Tips and Trik

Cara Mengirim GIF di Komentar Instagram yang Mudah dan Praktis

Avatar of Ahmad Azzam
260
×

Cara Mengirim GIF di Komentar Instagram yang Mudah dan Praktis

Sebarkan artikel ini
Cara Mengirim GIF di Komentar Instagram yang Mudah dan Praktis

Betang.id – Instagram adalah salah satu platform media sosial terpopuler di dunia saat ini. Penggunaannya yang luas membuat Instagram terus berinovasi dengan menambahkan fitur-fitur baru.

Salah satu fitur yang menjadi favorit pengguna adalah kemampuan untuk mengirim GIF dan gambar dalam kolom komentar di suatu posting di Feed.

Fitur ini sangat memperluas interaksi pengguna dan memberikan lebih banyak variasi dalam berkomunikasi.

Sebelumnya, pengguna hanya dapat mengirim komentar dalam bentuk teks dan emoji saja. Namun, sekarang mereka dapat mengekspresikan diri dengan lebih baik melalui penggunaan GIF dan gambar di komentar.

Fitur Mengirim GIF di Komentar Instagram sudah tersedia untuk pengguna Instagram pada perangkat Android dan iOS.

Fitur GIF di Instagram mudah digunakan dan dapat diakses dengan cepat saat ingin mengirimkannya di kolom komentar.

Fitur ini akan muncul secara otomatis bersama dengan ikon emoji, clipboard, mikrofon, setelan, dan menu lainnya. Dengan begitu, pengguna dapat dengan mudah menemukan dan mengirim GIF yang tepat sesuai dengan konten yang mereka komentari.

Cara Mengirim GIF di Komentar Instagram

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk Mengirim GIF di Komentar Instagram:

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Instagram di perangkat Android atau iOS kamu. Pastikan kamu sudah masuk ke dalam akun Instagrammu.

2. Temukan Posting yang Ingin Dikomentari

Setelah membuka aplikasi Instagram, temukan posting yang ingin kamu komentari dengan GIF. Kamu dapat melakukannya dengan mencari posting melalui feed atau melalui profil pengguna yang kamu ikuti.

3. Ketuk Kolom Komentar

Setelah menemukan posting yang ingin kamu komentari, ketuk kolom komentar di bawah postingan tersebut. Kolom komentar biasanya berada di bawah caption dan statistik posting. Dalam kolom ini, kamu dapat menulis komentar, mengirim emoji, atau mengirim GIF.

4. Pilih Ikon GIF

Setelah memasuki kolom komentar, kamu akan melihat beberapa ikon di bagian bawah layar, termasuk ikon GIF. Ketuk ikon GIF untuk membuka galeri GIF yang tersedia.

5. Cari GIF yang Ingin Dikirim

Ketika galeri GIF terbuka, kamu dapat mencari GIF yang ingin kamu kirimkan. Kamu dapat menggunakan fitur pencarian di bagian atas layar untuk mencari GIF berdasarkan kata kunci tertentu. Selain itu, kamu juga dapat menjelajahi kategori yang tersedia untuk menemukan GIF yang sesuai dengan konten komentar kamu.

6. Pilih dan Kirim GIF

Setelah menemukan GIF yang ingin kamu kirim, ketuk GIF tersebut untuk melihatnya dalam ukuran yang lebih besar. Jika kamu puas dengan pilihanmu, ketuk ikon ‘kirim’ (biasanya berbentuk panah) di sebelah kanan GIF untuk mengirimkannya sebagai komentar.

7. Tambahkan Pesan atau Emotikon

Jika kamu ingin menambahkan pesan atau emotikon ke komentarmu, kamu dapat melakukannya setelah mengirim GIF. Ketuk kolom komentar dan tambahkan pesan atau emotikon sesuai dengan keinginanmu.

Itulah langkah-langkah sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mengirim GIF di komentar Instagram. Dengan adanya fitur ini, kamu dapat mengekspresikan dirimu dengan lebih kreatif dalam berkomunikasi dengan pengguna lain.

Fitur Lainnya yang Dapat Dinikmati Pengguna Instagram

Selain fitur GIF di komentar Instagram, ada beberapa fitur menarik lainnya yang dapat dinikmati oleh sebagian pengguna. Fitur-fitur ini dirilis pada awal tahun 2023 dan sudah tersedia di beberapa negara seperti Inggris, AS, Kanada, Australia, Irlandia, dan Selandia Baru.

1. Tombol “Tidak Tertarik”

Fitur ini memungkinkan pengguna Instagram untuk menunjukkan ketidakminatan mereka terhadap suatu posting dengan mudah. Ketika pengguna mengeklik tombol “Tidak Tertarik” di bawah posting, Instagram akan membatasi kemunculan konten serupa di feed mereka.

2. Mode Senyap

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membungkam atau menghilangkan notifikasi dari akun atau posting yang mungkin mengganggu mereka. Pengguna dapat mengaktifkan mode senyap dengan mengklik tautan “Mode Senyap” di menu pengaturan Instagram.

Kedua fitur tersebut memberikan pengguna kontrol lebih atas konten yang mereka hadapi di platform. Dengan adanya fitur “Tidak Tertarik” dan Mode Senyap, pengguna dapat lebih nyaman dalam menjelajah feed mereka tanpa harus khawatir terganggu oleh konten yang tidak diinginkan.

Cara Mengirim Gambar di Komentar Instagram

Selain mengirim GIF, pengguna Instagram juga dapat mengirim gambar dalam kolom komentar. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengirim gambar di komentar Instagram:

1. Buka Aplikasi Instagram

Pertama, buka aplikasi Instagram di perangkat Android atau iOS kamu dan masuk ke dalam akun Instagrammu.

2. Temukan Posting yang Ingin Dikomentari

Setelah masuk ke dalam akun, temukan posting yang ingin kamu komentari dengan gambar. Kamu dapat melakukannya dengan mencari posting melalui feed atau melalui profil pengguna yang kamu ikuti.

3. Ketuk Kolom Komentar

Setelah menemukan posting yang ingin kamu komentari, ketuk kolom komentar di bawah postingan tersebut.

4. Pilih Ikon Kamera

Setelah memasuki kolom komentar, kamu akan melihat beberapa ikon di bagian bawah layar, termasuk ikon kamera. Ketuk ikon kamera untuk membuka galeri foto di perangkatmu.

5. Pilih Foto yang Ingin Dikirim

Setelah galeri foto terbuka, jelajahi album foto di perangkatmu dan pilih foto yang ingin kamu kirim. Kamu juga dapat mengambil foto baru dengan menggunakan kamera Instagram.

6. Tambahkan Pesan atau Emotikon

Jika kamu ingin menambahkan pesan atau emotikon ke komentarmu, kamu dapat melakukannya setelah mengirim foto. Ketuk kolom komentar dan tambahkan pesan atau emotikon sesuai dengan keinginanmu.

Setelah mengirim gambar, kamu dapat melihatnya di kolom komentar dari posting yang kamu komentari. Pengguna lain juga dapat melihat foto yang kamu kirim dan memberikan tanggapan atau komentar lebih lanjut.

Kesimpulan

Instagram terus mengembangkan fitur-fitur inovatif untuk memperkaya pengalaman penggunanya. Salah satu fitur yang banyak dinikmati oleh pengguna adalah kemampuan untuk mengirim GIF dan gambar di kolom komentar. Fitur Mengirim GIF di Komentar Instagram memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri dengan lebih kreatif dan memberikan variasi dalam komunikasi.

Dengan langkah-langkah sederhana yang telah dijelaskan di atas, kamu dapat dengan mudah mengirim GIF dan gambar di komentar Instagram. Selain itu, ada juga fitur “Tidak Tertarik” dan Mode Senyap yang memberikan pengguna lebih banyak kontrol atas konten yang mereka hadapi di platform.

Terus gunakan fitur-fitur ini untuk memperluas interaksi dan ekspresi diri kamu dalam komunitas Instagram. Selamat bersenang-senang dan selamat berbagi momen yang berharga dengan yang lain!

ikuti kami di google news