Berita

6 Fitur Keren AI di Galaxy S24 Series Samsung yang Tidak Ada di Ponsel Lain

Avatar of Ahmad Azzam
360
×

6 Fitur Keren AI di Galaxy S24 Series Samsung yang Tidak Ada di Ponsel Lain

Sebarkan artikel ini
6 Fitur Keren AI di Galaxy S24 Series Samsung yang Tidak Ada di Ponsel Lain

Betang.id – Samsung Galaxy S24 Series telah dirilis dengan berbagai fitur canggih yang menjadikannya ponsel yang sangat diidamkan. Salah satu aspek yang membuat Galaxy S24 Series begitu istimewa adalah teknologi AI yang disembunyikan di dalamnya.

Dengan kekuatan pemrosesan AI yang kuat, Galaxy S24 Series memberikan pengalaman penggunaan yang belum pernah ada sebelumnya. Artikel ini akan menjelaskan 6 Fitur Keren AI di Galaxy S24 Series Samsung yang Tidak Ada di Ponsel Lain.

AI di Galaxy S24 Series Samsung

1. Circle to Search: Mencari Informasi dengan Mudah dan Cepat

Circle to Search adalah fitur AI di Galaxy S24 Series yang memungkinkan pengguna untuk langsung mencari informasi lebih lanjut tentang objek yang menarik ditemukan saat menjelajahi media sosial.

Misalnya, ketika kamu melihat foto seseorang di Instagram yang menampilkan produk unik, kamu dapat menggunakan Circle to Search untuk mengaktifkan mesin pencarian Google dan mendapatkan informasi lengkap tentang produk tersebut.

Caranya adalah dengan menekan lama tombol Home dan melingkari objek yang diinginkan pada gambar. Hasil pencarian dari Google Search akan segera muncul, membuat proses pencarian menjadi lebih praktis dan efisien.

Fitur ini tidak hanya berguna untuk mencari informasi tentang produk, tetapi juga untuk mengetahui lokasi penting atau terkenal dengan cepat. Kamu dapat mengaktifkan Circle to Search untuk mencari tahu tentang suatu tempat hanya dengan beberapa ketukan jari. Fitur ini benar-benar membuat mencari informasi menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

2. Live Translate dan Chat Assist: Berkomunikasi dengan Lebih Banyak Orang di Seluruh Dunia

Berkomunikasi adalah salah satu fungsi inti dari sebuah ponsel, dan Samsung sangat memahami pentingnya kemudahan dalam berkomunikasi. Oleh karena itu, Galaxy S24 Series dilengkapi dengan fitur Live Translate dan Chat Assist yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan orang yang menggunakan bahasa asing.

Fitur Live Translate memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan secara real-time ketika melakukan panggilan telepon dengan orang yang berbicara dalam bahasa asing. Fitur ini sangat berguna ketika kamu berada di luar negeri dan harus melakukan reservasi atau berbicara dengan orang setempat. Cukup bicaralah dalam bahasa asli kamu, dan Galaxy S24 Series akan menerjemahkan percakapan secara langsung dalam bentuk teks dan suara dua arah di layar ponsel. Kamu bahkan dapat mengatur opsi pengaturan agar hanya suara translasi yang terdengar olehmu atau lawan bicara.

Selain itu, Galaxy S24 Series juga dilengkapi dengan fitur Chat Assist yang memudahkan kamu dalam berkirim pesan dengan bahasa yang berbeda. Fitur ini mampu menerjemahkan dan memeriksa struktur penulisan pesan serta memberikan saran tentang gaya penulisan yang sesuai. Dengan bantuan fitur ini, berkomunikasi dengan orang dari berbagai negara menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

3. Browsing Assist: Mengakses Informasi dengan Cepat dan Efisien

Internet adalah sumber informasi yang tak terbatas, tetapi mencari informasi yang spesifik dalam artikel yang panjang dapat menjadi tugas yang memakan waktu. Untuk mengatasi masalah ini, Galaxy S24 Series menyediakan fitur Browsing Assist yang menggunakan kecerdasan buatan untuk merangkum artikel menjadi ringkasan pendek. Dengan fitur ini, kamu dapat dengan mudah memahami konten artikel dengan cepat.

Fitur Browsing Assist dapat diaktifkan melalui aplikasi Samsung Internet dan cukup dengan memilih tombol “Ringkas” setelah mengaktifkan fitur ini di pengaturan. Fitur ini juga mengizinkan pengguna untuk menerjemahkan halaman web ke bahasa yang diinginkan. Dengan adanya fitur ini, kamu dapat menghemat waktu dan energi saat mencari informasi di internet.

4. Transcript Assist: Mengubah Rekaman Audio Menjadi Teks

Fitur AI di Galaxy S24 Series lainnya yang menarik adalah Transcript Assist, yang membantu pengguna dalam membuat salinan teks dari rekaman percakapan. Fitur ini sangat berguna dalam situasi produktivitas, seperti saat harus membuat catatan dari hasil pertemuan atau wawancara. Dengan mengaktifkan Transcript Assist saat menggunakan aplikasi Voice Recorder, Galaxy S24 Series akan secara otomatis menghasilkan transkrip teks dari rekaman audio.

Yang menarik, fitur ini dapat membedakan suara dari berbagai pembicara dalam rekaman. Hal ini membuat proses transkripsi menjadi lebih mudah dan efisien. Selain itu, fitur ini juga menyediakan opsi ringkasan, yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan poin-poin penting dari percakapan dengan cepat.

Dengan bantuan Transcript Assist, ponsel kamu akan menjadi seperti asisten pribadi yang mencatat percakapan dalam pertemuan atau wawancara. Fitur penerjemahan juga tersedia, sehingga teks dapat langsung diterjemahkan ke bahasa lain tanpa harus menggunakan aplikasi terpisah.

5. Note Assist: Membuat Catatan yang Rapi dan Profesional

Bagi kamu yang suka mencatat menggunakan aplikasi Note, Galaxy S24 Series juga menyediakan fitur AI bernama Note Assist. Fitur ini mengotomatiskan berbagai aspek dalam pembuatan catatan, membuat catatan kamu menjadi lebih rapi, tertata, dan terlihat profesional.

Salah satu fitur dari Note Assist adalah Auto Format, yang dapat membuat catatan yang awalnya tidak teratur menjadi terstruktur dengan memberikan bullet point atau membuat kategori untuk setiap segmen catatan. Dengan adanya fitur ini, catatan kamu akan mudah dipahami ketika dilihat ulang olehmu sendiri atau jika harus dibagikan kepada orang lain.

Selain itu, Note Assist juga dapat memperbaiki kesalahan penulisan dalam catatan dan membuat ringkasan dari catatan yang sudah dibuat. Fitur ini akan sangat berguna jika kamu harus membuat Minutes of Meeting (MOM) setelah pertemuan berlangsung. Catatan kamu akan menjadi lebih rapi secara otomatis setelah pertemuan selesai, sehingga kamu dapat fokus pada proses pembuatan catatan tersebut. Tentunya, fitur translasi juga tersedia hanya dengan satu ketukan jari.

6. Bonus Pre-Order dan Keuntungan Membeli Galaxy S24 Series

Jika kamu tertarik untuk mencoba semua fitur AI canggih ini, kamu dapat melakukan pre-order Galaxy S24 Series. Saat melakukan pre-order, kamu berkesempatan untuk mendapatkan berbagai bonus menarik seperti upgrade storage senilai hingga Rp4 juta, cashback hingga Rp1,5 juta, diskon 50% untuk Samsung Care+ selama 2 tahun, dan banyak lagi.

Pre-order ini tersedia hanya untuk periode terbatas, yaitu sampai tanggal 6 Februari 2024. Jadi, segera kunjungi halaman resmi Galaxy S24 Series untuk mengetahui rincian lengkapnya dan mendapatkan ponsel ini dengan bonus menarik.

Kesimpulan

Galaxy S24 Series dari Samsung menawarkan fitur AI canggih yang belum pernah ada sebelumnya. Dari Circle to Search yang memudahkan pencarian informasi, Live Translate dan Chat Assist yang mempermudah komunikasi dengan orang dari berbagai negara, Browsing Assist yang menghemat waktu saat browsing, Transcript Assist yang mengubah rekaman audio menjadi teks, Note Assist yang membuat catatan menjadi lebih rapi, hingga bonus pre-order yang menguntungkan, Galaxy S24 Series adalah ponsel yang tidak boleh dilewatkan.

Dengan memanfaatkan semua fitur AI di Galaxy S24 Series ini, pengalaman penggunaan Galaxy S24 Series akan menjadi lebih praktis, efisien, dan menyenangkan. Jadi, segera pre-order ponsel ini dan nikmati semua keuntungannya sebelum periode pre-order berakhir.

ikuti kami di google news