Tips and Trik

Tutorial Cara Menggunakan 2 Akun Shopee dalam 1 HP

Avatar of Ahmad Azzam
279
×

Tutorial Cara Menggunakan 2 Akun Shopee dalam 1 HP

Sebarkan artikel ini
Tutorial Cara Menggunakan 2 Akun Shopee dalam 1 HP

Betang.id – Shopee merupakan platform belanja online yang kini sangat populer di kalangan masyarakat. Banyak pengguna Shopee yang menggunakan platform ini untuk berbelanja maupun berjualan.

Namun, seringkali para pengguna ingin memiliki lebih dari satu akun Shopee dalam satu perangkat atau HP.

Apakah hal tersebut memungkinkan? Artikel ini akan membahas cara menggunakan 2 akun Shopee dalam 1 HP serta beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Tentang Shopee

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara menggunakan 2 akun Shopee dalam 1 HP, ada baiknya kita mengenal lebih dekat tentang platform Shopee.

Shopee adalah sebuah platform belanja online yang resmi diluncurkan pada tahun 2015. Platform ini telah melambungkan brandnya di beberapa negara seperti Indonesia, Malaysia, Taiwan, Vietnam, dan Brazil.

Shopee tidak hanya menyediakan layanan belanja, tetapi juga berbagai layanan lainnya seperti Shopee Food, Pembayaran Pulsa, Tagihan, dan Tiket, Transfer Bank atau E-wallet, Shopee Live, SPaylater, dan lain-lain.

Banyak pengguna Shopee yang merasa puas dengan layanan dan tawaran yang diberikan oleh platform ini, seperti voucher potongan belanja, voucher setiap hari, Shopee koin, cashback, dan lainnya.

Apakah Bisa Menggunakan 2 Akun Shopee dalam 1 HP?

Sekarang, mari kita bahas apakah memungkinkan untuk menggunakan 2 akun Shopee dalam 1 HP. Jawabannya adalah bisa.

Baik pengguna HP dengan sistem operasi Android maupun iOS dapat menggunakan 2 akun Shopee dalam 1 HP. Namun, cara penggunaannya sedikit berbeda tergantung pada sistem operasi HP yang digunakan.

Cara Menggunakan 2 Akun Shopee dalam 1 HP untuk Sistem Operasi Android

Untuk pengguna HP dengan sistem operasi Android, Kamu dapat memanfaatkan fitur cloning atau menduplikasi aplikasi.

Dengan fitur ini, Kamu dapat memiliki dua aplikasi Shopee yang berbeda dengan fitur yang sama dalam satu perangkat HP. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menduplikasi aplikasi Shopee di sistem operasi Android:

  1. Download aplikasi “Parallel Space” dari Google Play Store.
  2. Setelah berhasil diunduh, buka aplikasi Parallel Space.
  3. Pilih Shopee dalam daftar aplikasi yang tersedia.
  4. Klik tombol “Tambahkan ke Parallel Space”.
  5. Parallel Space akan membuat salinan aplikasi Shopee dalam fitur klona-nya.
  6. Setelah itu, Kamu dapat membuka aplikasi Shopee yang sudah terkloning di dalam Parallel Space.
  7. Pada aplikasi tersebut, melakukan pendaftaran dan login dengan akun yang berbeda dengan akun Shopee yang sudah ada di HP Kamu.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, Kamu dapat menggunakan 2 akun Shopee dalam 1 HP dengan mudah. Kamu dapat memiliki satu aplikasi Shopee di luar Parallel Space dan satu aplikasi Shopee di dalam Parallel Space.

Cara Menggunakan 2 Akun Shopee dalam 1 HP untuk Sistem Operasi iOS

Bagi pengguna HP dengan sistem operasi iOS, penggunaan 2 akun Shopee dalam 1 HP juga bisa dilakukan. Namun, cara yang digunakan sedikit berbeda dengan sistem operasi Android. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Download aplikasi “Shopee Dual App” dari App Store.
  2. Setelah berhasil diunduh, buka aplikasi Shopee Dual App.
  3. Klik tombol “Tambahkan Akun Baru”.
  4. Masukkan informasi login akun Shopee yang ingin Kamu tambahkan.
  5. Setelah itu, Kamu dapat menggunakan akun Shopee yang baru ditambahkan di aplikasi Shopee Dual App.

Dengan langkah-langkah di atas, Kamu dapat menggunakan 2 akun Shopee dalam 1 HP yang menggunakan sistem operasi iOS.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Menggunakan 2 Akun Shopee dalam 1 HP

Meskipun mengggunakan 2 akun Shopee dalam 1 HP memungkinkan, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut adalah hal-hal tersebut:

  1. Tidak melanggar ketentuan Shopee: Kamu harus memastikan bahwa penggunaan 2 akun Shopee tidak melanggar ketentuan dan kebijakan Shopee. Jika melanggar, akun kamu bisa dibatasi atau bahkan diblokir.
  2. Menggunakan data yang valid: Ketika mendaftarkan akun Shopee baru, Kamu harus menggunakan data yang valid dan berbeda dengan akun lainnya. Penggunaan data yang sama atau tidak valid dapat menyebabkan pembatasan atau pemblokiran akun.
  3. Hati-hati dengan aktivitas mencurigakan: Shopee memiliki sistem keamanan yang canggih untuk melindungi pengguna dari penipuan. Namun, penggunaan 2 akun Shopee dalam 1 HP yang mencurigakan atau aktifitas yang mencurigakan dapat menimbulkan masalah. Kamu perlu berhati-hati dalam menggunakan kedua akun tersebut agar tidak terkena pembatasan atau pemblokiran akun.

Kesimpulan

Menggunakan 2 akun Shopee dalam 1 HP memungkinkan dilakukan baik untuk pengguna HP dengan sistem operasi Android ataupun iOS.

Dalam sistem operasi Android, Kamu dapat memanfaatkan fitur cloning atau menduplikasi aplikasi dengan bantuan aplikasi seperti Parallel Space. Sedangkan dalam sistem operasi iOS, Kamu dapat menggunakan aplikasi Shopee Dual App.

Namun, perlu diperhatikan bahwa penggunaan 2 akun Shopee dalam 1 HP harus dilakukan dengan bijak.

Kamu harus mematuhi ketentuan dan kebijakan Shopee serta menggunakan data yang valid. Selain itu, jagalah aktivitas penggunaan akun agar tidak mencurigakan sebagai langkah pencegahan terhadap pembatasan atau pemblokiran akun.

Dengan mengetahui cara menggunakan 2 akun Shopee dalam 1 HP, Kamu dapat lebih efisien dalam berbelanja dan berjualan di Shopee. Selamat mencoba!

ikuti kami di google news