Tips and Trik

Cara Silent Repost di TikTok: Menghindari Notifikasi Konten Reupload

Avatar of Ahmad Azzam
349
×

Cara Silent Repost di TikTok: Menghindari Notifikasi Konten Reupload

Sebarkan artikel ini
Cara Silent Repost TikTok: Menghindari Notifikasi Konten Reupload

Betang.id –¬†Pada tahun 2023, TikTok memperkenalkan fitur baru yang dikenal dengan istilah repost atau posting ulang.

Fitur ini dikembangkan untuk memberikan kemungkinan kepada pengguna TikTok untuk menikmati dan membagikan kembali konten yang mereka sukai di akun mereka sendiri.

Namun, ada cara lain untuk melakukan repost tanpa diketahui oleh siapapun, yaitu dengan menggunakan fitur yang disebut “silent repost”.

Apa itu Silent Repost di Tiktok?

Silent repost merupakan fitur terbaru dari aplikasi TikTok yang memungkinkan pengguna menyimpan dan merepost konten dengan cara yang lebih rahasia, dengan tujuan untuk menjaga privasi dan kenyamanan pengguna. Dengan menggunakan fitur ini, kamu tidak perlu khawatir tentang notifikasi yang muncul saat melakukan repost karena posting ulang kamu tidak akan terlihat oleh pengguna lain.

Bagaimana Cara Melakukan Silent Repost di TikTok?

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan silent repost di TikTok:

  1. Buka aplikasi TikTok dan ketuk ikon profil yang terletak di pojok kanan bawah halaman utama.
  2. Pilih tab “Simpan” yang ditandai dengan ikon lencana.
  3. Pada tab “Simpan”, kamu akan melihat beberapa pilihan. Pilih tab “Koleksi” atau “Collection”.
  4. Ketuk ikon “+” (plus) untuk membuat koleksi baru.
  5. Di kolom nama koleksi, tuliskan “Silent Repost” dan pilih opsi “Tetap Privat”.
  6. Ketuk tombol “Berikutnya” untuk melanjutkan.
  7. Sekarang, kamu bisa memilih konten yang ingin kamu repost secara diam-diam dengan mengetuk tombol “Tambahkan Konten”.
  8. Setelah memilih konten yang ingin kamu repost, kamu bisa membagikan folder “Silent Repost” ini ke teman-teman kamu melalui pesan TikTok, WhatsApp, atau platform lainnya yang terintegrasi dengan aplikasi TikTok.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu akan dapat melakukan silent repost di TikTok tanpa diketahui oleh pengguna lain.

Keuntungan Menggunakan Fitur Silent Repost di TikTok

Menggunakan fitur silent repost di TikTok memiliki beberapa keuntungan, antara lain:

  1. Privasi yang Terjaga: Dengan melakukan silent repost, konten yang kamu reupload akan tetap terjaga privasinya. Pengguna lain tidak akan dapat melihat atau mengetahui bahwa kamu telah melakukan repost pada konten tertentu.
  2. Kombatibilitas dengan Rasa Kepemilikan: Dengan fitur silent repost, kamu dapat menyimpan dan mengumpulkan konten yang kamu minati tanpa harus terlihat oleh orang lain. Hal ini akan memberikan rasa kepemilikan lebih terhadap konten yang kamu simpan.
  3. Organisasi yang Lebih Baik: Dengan adanya fitur koleksi atau collection di TikTok, kamu dapat mengorganisir konten yang kamu repost ke dalam folder yang ditandai sebagai “Silent Repost”. Ini akan memudahkan kamu dalam menemukan kembali konten yang kamu simpan tanpa harus mencari di antara konten lain yang pernah kamu repost.

Kesimpulan

Repost atau posting ulang adalah fitur baru yang diperkenalkan oleh TikTok pada tahun 2023. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagikan ulang konten dari akun lain kepada followers mereka.

Namun, jika kamu ingin melakukan repost tanpa diketahui oleh siapapun, kamu dapat menggunakan fitur silent repost. Dengan menggunakan fitur ini, kamu dapat menyimpan dan merepost konten secara diam-diam tanpa ada notifikasi yang muncul bagi pengguna lain.

ikuti kami di google news