Komputer

AMD Radeon RX 7600 XT Resmi Meluncur, Harga Mulai Dari 5.9 Jutaan

Avatar of Ahmad Azzam
360
×

AMD Radeon RX 7600 XT Resmi Meluncur, Harga Mulai Dari 5.9 Jutaan

Sebarkan artikel ini
AMD Radeon RX 7600 XT

Betang.id – AMD baru-baru ini merilis kartu grafis terbaru mereka, yaitu AMD Radeon RX 7600 XT. Kartu grafis ini ditujukan untuk para gamer yang mencari pengalaman performa tinggi pada resolusi 1080p dan gaming 1440p dengan pengaturan grafis menengah hingga tinggi. Dengan harga mulai dari Rp 5.990.000, GPU ini menawarkan berbagai fitur yang menarik.

Spesifikasi Utama AMD Radeon RX 7600 XT

Radeon RX 7600 XT menggunakan arsitektur silikon monolitik “Navi 33” 6 nm. Kartu grafis ini dibekali dengan 32 unit komputasi, yang setara dengan 2.048 stream processor. Selain itu, terdapat 64 akselerator AI, 32 akselerator Ray, 128 TMU, dan 64 ROP. Memori GPU masih menggunakan bus memori GDDR6 128-bit, tetapi VRAM ditingkatkan menjadi 16 GB dengan kecepatan 18 Gbps. Hal ini memberikan bandwidth memori sebesar 288 GB/s.

Dalam hal clockspeed, game clock GPU meningkat menjadi 2,47 GHz dari 2,25 GHz pada RX 7600 sebelumnya. Selain itu, batas daya kartu grafis juga dinaikkan dari 165 W menjadi 190 W. Keistimewaan lain yang dimiliki Radeon RX 7600 XT adalah mitra dewan diharuskan menerapkan DisplayPort 2.1 sebagai standar, bukan sebagai pilihan tambahan. Hal ini memberikan kemampuan tampilan yang lebih baik dan pengalaman visual yang lebih memuaskan.

Peningkatan Kinerja dan Fitur

AMD Radeon RX 7600 XT menawarkan berbagai fitur unggulan yang dirancang untuk meningkatkan performa gaming. Fitur FSR 2, FSR 3 Frame Generation, dan AMD Fluid Motion Frames dirancang khusus untuk game DirectX 11/12, sehingga memberikan pengalaman gaming yang lebih halus dan responsif.

Selain itu, terdapat penyempurnaan pada fitur HyperRX yang dapat meningkatkan kinerja kartu grafis dengan hanya dengan satu klik. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan performa yang lebih baik tanpa harus mengatur pengaturan secara manual.

Selain untuk keperluan gaming, Radeon RX 7600 XT juga bermanfaat bagi pembuat konten dan tugas AI generatif. Memori video 16 GB yang dimiliki kartu grafis ini sangat berguna bagi para pembuat konten dalam melakukan rendering video atau foto yang membutuhkan kapasitas memori yang tinggi. Fitur seperti AMD Fluid Motion Frames dan HyperRX juga dapat digunakan dalam pembuatan konten untuk meningkatkan kualitas visual.

Harga dan Ketersediaan

AMD Radeon RX 7600 XT memiliki harga yang kompetitif, dengan harga mulai dari Rp 5.990.000. Meskipun harga dapat bervariasi bergantung pada produsen, kartu grafis ini tetap menawarkan keseimbangan antara kinerja dan fitur dengan harga yang terjangkau.

Bagi para gamer dan pembuat konten yang tertarik dengan Radeon RX 7600 XT, disarankan untuk membaca ulasan yang mendetail dari berbagai produsen. Hal ini akan membantu untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap tentang kinerja dan kemampuan kartu grafis ini sebelum memutuskan untuk membelinya.

Kesimpulan

AMD Radeon RX 7600 XT merupakan pilihan yang menarik bagi para gamer yang mencari kartu grafis dengan performa tinggi pada resolusi 1080p dan gaming 1440p. Dengan harga yang kompetitif dan fitur-fitur unggulan seperti FSR 2, FSR 3 Frame Generation, dan HyperRX, kartu grafis ini dapat memberikan pengalaman gaming yang lebih baik. Selain itu, kemampuan kartu ini juga bermanfaat bagi pembuat konten dan tugas AI generatif dengan memori 16 GB yang dimilikinya. Sebelum membeli, penting untuk membaca ulasan mendetail dan membandingkan harga dari berbagai produsen untuk mendapatkan kartu grafis yang sesuai dengan kebutuhan.

ikuti kami di google news