Tips and Trik

Cara Menonaktifkan Notifikasi TikTok yang Muncul Terus Menerus

Avatar of Ahmad Azzam
209
×

Cara Menonaktifkan Notifikasi TikTok yang Muncul Terus Menerus

Sebarkan artikel ini
Cara Menonaktifkan Notifikasi TikTok yang Muncul Terus Menerus

Betang.id –¬†TikTok adalah salah satu aplikasi media sosial yang populer saat ini. Dengan lebih dari 2 miliar unduhan di App Store dan Google Play, tidak heran jika banyak pengguna yang menghabiskan waktu berjam-jam di platform ini.

Namun, seiring dengan meningkatnya penggunaan TikTok, muncul juga berbagai notifikasi yang mungkin membuat pengguna merasa terganggu.

Untuk menghindari gangguan ini, Anda dapat menonaktifkan notifikasi TikTok agar tidak muncul terus menerus. Dalam artikel ini, kita akan membahas Cara Menonaktifkan Notifikasi TikTok yang Muncul Terus Menerus.

Cara Menonaktifkan Notifikasi TikTok yang Muncul Terus Menerus

1. Mengatasi Notifikasi Teman Baru

TikTok memiliki fitur yang memberitahukan ketika ada teman baru yang ingin terhubung dengan Anda. Meskipun ini bisa menjadi cara yang baik untuk memperluas jaringan sosial Anda, namun terkadang notifikasi teman baru ini bisa mengganggu ketenangan Anda.

Untuk menonaktifkannya, buka aplikasi TikTok, masuk ke menu “Notifikasi” di bagian bawah, dan matikan notifikasi “Pengikut baru”. Dengan cara ini, Anda tidak akan menerima notifikasi setiap kali seseorang ingin terhubung dengan Anda.

2. Meminimalisir Notifikasi Komentar dan Suka

TikTok juga memberitahukan setiap komentar dan suka yang Anda terima di video Anda. Jika Anda tidak ingin notifikasi ini muncul terus menerus, Anda dapat mengaktifkan fitur “Kustomisasi Notifikasi”.

Dengan menekan ikon pengaturan di sudut kanan atas pada halaman “Notifikasi”, Anda dapat memilih untuk hanya menerima notifikasi dari orang-orang tertentu atau hanya pada video tertentu. Dengan cara ini, Anda dapat mengatur notifikasi sesuai dengan keinginan Anda.

3. Mengurangi Notifikasi Tayangan Profil

Fitur lain yang sering menjadi sumber notifikasi adalah tayangan profil. TikTok memberitahukan setiap kali seseorang melihat profil Anda.

Jika Anda tidak ingin notifikasi ini muncul terus menerus, Anda dapat menonaktifkannya dengan pergi ke menu “Privasi dan Keamanan” di pengaturan aplikasi TikTok. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mematikan notifikasi “Tayangan Profil”.

4. Menonaktifkan Notifikasi Pesan Langsung

TikTok juga memiliki fitur pesan langsung yang memungkinkan Anda berkomunikasi dengan pengguna lain. Meskipun ini bisa menguntungkan dalam hal interaksi sosial, namun notifikasi pesan langsung yang terus menerus dapat mengganggu.

Untuk menonaktifkannya, masuk ke pengaturan TikTok dan pilih menu “Notifikasi”. Di sini, Anda dapat mematikan notifikasi untuk pesan langsung.

5. Mengatur Jadwal Notifikasi

Bagi sebagian orang, menonaktifkan semua notifikasi TikTok mungkin bukanlah pilihan yang baik. Namun, Anda masih bisa mengatur jadwal notifikasi agar tidak mengganggu aktivitas harian Anda.

Misalnya, Anda dapat memilih hanya menerima notifikasi pada akhir pekan ketika Anda memiliki lebih banyak waktu luang. Untuk mengatur ini, pergi ke menu “Notifikasi” dan pilih opsi “Pemberitahuan Jadwal”.

6. Menghemat Baterai dengan Menonaktifkan Notifikasi

Selain menghindari gangguan, menonaktifkan notifikasi TikTok juga dapat membantu menghemat daya baterai ponsel Anda. Dengan tidak terus-menerus membuka aplikasi setiap kali menerima notifikasi, Anda dapat mengurangi penggunaan baterai yang berlebihan.

Ini akan memperpanjang masa pakai baterai ponsel Anda dan Anda tidak perlu khawatir tentang kehabisan daya ketika sedang istirahat.

Kesimpulan

TikTok adalah sebuah aplikasi yang sangat populer saat ini, tetapi tidak semua orang suka mendapatkan notifikasi yang muncul terus menerus. Untungnya, Anda dapat menonaktifkan notifikasi TikTok agar tidak mengganggu.

Anda dapat mengatur notifikasi yang ingin Anda terima dan juga mengatur jadwal notifikasi agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hari Anda.

Jadi, jika Anda ingin menikmati pengalaman TikTok yang lebih tenang dan tidak terganggu oleh notifikasi yang tidak perlu, ikuti langkah-langkah di atas dan atur notifikasi sesuai dengan keinginan Anda. Selamat mencoba!

ikuti kami di google news