Smartphone

Cara Mengaktifkan Fingerprint di HP ZTE untuk Keamanan yang Lebih Terjaga

Avatar of Ahmad Azzam
342
×

Cara Mengaktifkan Fingerprint di HP ZTE untuk Keamanan yang Lebih Terjaga

Sebarkan artikel ini
Cara Mengaktifkan Fingerprint di HP ZTE untuk Keamanan yang Lebih Terjaga

Betang.id – Mengaktifkan fitur fingerprint pada HP ZTE adalah langkah yang penting untuk memastikan keamanan perangkat kita.

Dengan menggunakan fitur ini, kita dapat mengunci layar dengan cepat dan hanya membuka layar dengan sidik jari kita sendiri.

HP ZTE seperti banyak HP lainnya juga telah dilengkapi dengan fitur fingerprint ini. Namun, bagi sebagian pengguna, belum tentu mereka tahu bagaimana cara mengaktifkannya.

Untuk membantu pengguna yang baru mengenal fitur ini, Rancah Post akan memberikan panduan lengkap dengan gambar agar pengguna dapat dengan mudah mengaktifkan fitur fingerprint di HP ZTE.

Apa itu Fingerprint?

Sebelum kita mulai, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu fitur fingerprint pada HP.

Fingerprint merupakan sistem keamanan yang menggunakan sidik jari sebagai kunci untuk membuka kunci layar pada HP.

Sistem ini menyimpan data sidik jari pengguna di database perangkat.

Ketika pengguna menempatkan jari mereka di sensor sidik jari, layar akan langsung terbuka karena perangkat akan mencocokkan data sidik jari pengguna dengan yang tersimpan di database.

Dengan demikian, penggunaan sidik jari yang tidak terdaftar tidak akan bisa membuka kunci layar HP. Hal ini menjadikan fitur fingerprint sebagai metode keamanan yang lebih aman dibandingkan dengan kata sandi, PIN, atau pola yang dapat diingat oleh orang lain.

Cara Mengaktifkan Fingerprint di HP ZTE

Untuk mengaktifkan fitur fingerprint di HP ZTE, tidak diperlukan instalasi aplikasi tambahan. Fitur ini sudah terdapat dalam HP ZTE secara bawaan. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengaktifkannya:

1. Buka menu Setelan

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka menu Setelan di HP ZTE. Menu Setelan dapat diakses dengan menarik layar dari atas ke bawah untuk menampilkan menu pintasan atau pusat kontrol, atau dengan membuka laci aplikasi. Setelah berada di menu Setelan, akan ada berbagai opsi menu yang tersedia. Yang perlu diperhatikan adalah opsi menu Keamanan.

2. Mengaktifkan Fingerprint

Klik menu Keamanan, dan di halaman ini akan muncul berbagai opsi keamanan, termasuk opsi Fingerprint atau Sidik Jari. Jika kunci layar sudah diaktifkan sebelumnya, masukkan kunci tersebut untuk melanjutkan proses pengaktifan fingerprint. Klik opsi Daftar untuk memasukkan data sidik jari baru.

3. Merekam Sidik Jari

Pada tahap ini, Anda akan diminta untuk merekam sidik jari dengan mengarahkan jari Anda ke sensor sidik jari yang terdapat di HP ZTE. Misalnya, menggunakan jari jempol. Sentuh bagian sensor hingga proses penambahan sidik jari selesai dan muncul informasi bahwa sidik jari sudah terdaftar. Klik OKE untuk menyelesaikan proses ini.

4. Menggunakan Fingerprint

Setelah penambahan sidik jari selesai, Anda sekarang dapat membuka kunci layar menggunakan sidik jari yang sudah didaftarkan sebelumnya. Untuk memastikan fitur ini berfungsi dengan baik, kunci layar HP Anda dan sentuh sensor sidik jari dengan jari yang telah didaftarkan tadi. Layar HP akan terbuka dan Anda dapat mengoperasikan HP sesuai keinginan.

Dengan langkah-langkah di atas, Anda telah berhasil mengaktifkan fitur fingerprint di HP ZTE. Fitur ini tidak hanya untuk mengaktifkan sidik jari, tetapi juga dapat digunakan untuk mengaktifkan fitur face unlock. Panduan ini dapat diterapkan pada berbagai tipe HP ZTE. Sebagai contoh, kami mencoba menggunakan HP ZTE Blade A72.

Kesimpulan

Mengaktifkan fitur fingerprint di HP ZTE dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan penggunaan perangkat.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka kunci layar dengan cepat dan hanya dengan sidik jari mereka sendiri.

Melalui tutorial lengkap yang diberikan di atas, pengguna dapat dengan mudah mengaktifkan fitur fingerprint di HP ZTE mereka.

Anda dapat segera melakukannya dan menikmati keuntungannya. Selamat mencoba!

ikuti kami di google news