Gadget

Debut Akhir Februari, Xiaomi Pad 7 Series Mengusung Chipset Snapdragon 8 Series

Avatar of Ahmad Azzam
423
×

Debut Akhir Februari, Xiaomi Pad 7 Series Mengusung Chipset Snapdragon 8 Series

Sebarkan artikel ini
Debut Akhir Februari, Xiaomi Pad 7 Series Mengusung Chipset Snapdragon 8 Series

Betang.id – Xiaomi segera meluncurkan seri terbarunya, Xiaomi Pad 7 Series, yang diperkirakan akan diluncurkan di China akhir Februari 2024. Seri ini akan hadir dalam dua model, yaitu versi reguler dan versi pro.

Spesifikasi Xiaomi Pad 7

Menurut bocoran yang diberikan oleh tipster Digital Chat Station, kedua model Xiaomi Pad 7 akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Series. Kemungkinan besar, Xiaomi Pad 7 akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 2, sedangkan jenis Snapdragon 8 Gen 3 akan dipilih sebagai otak pacu Xiaomi Pad 7 Pro.

Performa dan Baterai

Meskipun menggunakan chipset yang berbeda, baik Xiaomi Pad 7 maupun Xiaomi Pad 7 Pro akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 10.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 120W. Hal ini memastikan bahwa pengguna dapat menikmati penggunaan tablet yang lama tanpa khawatir kehabisan daya.

Layar dan Refresh Rate

Xiaomi Pad 7 Pro akan memiliki layar lebih besar, yaitu 11,0 inci dengan panel IPS LCD. Layar ini akan memiliki resolusi 2K dan didukung oleh teknologi refresh rate 144 Hz. Saat ini, spesifikasi Xiaomi Pad 7 Pro yang lain belum banyak diketahui. Namun, dapat dipastikan bahwa spesifikasi tablet ini akan meningkat dari generasi sebelumnya, Xiaomi Pad 6 Pro.

Spesifikasi Xiaomi Pad 6 Pro

Xiaomi Pad 6 Pro, yang dirilis pada bulan April 2023, menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1 dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 512 GB. Tablet ini telah dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 11,0 inci dengan resolusi 1.800 x 2.880 piksel. Layar ini juga mendukung fitur refresh rate 144 Hz, HDR10, dan Dolby Vision.

Fitur Kamera dan Baterai Xiaomi Pad 6 Pro

Tablet Xiaomi Pad 6 Pro dilengkapi dengan dua kamera belakang, yaitu kamera utama 50 MP dan kamera sensor kedalaman 2 MP. Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi sebesar 20 MP. Tablet ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 8.600 mAh yang mendukung pengisian cepat 67W.

Fitur dan Kelengkapan Lain

Xiaomi Pad 6 Pro dilengkapi dengan fitur-fitur seperti empat speaker stereo, Wi-Fi 6e, Bluetooth 5.3, dan port USB. Namun, tablet ini tidak dilengkapi dengan slot kartu SIM, jack audio 3.5mm, NFC, dan GPS. Sistem operasinya adalah MIUI 14 yang berbasis pada Android 14.

Dengan peningkatan spesifikasi dan fitur yang dihadirkan dalam seri Xiaomi Pad 7, diharapkan tablet ini dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para penggunanya. Peluncuran resmi seri Xiaomi Pad 7 Series di China diharapkan akan memberikan informasi lebih detail mengenai spesifikasi, harga, dan ketersediaannya.

ikuti kami di google news