Tips and Trik

Cara Mudah Melihat dan Scan Barcode WiFi di HP ZTE

Avatar of Ahmad Azzam
298
×

Cara Mudah Melihat dan Scan Barcode WiFi di HP ZTE

Sebarkan artikel ini
Cara Mudah Melihat dan Scan Barcode WiFi di HP ZTE

Betang.id – HP ZTE merupakan salah satu ponsel yang dilengkapi dengan fitur untuk memindai atau scan barcode WiFi.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk terhubung ke jaringan WiFi dengan mudah tanpa harus memasukkan kata sandi.

Namun, tidak semua pengguna HP ZTE mengetahui cara menggunakan fitur ini. Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan tutorial lengkap mengenai cara scan barcode WiFi di HP ZTE.

Kelebihan dan manfaat scan barcode WiFi di HP ZTE

Saat ini, jaringan WiFi menjadi salah satu pilihan utama dalam mengakses internet karena menawarkan kecepatan yang tinggi.

Dengan terhubung ke jaringan WiFi, pengguna dapat melakukan banyak aktivitas online seperti membuka media sosial, menonton video, browsing, video call, chatting, dan lain sebagainya.

Namun, seringkali pengguna harus memasukkan kata sandi WiFi untuk dapat terhubung ke jaringan tersebut.

Namun, ada cara untuk terhubung ke jaringan WiFi tanpa memasukkan kata sandi, yaitu dengan menggunakan fitur scan barcode WiFi.

Setiap jaringan WiFi yang terhubung ke HP ZTE seseorang akan memiliki barcode unik. Dengan scan barcode tersebut, pengguna dapat langsung terhubung ke jaringan WiFi tanpa harus memasukkan kata sandi.

Kelebihan dari fitur ini adalah lebih praktis, cepat, dan mudah digunakan. Jadi, pengguna tidak perlu repot mencari-cari kata sandi WiFi jika ingin terhubung ke jaringan tersebut.

Langkah-langkah cara scan barcode WiFi di HP ZTE

Berikut ini adalah langkah-langkah cara scan barcode WiFi di HP ZTE:

1. Buka pengaturan WiFi

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka pengaturan WiFi pada HP ZTE. Caranya dapat dilakukan melalui pusat kontrol dengan menekan dan menahan pintasan WiFi atau melalui pengaturan HP langsung kemudian memilih opsi WiFi.

2. Melihat barcode WiFi

Setelah berada di halaman pengaturan WiFi, pilih jaringan WiFi yang terhubung. Hal ini akan mengarahkan pengguna ke halaman Detail jaringan yang berisi informasi seperti kekuatan sinyal, frekuensi, keamanan, penggunaan jaringan, dan lain sebagainya. Untuk melihat barcode WiFi, klik opsi “Bagikan” dan masukkan kunci layar jika diperlukan. Setelah itu, barcode akan muncul dan dapat di-scan.

3. Scan barcode WiFi

Tahap selanjutnya adalah melakukan scan barcode WiFi di HP ZTE. Pada HP yang ingin terhubung ke jaringan WiFi, buka pengaturan WiFi, kemudian klik ikon scan di bagian “Tambahkan jaringan”. Arahkan kamera ke kode QR WiFi yang sudah dimunculkan sebelumnya. Secara otomatis, jaringan WiFi akan terhubung ke HP ZTE tersebut.

Praktikkan cara scan barcode WiFi di HP ZTE sekarang juga!

Sekarang, kalian dapat langsung mempraktikkan cara scan barcode WiFi di HP ZTE. Langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas dapat diterapkan pada berbagai tipe HP ZTE.

Dengan menggunakan fitur scan barcode WiFi, kalian dapat dengan mudah terhubung ke jaringan WiFi tanpa harus repot mencari kata sandi. Selamat mencoba dan semoga tutorial ini bermanfaat!

ikuti kami di google news