Software

5 Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh yang Praktis di HP Android

Avatar of Ahmad Azzam
278
×

5 Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh yang Praktis di HP Android

Sebarkan artikel ini
5 Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh yang Praktis di HP Android

Betang.id – Memantau suhu tubuh merupakan hal penting dalam menjaga kesehatan kita. Namun, mengukur suhu tubuh secara manual dengan termometer klasik mungkin agak merepotkan.

Bagi pengguna HP android, ada solusi praktis yang bisa digunakan yaitu dengan menggunakan aplikasi pengukur suhu tubuh di HP Android.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi pengukur suhu tubuh yang dapat diandalkan dan praktis untuk digunakan di HP android.

Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh yang Praktis di HP Android

1. Termometer Suhu Tubuh

Termometer Suhu Tubuh menjadi aplikasi pertama yang direkomendasikan. Aplikasi ini dirancang khusus untuk pasien yang mengalami demam.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat melacak, merekam, dan mengetahui suhu tubuh serta denyut nadi mereka.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan informasi lain seperti detak jantung, suasana hati, dan perasaan mereka.

Segala data yang dihasilkan oleh aplikasi ini dapat disimpan dalam berbagai format laporan untuk memudahkan analisis.

2. Body Temperature App – Aplikasi pengukur suhu tubuh

Body Temperature App adalah aplikasi pengukur suhu tubuh yang sangat berguna untuk merekam suhu tubuh yang diukur.

Aplikasi ini menawarkan fitur riwayat, grafik, analisis, dan laporan yang membantu pengguna melacak perkembangan suhu tubuh mereka.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur tambahan seperti notifikasi, pengingat waktu pengukuran, dan kemampuan untuk melacak suhu tubuh selama satu hari, satu minggu, atau sebulan.

Selain itu, pengguna juga dapat mengelola anggota keluarga dan menambahkan gejala serta catatan tambahan terkait suhu tubuh mereka.

3. Body Temperature・Fever Tracker

Body Temperature・Fever Tracker adalah aplikasi pengukur suhu tubuh yang mudah digunakan dan berguna untuk memantau kesehatan pengguna.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melacak dan mencatat suhu tubuh serta gejala penyakit yang dirasakan. Aplikasi ini juga menyediakan penilaian mandiri berdasarkan data yang dimasukkan oleh pengguna.

Terdapat juga fitur statistik, penyimpanan catatan, dan laporan medis untuk menyediakan informasi yang lebih lengkap tentang kondisi kesehatan pengguna. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna melalui Google Play Store.

4. Body Temperature Fever Diary

Body Temperature Fever Diary adalah aplikasi pengukur suhu tubuh lain yang dapat dicoba. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk merekam, melacak, dan menganalisis suhu tubuh serta denyut nadi pengguna.

Aplikasi ini dapat digunakan tanpa perlu melakukan registrasi dan dapat digunakan secara offline.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan desain yang indah, pengambilan data suhu tubuh dan denyut nadi yang cepat, serta menampilkan diagram dan statistik yang lengkap untuk melacak data kesehatan pengguna.

5. Thermo – Smart Fever Managemen

Thermo – Smart Fever Managemen adalah aplikasi pengukur suhu tubuh yang dapat membantu menjaga kesehatan seluruh keluarga.

Aplikasi ini dirancang untuk digunakan dengan termometer temporal cerdas Nokia, Thermo. Aplikasi ini dapat secara otomatis menyinkronkan pembacaan suhu untuk setiap pengguna melalui WiFi atau bluetooth.

Pengguna dapat melihat riwayat lengkap pembacaan suhu di dalam aplikasi dan juga dapat menambahkan informasi tambahan seperti gejala yang dirasakan, obat yang dikonsumsi, dan foto.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur pengingat untuk mengukur suhu tubuh pada waktu tertentu. Jika pengguna tidak memiliki perangkat Thermo, mereka juga dapat menggunakan fitur suhu manual untuk memasukkan pembacaan suhu tambahan.

Itulah beberapa aplikasi pengukur suhu tubuh yang dapat digunakan di HP Android.

Setiap aplikasi memiliki keunggulan dan fitur yang berbeda-beda, sehingga pengguna dapat memilih sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dengan menggunakan aplikasi pengukur suhu tubuh ini, pengguna dapat dengan mudah dan praktis memantau suhu tubuh mereka kapan saja dan di mana saja.

Penting untuk diingat bahwa pengukuran suhu tubuh dengan aplikasi ini mungkin memiliki tingkat ketepatan yang berbeda dengan menggunakan termometer klasik, sehingga pengguna perlu tetap waspada dan berkonsultasi dengan tenaga medis jika diperlukan.

ikuti kami di google news