Tips and Trik

6 Cara Mengaktifkan Flipside Instagram, Fitur Baru Mirip Second Account yang Wajib Dicoba

Avatar of Ahmad Azzam
165
×

6 Cara Mengaktifkan Flipside Instagram, Fitur Baru Mirip Second Account yang Wajib Dicoba

Sebarkan artikel ini
Cara Mengaktifkan Flipside Instagram, Fitur Baru Mirip Second Account yang Wajib Dicoba

Betang.id – Instagram merupakan salah satu sosial media yang populer di kalangan masyarakat. Instagram memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk berbagi foto dan video dengan teman-teman atau pengikutnya. Namun, tidak semua pengguna ingin membagikan semua hal kepada semua orang. Oleh karena itu, Instagram meluncurkan fitur baru bernama Flipside.

Apa Itu Instagram Flipside?

Flipside pada dasarnya adalah fitur bawaan yang muncul saat pengguna masuk ke akun utama Instagram. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memiliki akun kedua tanpa harus membuat akun baru dengan email atau nomor ponsel lain.

Dengan Fitur Flipside, pengguna dapat mengunggah konten tanpa sepengetahuan follower dan hanya dapat dilihat oleh kontak yang dipilih saja. Dalam arti lain, Flipside mirip dengan second account yang biasanya digunakan secara anonim dan lebih privat dari akun utama.

Cara Mengaktifkan Flipside Instagram

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur Flipside Instagram:

1. Pastikan Aplikasi Instagram Kamu Sudah Versi Terbaru

Pastikan aplikasi Instagram yang kamu gunakan sudah versi terbaru. Jika belum, kamu bisa melakukan update terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store.

2. Masuk Ke Akun Utama Instagram

Buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun utama kamu dengan memasukkan nama pengguna dan kata sandi.

3. Temukan Fitur Flipside

Setelah masuk ke akun utama, perhatikan ikon kunci yang terletak di halaman bawah profil akun pengguna kamu. Ikon ini merupakan tombol untuk mengaktifkan fitur Flipside. Ketuk ikon kunci tersebut.

4. Aktifkan Fitur Flipside

Setelah mengetuk ikon kunci, fitur Flipside akan terbuka. Kamu bisa langsung mengunggah konten tanpa sepengetahuan follower dan hanya dapat dilihat oleh kontak yang dipilih saja.

5. Pilih Siapa Saja Yang Bisa Melihat Unggahan Personal Kamu

Dengan mengaktifkan fitur Flipside, kamu dapat memilih siapa saja yang dapat melihat unggahan personal kamu. Hal ini memberikan kamu ruang privasi lebih dan mengontrol siapa saja yang dapat melihat konten yang kamu unggah.

6. Berpindah Ke Akun Utama

Jika kamu ingin kembali ke akun utama, kamu hanya perlu mengetuk ikon kunci tersebut kembali. Ikon kunci ini merupakan tombol untuk berpindah antara akun utama ke akun Flipside kamu.

Manfaat Menggunakan Fitur Flipside Instagram

Fitur Flipside Instagram memiliki beberapa manfaat, antara lain:

1. Ruang Privasi Lebih

Dengan fitur ini, kamu dapat memiliki ruang privasi lebih untuk mengunggah konten personal yang hanya ingin kamu bagikan kepada sejumlah kontak yang dipilih.

2. Kontrol Pengikut

Fitur ini juga sangat bermanfaat untuk akun yang sudah memiliki jumlah pengikut yang banyak. Kamu dapat mengatur agar unggahan tertentu tidak langsung dilihat oleh semua pengikut.

3. Penggunaan yang Mudah

Fitur Flipside sangat mudah digunakan dan tidak memerlukan pembuatan akun baru. Kamu dapat mengaktifkannya dengan beberapa langkah saja.

4. Kemudahan Berpindah Antara Akun

Dengan memiliki akun kedua menggunakan fitur Flipside, kamu dapat dengan mudah beralih antara akun utama dan akun Flipside hanya dengan mengetuk ikon kunci.

Demikianlah cara mengaktifkan Flipside Instagram, fitur terbaru yang mirip dengan second account. Fitur ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna Instagram dalam mengelola konten yang ingin mereka bagikan dan siapa saja yang dapat melihatnya.

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat memiliki ruang privasi lebih dan mengontrol siapa saja yang dapat melihat konten mereka. Jadi, bagi kamu yang ingin memiliki akun kedua dengan keamanan dan privasi yang terjaga, cobalah aktifkan fitur Flipside ini pada aplikasi Instagram kamu sekarang juga!

ikuti kami di google news