Game

Cara Ganti Akun Mobile Legends di HP dengan Fitur Switch Account

Avatar of Ahmad Azzam
255
×

Cara Ganti Akun Mobile Legends di HP dengan Fitur Switch Account

Sebarkan artikel ini
Cara Ganti Akun Mobile Legends di HP dengan Fitur Switch Account

Betang.id – Mobile Legends masih menjadi salah satu game MOBA (Moba Online Battle Arena) yang populer dimainkan di Indonesia. Apalagi sudah terdapat berbagai turnamen kompetitif yang membuat game ini semakin menarik.

Mobile Legends adalah game yang menyediakan kesempatan untuk memiliki multiple akun. Hal ini memungkinkan pemain untuk memiliki dua akun atau lebih agar dapat memenuhi kebutuhan terpisah.

Namun, sayangnya hanya satu akun saja yang dapat aktif dalam satu perangkat. Jadi, apabila ingin memainkan akun lain, ketika menggunakan fitur Switch Account, kamu harus melakukan pergantian akun terlebih dahulu.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara ganti akun Mobile Legends di HP menggunakan fitur Switch Account:

  1. Buka game Mobile Legends di HP kamu.
  2. Pilih Foto Profil yang terletak di bagian kiri atas pada halaman utama game.
  3. Setelah memilih Foto Profil, kamu akan diarahkan ke halaman Profile. Kemudian, pilih menu Account yang terletak di bagian paling bawah halaman tersebut.
  4. Setelah itu, tekan tombol Switch Account yang terdapat di halaman Account.
  5. Pada langkah selanjutnya, kamu akan diarahkan ke menu login dari akun yang ingin kamu ganti dengan akun lain. Di sini, kamu bisa memilih jenis akun yang akan digunakan, seperti Moonton Account, Google Play Games, Facebook Account, TikTok Account, atau VK Account.
  6. Setelah memilih jenis akun, kamu akan diminta untuk memasukkan username dan password dari akun tersebut. Jika akun yang kamu masukkan dikenali oleh sistem, maka akan muncul nama akun beserta levelnya.
  7. Jika ingin melakukan pergantian akun, pilih Yes untuk memulai proses pergantian akun.
  8. Setelah memilih Yes, sistem akan melakukan proses pergantian akun dan akan meminta kamu untuk restart game Mobile Legends.

Setelah menjalankan langkah-langkah di atas, kamu berhasil melakukan pergantian akun Mobile Legends dengan menggunakan fitur Switch Account. Namun, perlu dicatat bahwa cara ini hanya dapat digunakan jika kamu sudah memiliki dua atau lebih akun Mobile Legends yang terhubung dengan perangkatmu.

Cara Lain untuk Login Akun Mobile Legends

Selain menggunakan fitur Switch Account, cara lain untuk login akun Mobile Legends adalah dengan menggunakan aplikasi media sosial seperti Google Play Games, Facebook Account, atau TikTok Account. Sebelum dapat melakukan login menggunakan akun media sosial tersebut, kamu perlu melakukan bind atau pengikatan terlebih dahulu dari akun Mobile Legends yang kamu miliki. Dengan melakukan bind, data akun Mobile Legends akan tersimpan dan tidak akan hilang ketika kamu berpindah akun.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan bind atau pengikatan akun Mobile Legends dengan akun media sosial:

  1. Buka game Mobile Legends di HP kamu.
  2. Pilih Foto Profil yang terletak di bagian kiri atas pada halaman utama game.
  3. Pada halaman Profile, pilih menu Account yang terletak di bagian paling bawah halaman tersebut.
  4. Setelah itu, cari opsi pengikatan akun (Bind Account). Biasanya opsi ini terletak di halaman Account.
  5. Ketika menemukan opsi pengikatan akun, lakukan tap pada opsi tersebut untuk mengikat akun Mobile Legends dengan akun media sosial tertentu, seperti Google Play Games, Facebook Account, atau TikTok Account.

Setelah berhasil melakukan pengikatan akun Mobile Legends dengan akun media sosial, kamu dapat menggunakan akun media sosial tersebut untuk login ke Mobile Legends. Namun, pastikan bahwa akun media sosial yang kamu gunakan sudah terhubung dengan akun Mobile Legends yang ingin kamu mainkan.

Clear Data untuk Kembali ke Awal

Apabila kamu ingin memulai ulang akun Mobile Legends dari awal atau ingin mengganti akun yang sudah diikat dengan akun media sosial tertentu, kamu dapat melakukan Clear Data pada aplikasi Mobile Legends. Hal ini akan membersihkan data game Mobile Legends dan menyebabkan aplikasi tersebut kembali pada proses login akun di awal.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan Clear Data pada aplikasi Mobile Legends:

  1. Buka aplikasi Settings di HP kamu.
  2. Pilih menu Apps.
  3. Cari dan pilih aplikasi Mobile Legends: Bang Bang dari daftar aplikasi yang tampil.
  4. Setelah memilih aplikasi Mobile Legends, pilih opsi Storage Usage.
  5. Kemudian, tekan tombol Clear Data.

Setelah melakukan Clear Data, data dari game Mobile Legends akan menjadi 0 B. Selanjutnya, kembali ke halaman Home Screen dan buka aplikasi Mobile Legends kembali. Kamu akan diminta untuk login akun Mobile Legends. Pilih jenis akun yang ingin digunakan untuk login, seperti akun Moonton, Google Play Games, Facebook, TikTok, atau VK. Masukkan username dan password akun yang ingin kamu gunakan.

Setelah itu, sistem game akan memperlihatkan nama dan level dari akun yang kamu buka. Jika ingin melanjutkan dengan akun tersebut, pilih Yes untuk memulai proses login. Namun, perlu dicatat bahwa dengan melakukan Clear Data, beberapa aset yang terdapat di dalam game Mobile Legends dapat hilang. Jadi, kamu harus melakukan download ulang aset tersebut agar dapat dilihat kembali.

Kesimpulan

Mengganti akun Mobile Legends di HP dapat dilakukan dengan menggunakan fitur Switch Account atau dengan menggunakan aplikasi media sosial seperti Google Play Games, Facebook, atau TikTok. Untuk menggunakan fitur Switch Account, kamu perlu memilih jenis akun yang ingin digunakan, memasukkan username dan password, serta melakukan restart game setelah pergantian akun. Sedangkan, untuk menggunakan aplikasi media sosial, kamu perlu melakukan bind terlebih dahulu, sehingga data akun tersimpan dan tidak hilang ketika berpindah akun. Jika ingin memulai ulang akun Mobile Legends atau mengganti akun yang sudah diikat, kamu dapat melakukan Clear Data pada aplikasi Mobile Legends. Namun, perlu dicatat bahwa melakukan Clear Data dapat menghilangkan beberapa aset yang terdapat di dalam game, sehingga perlu melakukan download ulang aset untuk dapat melihatnya kembali.

ikuti kami di google news