Software

6 Aplikasi Terbaik untuk Transfer Uang ke Luar Negeri

Avatar of Ahmad Azzam
260
×

6 Aplikasi Terbaik untuk Transfer Uang ke Luar Negeri

Sebarkan artikel ini
6 Aplikasi Terbaik untuk Transfer Uang ke Luar Negeri

Betang.id – Memiliki aplikasi terbaik untuk transfer uang ke luar negeri bisa sangat berguna untuk mereka yang sering mengirimkan uang ke saudara, rekan bisnis, teman, atau orang lain yang berada di luar negeri.

Saat ini, transfer uang bisa dilakukan dengan cepat dan efektif melalui ponsel pintar. Tidak seperti dulu, ketika proses transfer uang harus dilakukan secara langsung di tempat pengirimannya.

Berkat teknologi yang semakin canggih, kita bisa menggunakan berbagai aplikasi terbaik untuk transfer uang ke luar negeri. Namun, tentu saja kita harus memilih aplikasi yang aman dan terpercaya. Berikut ini adalah 6 aplikasi terbaik untuk transfer uang ke luar negeri dan aman yang bisa Anda gunakan.

Aplikasi Terbaik untuk Transfer Uang ke Luar Negeri

1. Western Union Send Money Now

Western Union Send Money Now merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk transfer uang ke luar negeri secara mudah. Anda tidak perlu pergi ke kantor Western Union untuk mentransfer uang ke berbagai negara.

Cukup pilih negara tujuan, masukkan nominal transfer, data penerima, metode pembayaran, dan metode pengiriman. Biaya transfer akan berbeda-beda tergantung pada jumlah dana, negara tujuan, nilai tukar, metode pembayaran, dan metode pengiriman.

Dengan Western Union Send Money Now, mengirimkan uang ke luar negeri menjadi lebih mudah dan cepat.

2. PayPal

PayPal adalah salah satu aplikasi terbaik untuk transfer uang ke luar negeri. Selain mengirim, Anda juga dapat menerima transferan uang dengan aman melalui transaksi online.

Sebelum menggunakan PayPal, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu melalui Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iPhone).

PayPal adalah aplikasi berbasis rekening virtual dan mendukung berbagai jenis mata uang di dunia. Pastikan Anda memiliki saldo dalam akun PayPal untuk melakukan proses transfer.

3. Flip

Flip adalah aplikasi buatan Indonesia yang dapat Anda andalkan untuk berbagai keperluan transaksi keuangan, di manapun dan kapan pun.

Dengan Flip, Anda dapat mentransfer uang antar bank, mengirim uang ke luar negeri, top up dompet digital, membeli pulsa, membeli token listrik, dan membayar berbagai tagihan.

Untuk fitur transfer uang ke luar negeri, Flip memungkinkan Anda mentransfer uang dari Indonesia ke lebih dari 55 negara dengan kurs yang terbaik. Biayanya pun lebih terjangkau, mulai dari Rp 45 ribu.

Anda tidak akan dikenakan biaya tambahan atau biaya tersembunyi lainnya. Pengiriman uang ke luar negeri dengan Flip juga aman dan terpercaya.

Anda dapat mengirim uang ke negara seperti Malaysia, Thailand, Singapura, China, Jepang, Korea Selatan, Inggris, Filipina, India, dan banyak negara lainnya.

4. Transfez

Meskipun tidak sepopuler beberapa aplikasi lainnya, Anda tetap dapat mengandalkan Transfez untuk mengirim uang ke luar negeri dari Indonesia.

Aplikasi terbaik untuk transfer uang ke luar negeri ini dikembangkan oleh PT Indo Koala Remittance dan dapat mengirim uang dari Indonesia ke lebih dari 50 negara dengan aman.

Tidak ada batasan dalam mengirim uang, apakah itu untuk keperluan bisnis, pasangan, keluarga, teman, atau kenalan Anda.

Proses transfer juga dapat dilakukan dengan cepat dan tarif yang tepat, tanpa biaya tambahan. Anda pun tidak perlu khawatir tentang keamanan, karena Transfez sudah berlisensi oleh Bank Indonesia.

Kelebihan transfer uang dengan Transfez adalah nilai tukar yang kompetitif, proses pengiriman uang yang cepat, dan biaya transfer yang tetap dan terjangkau.

5. Wise

Wise adalah aplikasi terbaik untuk transfer uang ke luar negeri lainnya yang bisa Anda gunakan. Aplikasi ini memiliki fitur kirim uang ke lebih dari 70 negara dengan proses yang cepat dan mudah.

Tidak hanya untuk transfer uang, Wise juga memiliki berbagai fitur menarik lainnya yang dapat diakses oleh semua pengguna.

Anda dapat belanja dan tarik uang di lebih dari 170 negara, belanja online dengan aman menggunakan kartu digital satu kali pakai, dan selalu bayar dalam mata uang lokal.

Wise juga memungkinkan Anda menyimpan semua mata uang dalam satu tempat dan mengkonversikan antar mata uang yang berbeda dengan cepat.

6. MoneyGram

MoneyGram memberikan kemudahan dan kecepatan bagi para pengguna yang ingin memindahkan uang sesuai keinginan.

Anda dapat mentransfer uang langsung ke rekening bank, dompet digital, atau melakukan pengambilan tunai di lebih dari 200 negara dan wilayah.

Jika Anda membutuhkan aplikasi transfer uang internasional, MoneyGram adalah pilihan yang direkomendasikan.

Anda dapat mengirim uang ke India, Jamaika, Vietnam, Filipina, Haiti, Afganistan, Honduras, dan negara lainnya. Selain itu, tersedia juga fitur-fitur lain yang dapat Anda manfaatkan setelah mengunduh MoneyGram melalui Google Play Store.

Kesimpulan

Kini, kita dapat melakukan transfer uang ke luar negeri dengan mudah melalui aplikasi di ponsel pintar.

Keenam aplikasi di atas, yaitu Western Union Send Money Now, PayPal, Flip, Transfez, Wise, dan MoneyGram, merupakan beberapa aplikasi terbaik dan aman yang bisa Anda gunakan.

Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan fitur yang berbeda, jadi pastikan Anda memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Dengan adanya aplikasi transfer uang ke luar negeri ini, proses pengiriman uang menjadi lebih praktis, cepat, dan aman. Jadi, tunggu apalagi?

Mulailah menggunakan aplikasi ini sekarang juga untuk keperluan pribadi maupun bisnis Anda!

ikuti kami di google news