Laptop

Acer Rilis Laptop Gaming Predator Helios Terbaru dengan Teknologi Terdepan

Avatar of Ahmad Azzam
404
×

Acer Rilis Laptop Gaming Predator Helios Terbaru dengan Teknologi Terdepan

Sebarkan artikel ini
Acer Rilis Laptop Predator Helios Baru dengan Prosesor Intel Core Gen 14 dan GeForce RTX Seri 40

Betang.id – Acer baru-baru ini mengumumkan keluarga laptop gaming terbarunya, Predator Helios, dalam acara CES 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat. Generasi terbaru dari Predator Helios ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-14 dan prosesor grafis NVIDIA GeForce RTX seri 40 yang sangat powerful.

Empat Model Baru

Predator Helios hadir dalam empat model yang berbeda, yaitu Predator Helios 16 (PH16-72), Predator Helios 18 (PH18-72), Predator Helios Neo 16 (PHN16-72), dan Predator Helios Neo 18 (PHN18-71). Saat ini, Predator Helios 16 dan 18 sudah tersedia di pasar Tiongkok, sementara Predator Helios Neo 16 dan Neo 18 rencananya akan dirilis pada bulan Februari 2024 mendatang. Acer juga memberikan langganan gratis selama satu bulan untuk Xbox Game Pass Ultimate jika membeli laptop Predator Helios terbaru, sehingga pemain game dapat menikmati akses ke berbagai judul game PC populer.

Harga yang Kompetitif

Acer juga telah mengumumkan harga dari masing-masing model Predator Helios. Predator Helios Neo 16 dijual dengan harga $1.499,99 atau sekitar Rp23 jutaan, sementara Predator Helios Neo 18 dijual dengan harga $1.549,99 atau sekitar Rp24 jutaan. Predator Helios 16 dan 18 memiliki harga yang sedikit lebih tinggi, yaitu $1.899,99 atau sekitar Rp30 jutaan untuk Predator Helios 16 dan $1.999,99 atau sekitar Rp31 jutaan untuk Predator Helios 18.

Dukungan AI dan Kinerja yang Lebih Cepat

Selain memiliki sistem hardware baru, semua model laptop gaming Predator Helios juga dilengkapi dengan akselerasi AI yang terintegrasi pada prosesor Intel Core generasi ke-14 dan prosesor grafis dengan Tensor Cores AI. Fitur ini memungkinkan perangkat berjalan lebih cepat dalam membuka aplikasi kreatif, meningkatkan produktivitas, dan memberikan pengalaman bermain game yang lebih lancar dan cepat.

Asisten AI

Semua model laptop Predator Helios dilengkapi dengan fitur asisten AI bernama Copilot dari Microsoft, yang dapat membantu pengguna dalam menyelesaikan berbagai tugas dengan mudah dan cepat. Fitur ini hadir di sistem operasi Windows 11 yang menjadi sistem operasi default untuk laptop-laptop ini.

Performa yang Lebih Terjangkau

Predator Helios Neo 16 dan Neo 18 menjadi model dengan harga yang lebih terjangkau dalam keluarga Predator Helios. Namun, meskipun harga lebih terjangkau, keduanya tetap menawarkan performa yang sangat baik. Kedua model ini dilengkapi dengan varian prosesor Intel Core i9 14900HX dan prosesor grafis GeForce RTX 4070. Sementara itu, Predator Helios 16 dan 18 menggunakan varian prosesor Intel Core i9 14900HX yang dipadukan dengan prosesor grafis GeForce RTX 4090.

Dukungan Teknologi Terbaru

Semua model laptop Predator Helios dilengkapi dengan teknologi terbaru seperti DLSS 3.5 dan ray tracing penuh untuk konten berjalan mulus dengan visual yang realistis. Sistem pendinginan pada semua model menggunakan kipas AeroBlade ganda generasi ke-5 dengan grease termal logam cair untuk menjaga suhu perangkat tetap optimal.

Fitur Lainnya

Predator Helios Neo 16 dan Neo 18 dapat dikonfigurasi dengan RAM hingga 32 GB dan penyimpanan SSD PCIe Gen 4 hingga 2 TB. Layar keduanya menggunakan panel IPS dengan resolusi WQXGA (2560 x 1600 piksel), refresh rate 240Hz, waktu respon 3ms, dan cakupan rentang warna 100% DCI-P3. Fitur lainnya seperti NVIDIA Advanced Optimus dan G-SYNC juga hadir untuk meningkatkan performa game. Fitur PredatorSense 5.0 juga disematkan pada semua model, termasuk kunci khusus PredatorSense dan pencahayaan keyboard RGB 4 zona. Acer PurifiedVoice 2.0 dan Acer PurifiedView berbasis AI juga hadir untuk meningkatkan pengalaman telekonferensi video. Sistem speaker DTS:X Ultra disematkan di semua model untuk menghasilkan suara yang lebih baik. Berbagai port seperti Thunderbolt 4, HDMI 2.1, dan pembaca kartu MicroSD juga disediakan.

Kesimpulan

Laptop Predator Helios terbaru dari Acer menawarkan performa yang sangat kuat dengan dukungan prosesor Intel Core generasi ke-14 dan prosesor grafis NVIDIA GeForce RTX seri 40. Keluarga ini dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi terbaru untuk meningkatkan pengalaman bermain game dan produktivitas pengguna. Harga yang ditawarkan juga cukup kompetitif, terutama untuk model-model dalam keluarga Predator Helios Neo. Peluncuran laptop ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para gamer dan profesional yang membutuhkan performa luar biasa dalam menjalankan aplikasi dan game.

ikuti kami di google news