Berita

Galaxy Z Fold6 Versi Murah Hadir Tanpa Disertai S-Pen

Avatar of Enny Riana
252
×

Galaxy Z Fold6 Versi Murah Hadir Tanpa Disertai S-Pen

Sebarkan artikel ini
Galaxy Z Fold6 Versi Murah Hadir Tanpa Disertai S-Pen

Betang.id – Terdapat rumor yang telah bermunculan di internet mengenai kehadiran Galaxy Z Fold6 versi murah. Kabarnya, Samsung sedang menggarap smartphone lipat entry-level untuk memperluas jangkauan pasar mereka. Laporan terbaru menyebut bahwa Galaxy Z Fold6 versi murah akan hadir tanpa dukungan S-Pen, sehingga dapat ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau daripada versi reguler. Smartphone ini juga akan diberi nama Galaxy Z Fold6 FE. Apa yang dapat diharapkan dari ponsel ini? Seperti apa spesifikasinya? Dan apakah memang benar akan diluncurkan secara eksklusif di China?

Galaxy Z Fold6 FE dengan Spesifikasi Flagship Lawas

Galaxy Z Fold6 FE dikabarkan akan menggunakan chipset flagship lawas untuk menjaga harga tetap terjangkau. Diprediksi, smartphone ini akan ditenagai oleh SoC Snapdragon 8 Gen 2, yang sebelumnya juga dipakai pada Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5. Dengan menggunakan chipset yang sudah diperkenalkan sebelumnya, Samsung dapat mengurangi biaya produksi dan menjual ponsel ini dengan harga yang lebih terjangkau.

Ketersediaan dan Tujuan Peluncuran di China

Menurut laporan, Galaxy Z Fold6 FE akan dijual secara eksklusif di pasar China. Langkah ini mungkin dilakukan oleh Samsung dalam upaya untuk menarik minat konsumen China, yang selama beberapa tahun terakhir lebih memilih ponsel lipat dari Huawei dan Xiaomi. Dengan merilis versi murah dari Galaxy Z Fold6 di China, Samsung berharap dapat mendongkrak penjualan ponsel lipat mereka di negara tersebut.

Rencana Peluncuran Bersama Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6

Galaxy Z Fold6 FE diharapkan akan diluncurkan pada paruh kedua tahun ini, bersamaan dengan Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6. Samsung akan merilis beberapa model terbaru dari seri Galaxy Z Fold dan Flip mereka, dengan peningkatan fitur dan desain yang menarik. Tidak hanya itu, seri Galaxy A juga akan mendapatkan dua penawaran baru, yaitu Galaxy A35 5G dan Galaxy A55 5G.

Kejutan dari Galaxy A35 5G dan Galaxy A55 5G

Selain rumor tentang Galaxy Z Fold6 versi murah, Samsung juga dikabarkan akan merilis Galaxy A35 5G dan Galaxy A55 5G di Indonesia. Kedua ponsel ini telah muncul di situs TKDN dengan nomor model SM-A356E dan SM-A556E. Galaxy A35 5G ditenagai oleh SoC Exynos 1380 dan memiliki RAM sebesar 6 GB. Selain itu, ponsel ini juga akan dilengkapi dengan fitur fast charging 25W. Layarnya memiliki ukuran 6,6 inci dengan teknologi layar AMOLED dan resolusi FHD+. Refresh rate layarnya mencapai 120 Hz, sehingga memberikan pengalaman visual yang lebih halus dan responsif.

Sementara itu, Galaxy A55 5G hadir dengan SoC Exynos 1480 yang lebih kuat. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, kamera utama 50 MP, dan kamera depan 32 MP. Galaxy A55 5G merupakan penerus dari Galaxy A54 5G, dan diharapkan dapat memberikan peningkatan performa dan fitur yang lebih baik.

Kesimpulan

Rumor mengenai kehadiran Galaxy Z Fold6 versi murah tanpa S-Pen semakin kuat. Samsung dikabarkan sedang menggagas smartphone lipat entry-level untuk memperluas jangkauan pasar mereka. Galaxy Z Fold6 FE diharapkan akan diluncurkan dengan menggunakan chipset flagship lawas dan dijual secara eksklusif di China. Selain itu, Samsung juga akan merilis Galaxy A35 5G dan Galaxy A55 5G di Indonesia, untuk memperkuat posisi mereka di pasar ponsel mid-range. Tidak dapat dipungkiri bahwa Samsung terus melakukan inovasi dan berusaha untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada para pengguna smartphone mereka.

ikuti kami di google news