Software

AMD Rilis Driver Adrenalin 24.1.1 WHQL dengan Fitur Terbaru

Avatar of Ahmad Azzam
362
×

AMD Rilis Driver Adrenalin 24.1.1 WHQL dengan Fitur Terbaru

Sebarkan artikel ini
AMD Rilis Driver Adrenalin 24.1.1 WHQL dengan Fitur Terbaru

Betang.id – AMD baru-baru ini meluncurkan driver Adrenalin versi 24.1.1 WHQL, yang membawa beberapa fitur baru, dukungan untuk game baru, dan perbaikan bug. Pembaruan ini menyediakan dukungan untuk kartu grafis terbaru AMD Radeon RX 7600 XT, serta dukungan harian untuk game seperti Like A Dragon: Infinite Wealth dan TEKKEN 8. Dalam artikel ini, kita akan melihat fitur utama yang ditawarkan oleh driver Adrenalin 24.1.1 WHQL ini.

AMD Fluid Motion Frames (AFMF)

Salah satu fitur utama dari driver ini adalah AMD Fluid Motion Frames (AFMF), yang memperkenalkan teknologi frame generation pada kartu grafis seri AMD Radeon 700M, RX 6000, dan RX 7000. AFMF menjanjikan peningkatan FPS hingga 97% di game DirectX 11 dan DirectX 12 mana pun. Teknologi ini secara dinamis menonaktifkan frame generation selama gerakan visual cepat untuk menjaga kualitas gambar.

Peningkatan Video AMD

Driver Adrenalin 24.1.1 WHQL juga menyertakan peningkatan pada algoritme video AMD, yang disebut AMD Video Upscaling. Algoritme ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas gambar saat pemutaran video pada GPU Radeon RX 7000 series. Fitur ini dapat diaktifkan di tab Grafik dan digunakan dalam aplikasi seperti Google Chrome, Microsoft Edge, dan Media Player pada resolusi hingga 4K.

Deteksi teks Content Adaptive Machine Learning (CAML) juga telah diperbarui untuk mendukung game hingga resolusi 4K agar lebih jelas. Optimalisasi ini mendukung pengkodean dengan codec AVC, HEVC, dan AV1 yang telah diterapkan untuk meningkatkan kualitas video.

AMD Smart Technology Tab

Salah satu tambahan menarik pada driver Adrenalin 24.1.1 WHQL adalah AMD Smart Technology Tab. Tab ini menyediakan serangkaian fitur baru di satu lokasi, yang memberikan akses mudah untuk memaksimalkan kekuatan sistem yang didukung oleh AMD.

Asisten AMD

Salah satu fitur dalam AMD Smart Technology Tab adalah AMD Assistant. Fitur ini secara otomatis mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Perangkat Lunak AMD berdasarkan berbagai situasi, sehingga meningkatkan kinerja atau masa pakai baterai.

Dukungan Fitur OS Tambahan

Driver Adrenalin 24.1.1 WHQL menawarkan dukungan tambahan untuk beberapa fitur OS. Misalnya, dukungan untuk Penjadwalan Hardware Accelerated GPU telah diperluas ke GPU seri Radeon RX 7600 di Windows 11 versi 22H2 dan yang lebih baru.

Perbaikan Bug

Selain fitur baru, driver ini juga mencakup banyak perbaikan bug. Beberapa bug yang telah diperbaiki termasuk penurunan kinerja pada beberapa beban kerja DirectML, masalah layar abu-abu yang terputus-putus, dan masih banyak lagi. Ini memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengguna dengan menghilangkan kesalahan dan masalah yang ditemukan pada versi sebelumnya.

Dukungan Game Baru

Driver Adrenalin 24.1.1 WHQL juga menawarkan dukungan untuk beberapa game terbaru. Misalnya, seperti yang disebutkan sebelumnya, dukungan game harian diberikan untuk Like A Dragon: Infinite Wealth dan TEKKEN 8. Ini memastikan pemain dapat menikmati pengalaman bermain game yang optimal dengan driver terbaru ini.

Masalah Dikenal

Terakhir, terdapat juga beberapa masalah yang diketahui dalam driver ini. Misalnya, Deathloop memperpanjang waktu loading pada beberapa Produk Grafis AMD, dan aplikasi Dead Space mogok setelah mengaktifkan RTAO pada beberapa Produk Grafis AMD. Selain itu, ada juga masalah sinkronisasi audio saat merekam dari Perangkat Lunak AMD: Edisi Adrenalin menggunakan codec AV1, serta masalah dengan tampilan Oculus Rift S yang ditampilkan dengan warna hijau pada GPU AMD Radeon RX 7000 series.

Kesimpulan

Driver Adrenalin 24.1.1 WHQL dari AMD hadir dengan berbagai fitur baru, dukungan game terbaru, dan perbaikan bug yang membuat pengalaman bermain game dan pemutaran video menjadi lebih baik. Dengan adanya fitur-fitur seperti AMD Fluid Motion Frames, AMD Video Upscaling, dan AMD Smart Technology Tab, pemain game dan pengguna GPU Radeon RX 7000 series dapat mengoptimalkan sistem mereka dengan mudah. Meskipun terdapat beberapa masalah yang diketahui, driver ini memberikan manfaat yang signifikan bagi pengguna AMD.

ikuti kami di google news