8 Pro menawarkan pengalaman pengguna yang lebih lancar dan responsif berkat prosesor Helio G36 dan RAM yang lebih besar.

Sedangkan Smart 8 reguler juga memberikan performa yang baik dengan prosesor Unisoc T606 dan RAM 4 GB. Keduanya dilengkapi dengan slot kartu microSD yang dapat memperluas kapasitas penyimpanan.

Selain itu, Infinix Smart 8 Pro juga memiliki baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang mendukung teknologi fast charging 10W melalui konektor USB-C.

Menurut klaim dari pihak Infinix, baterai Smart 8 Pro dapat bertahan hingga 39 jam untuk panggilan telepon, 50 jam untuk mendengarkan musik, dan 36 jam untuk memutar video.

Fitur lain yang disertakan oleh Infinix adalah Ultra Power Saving Mode, yang memungkinkan pengguna untuk tetap dapat melakukan panggilan telepon selama 2 jam meskipun baterai tersisa hanya 5%.

Fitur dan Warna yang Menarik

Infinix Smart 8 Pro juga dilengkapi dengan berbagai fitur lainnya, seperti sensor pemindai sidik jari di layar, Face Unlock, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dual SIM, jaringan 4G, dan jack audio 3.5 mm. Selain itu, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 13.

Smart 8 Pro hadir dalam beberapa pilihan warna menarik, termasuk Timber Black, Shiny Gold, Galaxy White, dan Rainbow Blue. Sayangnya, harga dari Infinix Smart 8 Pro belum diumumkan oleh pihak Infinix.

Kesimpulan

Infinix Smart 8 Pro adalah smartphone terbaru dari Infinix yang menawarkan peningkatan performa dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Dengan prosesor Helio G36 dan RAM yang lebih besar, Smart 8 Pro menjanjikan pengalaman pengguna yang lancar dan responsif.

Selain itu, kamera utama yang lebih besar, kapasitas penyimpanan yang lebih besar, dan baterai yang kuat juga menjadi keunggulan dari ponsel ini.

Dengan fitur-fitur yang lengkap dan desain yang menarik, Infinix Smart 8 Pro dapat menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari ponsel dengan performa yang baik dan harga yang terjangkau.

ikuti kami di google news