Berita

Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 Siap Nangkring di TKDN

Avatar of Enny Riana
246
×

Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 Siap Nangkring di TKDN

Sebarkan artikel ini
Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 Siap Nangkring di TKDN

Betang.id – Samsung dikabarkan akan segera memboyong Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 ke Indonesia dalam waktu dekat. Hal ini terlihat dari kedua perangkat tersebut yang telah muncul di situs sertifikasi TKDN (Tim Khusus Ditjen Kawasan Dan Tarif Bea Masuk) Kementerian Perindustrian. Dua nomor model yang tercatat adalah SM-G556B untuk Galaxy XCover7 dan SM-X306B untuk Galaxy Tab Active5.

Galaxy XCover7 adalah smartphone tahan banting yang memiliki nomor model SM-G556B. Sementara itu, Galaxy Tab Active5 adalah tablet tahan banting yang memiliki nomor model SM-X306B. Kedua perangkat ini memiliki dukungan konektivitas 5G, yang tercatat dalam database TKDN dengan nilai TKDN masing-masing 36.20% dan 38.20%. Ini menunjukkan bahwa Samsung telah memenuhi persyaratan TKDN yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 merupakan produk anyar dari Samsung yang telah diperkenalkan secara global pada awal Januari lalu. Galaxy XCover7 dilengkapi dengan layar TFT LCD 6.6 inci yang memiliki resolusi FHD+ dengan aspek rasio 20:9 dan kerapatan piksel sebesar 400 ppi. Layar ponsel ini dilapisi dengan Corning Gorilla Glass Victus+, yang membuatnya tahan terhadap goresan dan benturan. Ponsel ini juga ditenagai oleh chip Dimensity 6100+ dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Baterai yang digunakan memiliki kapasitas 4.050 mAh dan mendukung fitur fast charging 15W. Galaxy XCover7 juga dilengkapi dengan kamera belakang tunggal berkekuatan 50 MP dan kamera depan 5 MP.

Sementara itu, Galaxy Tab Active5 hadir dengan layar 8.0 inci beresolusi 1.920 x 1.200 piksel dan dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Tablet tangguh ini menggunakan chipset Exynos 1380 yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Untuk kamera, Galaxy Tab Active5 dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Tablet ini juga memiliki baterai berkapasitas 5.050 mAh. Baik Galaxy Tab Active5 maupun XCover7 telah mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD-810H3 dan IP68, yang menunjukkan ketahanan mereka terhadap debu, air, goncangan, dan suhu ekstrem.

Samsung merupakan produsen smartphone dan tablet ternama yang telah menghadirkan berbagai produk inovatif. Keberadaan Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 di Indonesia tentunya akan menjadi kabar gembira bagi para penggemar produk-produk tahan banting ini. Dengan dukungan konektivitas 5G dan spesifikasi yang tangguh, kedua perangkat ini diharapkan dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan handal.

Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 akan menjadi pilihan ideal bagi mereka yang membutuhkan perangkat dengan ketahanan ekstra. Dukungan sertifikasi TKDN yang diperoleh oleh Samsung juga menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung program pengembangan industri telekomunikasi di Indonesia. Selain itu, sertifikasi standar militer MIL-STD-810H3 dan IP68 juga menjamin bahwa kedua perangkat ini dapat bertahan dalam kondisi lingkungan yang ekstrem.

Dengan hadirnya Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5, Samsung semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu produsen perangkat tahan banting terkemuka di dunia. Pengguna di Indonesia dapat menantikan kedatangan kedua perangkat ini yang diharapkan akan segera tersedia di pasaran dalam waktu dekat. Kualitas dan performa yang ditawarkan oleh Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 pastinya akan memenuhi harapan para pengguna yang membutuhkan perangkat tangguh dan handal.

ikuti kami di google news