Berita

Dianggap Tak Wajar, Harga Realme Note 50 Hanya Rp1 Jutaan

Avatar of Ahmad Azzam
318
×

Dianggap Tak Wajar, Harga Realme Note 50 Hanya Rp1 Jutaan

Sebarkan artikel ini
Dianggap Tak Wajar, Harga Realme Note 50 Hanya Rp1 Jutaan

Betang.id – Realme, perusahaan ponsel asal Tiongkok, baru-baru ini meluncurkan ponsel terbarunya, yaitu Realme Note 50. Ponsel seri ini pertama kali diperkenalkan di Filipina pada Rabu (24/1/2024). Salah satu hal yang menarik perhatian dari ponsel ini adalah harganya yang terjangkau, hanya sekitar Rp1 jutaan.

Realme Note 50 merupakan ponsel entry-level yang telah dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup memukau. Ponsel ini hadir dengan desain yang cukup mewah dan menampilkan tiga konfigurasi kamera yang mirip dengan iPhone. Kamera belakang utama memiliki resolusi 13MP, dilengkapi dengan sensor sekunder, sedangkan untuk kamera selfie memiliki resolusi 5MP. Dengan harga sekitar Rp1 jutaan, ponsel ini telah dilengkapi dengan layar HD+ berukuran 6,74 inci dengan kecepatan refresh 90Hz. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan Unisoc T612 SoC dan dapat mencapai kecerahan layar hingga 560 nit.

Realme Note 50 hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Midnight Black dan Sky Blue. Bagian belakang ponsel ini terbuat dari bahan glossy, sedangkan sisa bagian ponsel terlihat matte. Ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 4/64GB dan didukung dengan kapasitas baterai 5.000mAh. Fitur menarik lainnya dari ponsel ini adalah adanya fitur anti debu dan air IP54. Selain itu, tersedia juga pemindai sidik jari yang dipasang di samping untuk mengamankan ponsel.

Realme Note 50 juga akan segera diluncurkan di beberapa negara lain seperti Vietnam, Thailand, Italia, Bangladesh, dan Myanmar. Wakil Presiden Realme, Qi Chase, juga mengabarkan bahwa ada dua perangkat Realme Note lainnya yang akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Dengan demikian, Realme Note 50 dapat menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari ponsel dengan harga terjangkau namun tetap memiliki fitur dan performa yang cukup baik.

Spesifikasi Realme Note 50

Realme Note 50 menggunakan Realme UI T Edition yang berbasis Android 13. Layar ponsel ini memiliki ukuran 6,7 inci dengan resolusi HD+ (720×1.600). Layar ini memiliki kecepatan refresh 90Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 180Hz, dengan kecerahan puncak hingga 560nits. Dengan kerapatan piksel sebesar 260ppi dan rasio screen-to-body 90,30 persen, pengguna dapat menikmati pengalaman menonton yang lebih baik.

Ponsel ini ditenagai oleh chip Unisoc T612 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Dengan konfigurasi ini, pengguna akan dapat menjalankan aplikasi dan melakukan multitasking dengan lancar. Untuk kamera, Realme Note 50 dilengkapi dengan kamera belakang ganda dengan resolusi 13 megapiksel dan sensor sekunder. Sedangkan untuk kamera depan, terdapat kamera 5 megapiksel yang dapat digunakan untuk selfie dan panggilan video.

Pilihan konektivitas pada ponsel ini cukup lengkap, antara lain 4G, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, jack audio 3,5 mm, dan port USB Type-C. Ponsel ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang ditempatkan di samping ponsel untuk keamanan pengguna. Realme Note 50 juga memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya 10W. Dengan dimensi 167,7 x 76,67 x 7,99mm dan berat 186 gram, ponsel ini sangat ideal untuk digunakan sehari-hari.

ikuti kami di google news