Tips and Trik

Cara Mudah Menghapus Akun Google di HP Vivo yang Wajib Dicoba

Avatar of Ahmad Azzam
259
×

Cara Mudah Menghapus Akun Google di HP Vivo yang Wajib Dicoba

Sebarkan artikel ini
Cara Mudah Menghapus Akun Google di HP Vivo yang Wajib Dicoba

Betang.id – Akun Google merupakan salah satu komponen penting yang hadir di ponsel berbasis Android, termasuk merek Vivo.

Dengan akun Google, pengguna dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store dan menggunakan layanan dari Google lainnya.

Namun, ada kalanya pengguna memasukkan banyak akun Google untuk kebutuhan tertentu dan ingin kembali hanya ada satu akun saja di ponsel Vivo.

Untuk itu, di artikel ini akan dijelaskan cara menghapus akun Google di HP Vivo jika terlalu banyak.

Menghapus Akun Google di HP Vivo

Buka Layar Kunci Ponsel Vivo

Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk Menghapus Akun Google di HP Vivo adalah membuka layar kunci ponsel Vivo. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan sidik jari, PIN, atau pola yang telah diatur sebelumnya.

Mengakses Aplikasi Settings

Setelah berhasil membuka layar kunci, langkah selanjutnya adalah mengakses aplikasi Settings di ponsel Vivo Anda. Aplikasi ini biasanya berada di menu utama ponsel atau dapat diakses melalui notifikasi drop-down.

Pilih Menu Accounts

Setelah masuk ke aplikasi Settings, cari dan pilih menu Accounts. Menu ini berisi daftar akun yang telah terhubung ke ponsel Vivo Anda, termasuk akun Google.

Pilih Akun Google yang Ingin Dihapus

Setelah memasuki menu Accounts, pilih akun Google yang ingin dihapus dari ponsel Vivo. Biasanya, nama akun Google ditampilkan di sini beserta ikon dan informasi terkait.

Tekan Tombol Remove Account

Setelah akun Google yang ingin dihapus telah dipilih, tekan tombol Remove Account. Tombol ini biasanya berada di bagian bawah halaman atau dapat ditemukan di bagian atas layar dengan ikon seperti tiga titik vertikal atau garis horizontal.

Konfirmasi Penghapusan Akun

Setelah menekan tombol Remove Account, akan muncul menu pop-up yang meminta konfirmasi. Pada menu ini, tekan tombol Remove account untuk menghapus akun Google yang dipilih dari ponsel Vivo.

Ulangi Langkah jika Terdapat Banyak Akun

Jika terdapat banyak akun Google yang terhubung ke ponsel Vivo, Anda dapat menghapusnya satu per satu dengan mengulangi langkah-langkah di atas secara berkala. Proses penghapusan akun Google di ponsel Vivo sangat cepat sehingga Anda tidak perlu menunggu lama untuk menghapus akun lainnya.

Cara Menghapus Akun Google di Vivo dengan Funtouch OS 11 atau Versi Lebih Lama

Jika ponsel Vivo Anda masih menggunakan Funtouch OS 11 atau versi lebih lama, langkah-langkah yang dibutuhkan untuk menghapus akun Google sedikit berbeda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Buka Aplikasi Settings

Pertama, buka aplikasi Settings di ponsel Vivo Anda. Cari dan pilih menu Account & Sync.

Pilih Akun Google yang Ingin Dihapus

Setelah masuk ke menu Account & Sync, pilih akun Google yang ingin dihapus dari ponsel Vivo.

Tekan Tombol Delete Account

Setelah akun Google yang ingin dihapus telah dipilih, tekan tombol Delete account di bagian bawah halaman.

Konfirmasi Penghapusan Akun

Menu pop-up akan muncul dan meminta konfirmasi. Pada menu ini, tekan tombol OK untuk menghapus akun Google dari ponsel Vivo.

Meskipun tata letak menu pada Funtouch OS 11 atau versi lebih lama mungkin berbeda, proses penghapusan akun Google tetap singkat dan hanya berbeda dalam beberapa langkah saja. Setelah menghapus akun Google, ponsel Vivo Anda akan menjadi lebih bersih dan tidak terlalu banyak akun yang perlu diatur.

Kesimpulan

Menghapus akun Google di HP Vivo sangatlah mudah dan cepat. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, pengguna dapat dengan mudah menghapus akun Google yang tidak diperlukan lagi dan menyisakan hanya satu akun utama di ponsel Vivo.

Meskipun terdapat perbedaan dalam tata letak menu antara Funtouch OS 11 atau versi lebih lama, proses penghapusan tetap cepat dan sederhana.

Jadi, jika Anda memiliki terlalu banyak akun Google di ponsel Vivo Anda, jangan ragu untuk mengikuti tutorial ini dan menjaga ponsel Anda tetap bersih dan terorganisir.

ikuti kami di google news