Software

2 Aplikasi Foto Gemoy, Tren Lucu di Media Sosial

Avatar of Ahmad Azzam
214
×

2 Aplikasi Foto Gemoy, Tren Lucu di Media Sosial

Sebarkan artikel ini
Aplikasi Foto Gemoy, Tren Lucu di Media Sosial

Betang.id – Tren foto gemoy saat ini sedang sangat populer di media sosial. Banyak pengguna yang mencari aplikasi atau cara untuk membuat foto mereka menjadi kartun yang menggemaskan. Jika kamu juga tertarik, jangan khawatir! Kami akan memberikan rekomendasi aplikasi Foto Gemoy dan cara pembuatannya yang mudah untuk digunakan oleh semua orang.

Aplikasi Foto Gemoy

Mengenal Aplikasi ToonMe

Salah satu aplikasi foto gemoy yang populer untuk mengedit foto menjadi gemoy adalah ToonMe.

Aplikasi ini bisa didownload secara gratis melalui Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.

Meskipun aplikasi ini memerlukan beberapa aplikasi pendukung, namun ukurannya tidak terlalu besar sehingga tidak memakan banyak ruang penyimpanan di HP.

ToonMe memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengubah foto menjadi kartun yang lucu dan menggemaskan. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai efek menarik yang bisa kalian gunakan.

Membuat Foto Gemoy dengan ToonMe

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi ToonMe melalui Google Play Store atau App Store, sesuai dengan perangkat yang digunakan. Setelah berhasil di-download, buka aplikasi tersebut dan mulai mengedit foto menjadi gemoy.

Pastikan kamu sudah menyiapkan foto yang ingin diubah menjadi foto gemoy. ToonMe bukan merupakan aplikasi gratis, sehingga kalian perlu membayar biaya berlangganan. Namun, tersedia juga gratis trial selama 3 hari untuk mencoba menggunakannya secara gratis. Jika tidak ingin menggunakan langganan atau versi pro, kalian bisa memilih versi gratis yang tetapi dengan beberapa fitur pro yang tidak dapat digunakan.

Setelah membuka aplikasi ToonMe, pilih tab Toon Effects untuk melihat berbagai efek yang tersedia. Efek-efek tersebut terbagi dalam kategori Top, Trending, dan Recent. Pilih efek yang diinginkan dan klik pada foto yang ingin diubah. Sebelum proses pengeditan dimulai, kamu juga bisa menyesuaikan pengaturan seperti kontras, detail, dan kecerahan.

Tunggu beberapa saat sampai proses pengeditan selesai. Setelah selesai, klik tombol (+) jika kamu ingin menambahkan Animate, Art & Effects, atau menambahkan teks. Jika foto sudah dianggap cukup, klik titik tiga di pojok kanan atas layar dan pilih “Save to device” untuk menyimpan foto gemoy yang telah dibuat.

Menghilangkan Watermark dan Beralih ke Versi Pro

Karena menggunakan versi gratis, maka watermark akan muncul pada foto gemoy yang telah dibuat. Jika kamu ingin menghilangkan watermark dan mengakses semua efek yang tersedia, kamu perlu beralih ke versi pro. Dalam versi pro, kamu akan memiliki akses penuh ke semua fitur dan efek yang ditawarkan oleh aplikasi ToonMe.

Meskipun harus membayar biaya berlangganan, namun cukup banyak fitur menarik yang dapat kamu nikmati. Jika kamu tertarik, kamu bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi ToonMe itu sendiri.

Menggunakan Bing Image Kreator untuk Foto Gemoy di HP

Jika sebelumnya hanya ada aplikasi yang bisa digunakan di HP, kamu juga bisa mencoba Bing Image Kreator sebagai alternatif. Bing Image Kreator bukan aplikasi, melainkan sebuah situs web yang bisa kamu akses melalui web browser di HP atau PC. Situs ini memungkinkan kamu untuk membuat foto gemoy dengan cepat tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan di HP.

Langkah-langkah Menggunakan Bing Image Kreator

Buka web browser di HP atau PC kamu dan kunjungi halaman Bing Image Kreator untuk mengoperasikannya. Setelah membuka halaman tersebut, kamu perlu mengklik “Join & Create” dan login menggunakan akun Microsoft. Jika belum memiliki akun, kamu dapat membuatnya terlebih dahulu.

Setelah berhasil login, kamu akan melihat banyak efek yang tersedia. Untuk mencari efek yang lebih spesifik, kamu dapat mengetik deskripsi foto yang ingin kamu ubah, seperti “gambar lucu”. Setelah itu, tunggu beberapa saat dan server akan menampilkan hasil foto yang dicari. Dari hasil tersebut, pilih foto yang paling menarik dan unduh ke perangkat kamu atau langsung membagikannya di media sosial.

Mengunduh dan Membagikan Foto Gemoy

Setelah kamu selesai membuat foto gemoy menggunakan ToonMe atau Bing Image Kreator, langkah terakhir adalah mengunduh atau membagikan foto tersebut. Kamu dapat mengunduhnya ke perangkat kamu untuk penyimpanan pribadi atau langsung membagikannya ke platform media sosial yang kamu inginkan.

Dengan membagikan foto gemoy yang sudah kamu buat, followers kamu akan mengetahui dan ikut terhibur dengan karya-karya kamu yang menggemaskan.

Itulah beberapa aplikasi dan cara membuat foto gemoy di HP Android, iPhone, ataupun melalui web browser di PC. Tren foto gemoy memang sangat populer saat ini, dan dengan menggunakan aplikasi atau situs yang tepat, kamu juga bisa menciptakan foto-foto yang lucu dan menggemaskan. Selamat mencoba!

ikuti kami di google news